Aktivitas yang Wajib Dilakukan di Merlion Park, Singapura

Ketika berkunjung ke negara tetangga Singapura, Merlion Park tentu menjadi tempat favorit banyak wisatawan. Karena selain tempatnya yang sangat bersejarah, Taman Merlion ini juga menghadirkan banyak destinasi yang akan memanjakan para pengunjung.

Bahkan ada istilah yang menyebutkan kalau belum ke Singapura namanya kalau belum pernah berfoto di patung Singa Taman Merlion. Patung kepala singa berbadan ikan tersebut memang sudah menjadi ikon negara Singapura. Tidak heran jika banyak turis yang berfoto di sana.

Singapura memang termasuk negara yang perkembangannya begitu pesat. Ikan singa yang berlokasi di Taman Merlion tersebut menyimpan banyak sejarah. Bahkan saat ini Singapura sudah berstatus sebagai negara maju, melampaui Indonesia yang statusnya masih sebagai negara berkembang.

Patung singa berbadan Ikan di taman Merlion tersebut dirancang oleh pemahat ternama di Singapura, yakni Lim Nang Seng. Hingga saat ini taman Merlion masih menjadi tempat favorit banyak turis ketika mengunjungi negara yang didiami oleh suku Melayu dan Tionghoa tersebut.

Aktivitas Seru di Merlion Park

Salah satu alasan banyak orang tertarik mengunjungi taman Merlion bukan hanya untuk melihat patung singa saja, tetapi karena taman tersebut menyajikan banyak tempat seru yang layak untuk Anda kunjungi. Ketika berada di taman Merlion, beragam aktivitas seru ini wajib Anda lakukan.

1. Pertunjukan Cahaya Spectra di Taman Merlion

Salah satu hal yang wajib Anda nantikan ketika mengunjungi taman Merlion adalah pertunjukan cahaya Spectra di tengah taman Merlion. Menyaksikan pertunjukan cahaya spectra ini begitu menyenangkan, karena menghadirkan hiburan tersendiri.

Banyak orang sengaja datang ke taman Merlion pada sore hari, agar bisa menyaksikan langsung pertunjukan cahaya spectra ketika malam mulai datang. Spectra ini merupakan pertunjukan cahaya dan pertunjukkan air yang paling dinantikan, karena tidak banyak di dunia.

Menariknya lagi pertunjukan cahaya spectra di Merlion Park ini tidak dipungut biaya, alias gratis, sehingga Anda tidak perlu khawatir menguras kantong. Hanya saja, jika ingin menyaksikan pertunjukan spectra, Anda sebaiknya menunggu sejak sore.

Karena biasanya menjelang malam, begitu banyak orang berkumpul di alun-alun taman Merlion. Pastikan juga akan menyiapkan kamera, untuk merekam momen pertunjukan cahaya spectra di taman Merlion tersebut.

2. Menyaksikan Tekonologi Canggih di Gardens by the Bay

Di Asia tenggara, Singapura termasuk negara yang terdepan dalam hal teknologi, karena begitu banyak teknologi canggih yang diaplikasi di kota singapura tersebut. Aktivitas seru lain yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Taman Merlion adalah menyaksikan teknologi canggih di Gardens by the Bay.

Gardens by the Bay ini begitu menarik karena teknologi kekinian dipadukan dengan alam yang masih sangat natural. Gardens by the Bay merupakan sebuah taman raksasa di Singapura yang dilengkapi dengan beragam teknologi modern. Taman ini merupakan wujud ambisi pemerintah Singapura yang ingin menghadirkan kota di dalam taman.

Letak Gardens by the Bay ini hanya berjarak sebelas menit berjalan kaki dari Merlion Park. Di sini Anda bisa menyaksikan berbagai jenis tanaman eksotis khas lima benua. Di tempat ini Anda bisa menyegarkan pikiran sekaligus juga belajar tentang tumbuhan.

Tentu saja Gardens by the Bay ini menyajikan banya spot foto yang menarik. Jika Anda sudah lelah mengitari taman, maka bisa beristirahat di outdoor garden yang suasanya sangat sejuk. Di tempat ini juga banyak tumbuh pohon bonsai yang menarik untuk difoto.

Gardens by the Bay ini hanya buka pada hari Senin hingga hari Jumat, dan bisa Anda kunjungi mulai puluk 05.00 pagi hingga pukul 02.00 dini hari. Untuk tiketnya sendiri juga gratis, sehingga tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam.

3. Makan Malam di 1911 Waterboat House

Jika Anda berlibur ke Singapura dan ingin menikmati kemewahan liburan di sana, maka 1911 Waterboat House merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi. 1911 Waterboat House ini merupakan restoran mewah di Merlion Park yang banyak dituju oleh para wisatawan.

Hal unik dari restoran ini adalah bangunannya yang mengadopsi bangunan kuno zaman colonial, serta menyajikan hidangan kuliner khas negara Prancis. Tentu saja suasanya yang diciptakan di restoran ini bernuansa kuno, estetik, dan artistic.

Di bagian atas restoran terdapat rooftop yang menyajikan pemandangan langsung ke Marina Bay dan Cakrawal CBD. Sudah pasti makan malam di 1911 Waterboat House sangat romantic dan elegan. Selain itu, para koki di restoran Merlion Park ini merupakan koki – koki pilihan dari berbagai negara.

Restoran ini letaknya di 3 Fullerton Rd, Singapura, dan buka setiap Senin hingga Jumat, mulai pukul 12.00-14.00 dan malam pukul 18.00-23.00. Untuk hari Sabtu hanya buka pada malam hari. Harga makanan di 1911 Waterboat House berkisar 5 USD hingga 10 USD.

4. Swafoto dengan Banyak Spot Menarik

Aktivitas terakhir yang bisa Anda lakukan ketika berkunjung ke Merlion Park tentu saja berswafoto, karena begitu banyak spot foto yang instagramable di taman tersebut. Salah satu tempat yang menjadi spot foto favorit wisatawan adalah Duo patung Merlion.

Anda tentu harus berswafoto dengan latar bekalang singa berbadan ikan tersebut, karena patung tersebut merupakan ikon kota Singapura. Jika ingin mendapatkan foto yang bagus, sebaiknya tempat ini Anda kunjungi ketika pagi hari, sebelum wisatawan terlalu ramai.

Jika patung singa tersebut terlalu ramai, maka Anda juga bisa berswafoto di Mini Merlion yang berada di area yang sama. Merlion Park tersebut buka setiap hari, dan tidak memerlukan tiket masuk, alias gratis. Taman ini juga umumnya buka selama 24 jam penuh, jadi kapan saja Anda bisa mengunjunginya.

Ketika Anda berkunjung ke Singapura pada waktu liburan, sebaiknya datang ke taman pada pagi hari atau saat malam hari, agar tidak terlalu ramai, serta tidak terlalu panas.

Panduan Menuju Ke Merlion Park

Untuk Anda yang ingin berwisata ke taman Merlion, maka transportasi yang bisa digunakan adalah MRT Network. Anda tidak perlu khawatir soal transportasi, karena Singapura merupakan salah satu negara di dunia dengan transportasi umum terbaik.

Jadi dari Bandara bisa langsung menggunakan MRT menuju Merlion Park, atau tempat wisata lain di Singapura. MRT di Singapura masih menerima pembayaran uang tunai, jadi Anda tidak perlu khawatir. Pembayaran lain yang bisa digunakan adalah kartu debit/kredit, dan juga STP atau Singapore Tourist Pass.

Taman Merlion ini terletak di pusat kota Singapura, sehingga cara mengaksesnya pasti sangat mudah. Di Singapura tidak hanya banyak aktivitas menarik bisa dilakukan, tetapi banyak juga hidangan kuliner yang wajib dicicipi. Street food di Singapura juga sangat terkenal dan pastinya ramah di kantong.

Untuk mencari rekomendasi wisata lain ketika sedang berada di singapura, bisa menggunakan layanan internet dari JavaMifi yang memiliki jaringan multi operator sehingga tidak perlu khawatir internet lelet yang bisa mengakibatkan tersasar ketika mencari destinasi. Selain itu, CS dari JavaMifi juga siap membantu menjawab segala pertanyaan dan keluhan selama 24 jam. Tersedia juga produk eSIM yang lebih praktis. Tinggal scan langsung terkoneksi tanpa perlu registrasi.  

Singapura, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *