Wisata Tempat Ikonik di Kuala Lumpur

JavaMifi – Kuala Lumpur yang seringkali disingkat menjadi KL memiliki nama lengkap wilayah persekutuan Kuala Lumpur dilihat dari wikipedia .Kuala lumpur merupakan salah satu tempat favorit kunjungan wisata di Malaysia . Mengapa demikian karena diversitas budaya dan gedung-gedung pencakar langitnya lah yang menjadikan Ibukota Malaysia ini wajib untuk dikunjungi.

Kamu harus tahu tempat wisata Kuala Lumpur mana saja yang nantinya bisa kamu masukkan dalam daftar tempat berlibur kamu. Yuk disimak!

Menara Kuala Lumpur / KL Tower

menara kl, Kuala Lumpur

Menara yang memiliki ketinggian 420 meter ini wajib dikunjungi ketika ke  Kuala Lumpur. Kota Kuala Lumpur dapat terlihat dengan sudut pandang 360 derajat. Banyak yang beranggapan bahwa ke tempat ini hanya naik ke menara untuk melihat pemandangan Kota Kuala Lumpur kemudian turun dan pulang. Jangan salah ya, di KL tower ini kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas seperti:

Skybox 

Tempat menguji nyali untuk masuk ke dalam kotak transparan yang bahan kaca tebal pada ketinggian 300 meter diatas tanah. 

Revolving Restaurant 

Restoran yang dibangun di ketinggian 282 meter diatas tanah yang memberikan pengalaman makan di ketinggian.

Kuala Lumpur Observation Deck

Merupakan sebuah dek observasi yang terletak di ketinggian 276 meter, juga menyediakan teropong untuk melihat pemandangan kota dengan lebih jelas.

ECO KL Park

Disebut juga Bukit Nanas Forest Reserve. merupakan satu-satunya hutan hujan yang masih tersisa di Kuala Lumpur, Malaysia. Dengan luas 9.3 hektar sehingga sangat cocok dijadikan tempat untuk berkeliling berkeliling di hutan. 

Mini Zoo

Sebuah kebun binatang mini yang menjadi tempat untuk menampung berbagai hewan lucu dan menggemaskan seperti, tupai, kelinci, landak, burung, dan banyak lagi.

Zona Simulasi F1

Zona Simulasi F1 adalah zona yang menawarkan pengalaman mengemudi mobil balap Formula 1 secara virtual dan merasakan sensasi berlomba dengan kecepatan tinggi.

Teater XD

Sebuah teater yang menampilkan film-film petualangan dengan efek 6D sehingga menghadirkan gerakan, angin, air, dan aroma yang sesuai dengan adegan film. 

Flavour of Malaysia

Terakhir, merupakan Flavour of Malaysia tempat dimana belajar dan melihat kebudayaan Malaysia serta tersedia pula banyak pentas pertunjukan kesenian tradisional Malaysia

5 Masjid Termegah Di Dunia Ini Bakal Bikin Kamu Takjub

Oleh-oleh Khas Singapura yang Banyak Diburu Wisatawan

5 Destinasi Wisata Paling Instagenik Di Islandia

 

 Menara Petronas

menara kembar petronas, Malaysia

Merupakan sepasang menara kembar yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Menjadi simbol kebanggan serta prestasi negara dan juga salah satu tempat wisata populer di kota tersebut. Bangunan ini memiliki ketinggian 451,9 meter dan terdiri dari 88 lantai. Menara kembar petronas pernah menjadi bangunan tertinggi di dunia hingga sebelum dikalahkan oleh Burj Khalifa dan Taipei 101 pada 2004 silam. Salah satu daya tarik menara ini adalah jembatan udara yang menghubungkan kedua menara di lantai 41 dan 42 yang memiliki panjang 58 meter dan berat 750 ton. Selain itu, Menara Petronas memiliki berbagai fasilitas dan berbagai atraksi lain seperti, pusat perbelanjaan Suria KLCC, taman KLCC, galeri seni Petronas, teater Petronas Philharmonic, dan akuarium Aquaria KLCC.

Batu Caves

patung Dewa Murugan yang berada di Batu Cave

Batu Caves merupakan tempat wisata Kuala Lumpur berupa tempat untuk menghormati Dewa Murugan, yang kemudian menjadi ikon batu caves karena dibangun patung Dewa Murugan setinggi 42,7 meter dan merupakan patung tertinggi di dunia. Di Batu Caves ada sebuah gua yang untuk menuju kesana kamu harus menaiki anak tangga sejumlah 272 buah. Cukup menantang bukan?

Dataran Merdeka

Masjid Jamek yang berada di Dataran Merdeka, Malaysia

Kamu bisa berburu foto cantik di tempat wisata Kuala Lumpur yang satu ini dengan latar belakang bangunan bersejarah yang masih dirawat dengan baik sehingga hasil fotomu akan terlihat klasik dan unik. Ada sebuah gedung yang menjadi tujuan utama wisatawan yaitu Gedung Abdul Sultan Samad karena memiliki ikon kubah di atasnya dan  bangunannya berdesain Maroko serta ada Menara Jam ada ditengah bangunan ini. Masih ada beberapa bangunan yang bisa kamu kunjungi di area Dataran Merdeka ini, diantaranya adalah Masjid Jamek, St. Mary’s Cathedral, Royal Selangor Club, National Textile Museum, dan KL City Gallery.

Jalan Alor

Wisata kuliner yang berada di Jalan Alor

Jalan Alor adalah tempat wisata kuliner street food Kuala Lumpur yang ada di Bukit Bintang. Untuk mengunjungi tempat ini, sangat disarankan datang pada malam hari karena warung-warung makan di sini sudah siap untuk menyajikan makanan pada malam hari. Tersedia banyak varian makanan mulai dari makanan khas Malaysia, makanan Melayu, makanan China, dan makanan Jepang sehingga tinggal pilih saja makanan favoritmu.

 

Petaling Street dan Central Market

Dua tempat wisata Kuala Lumpur ini merupakan surganya wisata belanja. Sebelum meninggalkan Kuala Lumpur, sempatkan mengunjungi Petaling Street dan Central Market untuk membeli oleh-oleh. Di Petaling Street banyak kios yang menjual buah tangan seperti gantungan kunci, hiasan dinding dan lain lain.

Selain di Petaling Street kamu bisa pergi ke Central Market. Pasarnya lebih otentik dan lebih bagus. Di Central Market kamu bisa mendapati barang kerajinan dan seni yang bagus dan ada pula sepatu, pakaian serta beberapa restoran.

Selama liburan di luar negeri pastinya kalian butuh internet yang kencang, stabil, dan bagus untuk mengunggah foto foto keseruan selama liburan dong? Selain itu kalian juga butuh internet untuk memperlancar komunikasi serta browsing lokasi wisata melalui maps juga kan?

Kebutuhan kalian itu bisa terjawab dengan kehadiran mobile travel wifi dari JavaMifi. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 200 negara dengan jaringan multi operator yang membuat sinyal anti lelet meski sedang berada di hutan ataupun tempat terpencil lainnya.

Malaysia, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *