Wisata Kuliner Pasar di Thailand yang Wajib di Coba

Wisata kuliner pasar Thailand menjadi salah satu destinasi tujuan para wisatawan. Selain memiliki ciri khas tersendiri tentunya sajian makanan disini mempunyai cita rasa unik. Sehingga wajar jika banyak wisatawan ingin datang kesini.

Hal tersebut menjadi salah satu alasan kami memutuskan berlibur ke Thailand. Setelah sibuk dengan aktivitas kerja keputusan liburan ini tentunya sangat tepat. Namun tentu ada persiapan sebelumnya mengenai budget, rencana perjalanan dan internet.

Tentunya internet menjadi salah satu faktor penting dalam perjalanan ini. Pengalaman pertama kami ke Thailand ini bisa lebih nyaman karena menggunakan produk wifi dari JavaMifi. Kualitas jaringannya sangat baik membuat liburan menjadi menyenangkan.

Daftar Wisata Kuliner Pasar Thailand yang Recommended

jajanan pasar terapung Thailand

Ketika datang ke berbagai tempat tujuan wisata tentu jaringan internet perlu menjadi pertimbangan. Di tempat-tempat ramai tersebut biasanya konektivitas internetnya buruk. Sehingga Anda membutuhkan wifi khusus untuk menjadi pilihan terbaik.

Maka dari itu kami memutuskan untuk menggunakan portabel wifi dari JavaMifi. Hal ini menjadi keputusan terbaik yang sangat membantu liburan kami di Thailand. Hanya dengan rental wifi kami bisa menikmati kecepatan internet saat liburan ke Thailand.

Proses rentalnya sendiri juga sangat mudah dan praktis. Sehingga wajar jika banyak kenalan merekomendasikan JavaMifi ketika liburan ke luar negeri. Disini kami bisa menggunakan internet secara lancar tanpa perlu membeli sim lokal.

Selain itu kami akan memberikan Anda rekomendasi tempat kuliner menarik yang ada di Thailand. Berikut adalah daftar wisata kuliner pasar Thailand untuk Anda:

1.  Mali Market

Pilihan pertama yang kami kunjungi adalah di Mali market. Lokasinya sendiri ada di 111 Moo 5 Pak Kret 39 pada Distrik Pak Kret, Nonthaburi. Tidak jauh dari pusat kota Bangkok sehingga wisatawan bisa mengaksesnya secara mudah.

Tentunya terdapat beragam pilihan hidangan mulai dari bercita rasa khas, lezat, unik sampai ekstrem. Meski begitu alasan tepat untuk berkunjung kesini adalah tempatnya nyaman bagi keluarga.

Pastikan juga mencoba makanan populernya, yaitu ayam panggang. Hidangan ayam panggangnya sangat nikmat dengan taburan bumbu khas negara tersebut. Selanjutnya jangan lupa untuk mencicipi es krim dan iga panggang di Mali Market.

2.  Anusawari Chai Samoraphum

Wisata kuliner pasar Thailand selanjutnya kami juga mengunjungi tempat pada wilayah Victory Monument. Letaknya berada pada pusat kota Bangkok dengan tugu besar pada persimpangan jalannya. Lokasi ini menjadi salah satu tempat sibuk di Bangkok.

Anusawari Chai Samoraphum menyediakan beragam menu andalan bagi para wisatawan. Pilihan menu wajib yang tidak boleh terlewat adalah boat noodles berupa olahan mie berbagai topping.

Ketika kesini Anda perlu menyiapkan koneksi internet yang kuat. Meskipun berada di pusat kota namun tingkat keramaiannya cukup tinggi. Terlebih hampir semua penduduk lokal dan wisatawan menghabiskan waktu disini.

Untungnya kami menggunakan produk wifi yang sinyalnya kuat. Sehingga ketika ke pusat kuliner ini tetap memiliki bisa memakai internet secara lancar.

3.  The Owl

Hari berikutnya kami memutuskan untuk berkunjung ke The Owl Market di malam hari. Wilayahnya terkenal dengan beraneka pilihan makanan kaki lima. Semuanya tersedia secara lengkap dan tentu saja harganya sangat terjangkau.

Wisata kuliner pasar Thailand tersebut berada di kawasan Chang Wat Nonthaburi, 14/87 Thanon liang Mueang. Rata-rata harga menunya per porsi adalah 50 bath saja. Tentunya di sini ada banyak sekali pilihan menu sesuai selera.

Tips bagi Anda yang ingin datang jam operasinya mulai 3 sore sampai 12 malam. Salah satu hidangan favoritnya adalah roti lunak dan bakso raksasa. Meski begitu hidangan bakso disini sangat jauh berbeda dari Indonesia

4.  Ratchawat Market

Lokasi Ratchawat Market berada pada kawasan Nakhon Caisi. Kawasannya terkenal sebagai surga makanan khas Thailand unik dan menarik. Jarak tempuh dari hotel tempat menginap di Bangkok hanya sekitar 18 menit.

Jadi bagi Anda yang ingin datang ke Ratchawat Market tidak perlu berpindah hotel. Untuk ke lokasi kami menggunakan layanan Gojek, yang sudah tersedia di Thailand. Anda juga bisa memakai taksi atau angkutan umum disana.

Saat pertama kali sampai kami bisa mencium berbagai aroma makanan yang nikmati. Tempatnya sangat ramai karena banyak stand jajanan, yang bisa dicoba.

Ada banyak pilihan wisata kuliner pasar Thailand yang dapat Anda coba. Namun kami merekomendasikan Anda untuk datang ke kedai mie, yang menggunakan topping dari daging sapi Kobe pada hidangannya.

5.  TaladNad Koko Tho

Banyak orang merekomendasikan TaladNad Koko Tho ketika datang ke negeri Gajah Putih ini. Tentunya kami juga mencoba mendatanginya karena penasaran, untuk mencoba hidangan menarik disana.

Rata-rata makanannya memiliki tarif sekitar 20 baht. Kami juga mencoba salah satu menu favorit yang terkenal di sosial media, yaitu Som Tum.

Som Tum sendiri merupakan hidangan khas dari negara Thailand. Sajian tersebut memiliki cita rasa khas dan kaya rempah-rempah. Hal ini membuat TaladNad Koko Tho menjadi wisata kuliner pasar Thailand wajib bagi semua orang.

6.  Tha Pra Chan

Di kalangan wisatawan Tha Pra Chan menjadi salah satu tempat wajib untuk didatangi. Tha Pra Chan sendiri juga memiliki nama lain, yaitu Banglamphu. Disini Anda bisa menikmati berbagai jenis street food unik yang recomended.

Tha Pra Chan menjadi salah satu lokasi yang paling ramai di malam hari. Ada berbagai pilihan restoran dengan variasi makanan beragam. Mulai dari jajanan kaki lima khas Thailand sampai cita rasa masakan dari belahan dunia lain.

Wisata kuliner pasar Thailand ini memiliki suasana nyaman meskipun selalu ramai. Pengalaman paling menyenangkan tentu saja makan sambil menikmati indahnya pemandangan Sungai Chai di malam hari.

7.  Sukhumvit 38

Jika Anda ingin mendapatkan variasi street food dengan suasana lebih tenang pastikan datang ke Sukhumvit 38. Lokasinya ada pada daerah Khlong Toei, Bangkok 10110. Jam bukanya mulai pukul 16.00 sampai 00.00 waktu setempat.

Disini tiap menunya cukup murah, yaitu mulai Rp. 15.000 sampai Rp. 50.000 tiap porsinya. Lokasinya berada pada kawasan metropolitan, yang sebenarnya terkenal mahal-mahal. Namun Sukhumvit 38 menyediakan harga sangat murah bagi pengunjung.

Tentu hal ini menjadi salah satu alasan kenapa Anda juga wajib datang ke wisata kuliner pasar Thailand di Sukhumvit 38. Rekomendasi makanan wajibnya adalah salad pepaya dan tomyam.

8.  Talad Neon

Destinasi kali ini termasuk salah satu pilihan unik yang kami kunjungi ke Thailand. Sesuai namanya Talad Neon terdominasi oleh banyaknya lampu neon menawan di berbagai sudutnya. Talad Neon termasuk kawasan night market, yang ramai setiap waktu.

Ada berbagai pilihan makanan, yang bisa Anda nikmati ketika ke Talad Neon. Lokasinya sendiri berada pada kawasan Phetchaburi Rd 167, Krung Thep Maha Nakhon. Selain kuliner berbagai pilihan destinasi tersedia seperti pusat perbelanjaan dan wahana permainan.

9.  Rangnam

Wisata kuliner pasar Thailand selanjutnya adalah Rangnam, yang menyediakan berbagai jajanan di pusat kota Bangkok. Rangnam menjadi pusatnya jajanan kaki lima sekaligus bar trendi di kota ini.

Sajian istimewa di Rangnam yang tidak terlewat adalah olahan seafood. Semuanya tersedia dalam kondisi segar sehingga rasanya sangat enak. Dari segi harga Anda tidak perlu khawatir karena per menunya cukup terjangkau.

Selain itu Rangnam sendiri beroperasi selama 24 jam nonstop. Bagi pecinta seafood sangat kami sarankan untuk datang kesini.

10.  Bang Nam Pheung

Lokasi market ini berada pada wilayah Bang Krachao, yang sering disebut sebagai paru-parunya Bangkok. Bang Nam Pheung sendiri merupakan wisata kuliner pasar Thailand, yang wajib dikunjungi.

Pengalaman kesini lokasinya sedikit jauh dari Bangkok sehingga pastikan menyediakan jaringan internet yang kuat. Untungnya kami menggunakan wifi global dari JavaMifi sehingga bisa berangkat dan pulang secara lancar.

Berbeda dari suasana pasar Bangkok, Anda akan mendapatkan suasana yang lebih nyaman. Semua pengunjung dapat berbelanja secara nyaman karena tidak perlu berdesak-desakan dengan orang. Selain makanan tempatnya juga menyediakan barang home made, selain itu juga memiliki daya tarik sebagai berikut.

  •   Pasar apung
  •   Dekat penginapan
  •   Tersedia beragam restoran
  •   Bisa menjadi destinasi wisata keluarga

11.  Petchaburi Soi 5

Bagi Anda yang mencari menu khas dari Thailand bisa datang ke Petchaburi Soi 5. Lokasinya ada pada gang sempit, yang penuh pedagang kaki lima. Alamat lengkapnya ada pada Soi Phetchaburi 5, Thai Ratchathewi Kota Bangkok.

Menu-menunya cukup beragam khas jajanan kaki lima. Sedangkan untuk Petchaburi Soi 5 sendiri mulai buka dari jam 16.00 sampai 23.00.

Meski berada pada semua gang, namun Petchaburi Soi 5 masuk sebagai wisata kuliner pasar Thailand. Ada banyak pedagang dengan berbagai pilihan makanan bisa Anda coba.

12.  Charoen Krung

Bagi Anda yang mencari destinasi buka 24 jam dapat datang ke Charoen Krung. Lokasinya berada pada kawasan metropolitan Bangkok, Wat Phraya Krai. Lokasinya masih cukup dekat dengan hotel kami menginap.

Saat mendekati lokasinya hidung akan langsung mencium aroma makanan, yang menggugah selera. Tentunya ada berbagai pilihan menu yang bisa menjadi pilihan. Semuanya memiliki rasa nikmat dan murah.

Salah satu menu favorit pada wisata kuliner pasar Thailand menurut kami adalah dimsum. Sajiannya sangat unik dengan cita rasa khas. Bagi penggemar dimsum sangat wajib datang ke Charoen Krung.

13.  Soi Rambutrri

Salah satu destinasi kuliner wajib kota Bangkok yang tidak boleh terlewat adalah Soi Rambutrri. Tempatnya buka selama 24 jam penuh dengan variasi menu beragam. Selain itu harganya sangat murah bagi kantong wisatawan.

Bukan hanya terkenal dengan cita rasa dan harganya, namun Soi Rambutrri menyediakan tempat terbaik bagi pengunjungnya. Wisata kuliner pasar Thailand ini memiliki tempat tenang dan nyaman. Sehingga sangat cocok setelah lelah berkeliling Bangkok.

Berbagai pilihan menu enak bisa pengunjung pilih sesuai keinginan. Selain itu tersedia tempat nongkrong, yang memiliki menu bir juga.

14.  Sriyan Market

Saat datang ke tempat baru kami selalu menyempatkan berburu jajan tradisonal. Selain digunakan sebagai camilan tentunya bisa sebagai oleh-oleh. Maka dari itu kami datang ke tempat berburu jajanan tradisional terkenal kawasan pusat kota Bangkok, Sriyan Market.

Lokasinya terkenal sebagai penyedia street food tradisional di kalangan wisatawan. Letaknya juga strategis hanya 1 km dari Ratchawat Market.

Banyak pengunjung menyebut Sriyan Market sebagai surga makanan dan jajanan ringan Bangkok. Tentunya setelah menghabiskan tenaga konsumsi makanan berat di Ratchawat Market datang kesini bisa menjadi pilihan terbaik.

Saat menikmati liburan ke berbagai negara koneksi internet selalu menjadi faktor utama, yang tidak boleh terlewatkan. Namun sayangnya ketika berkunjung ke negara lain tidak jarang provider tidak mendukung jaringan disana.

Untungnya kami memakai wifi dari JavaMifi yang bisa menyesuaikan internet dengan provider sesuai tempat yang kami kunjungi dan tentunya bisa rental secara mudah. Hal tersebut menjadi solusi terbaik dalam trip ke Thailand untuk pertama kalinya.

Global wifi dari JavaMifi bisa menjadi pilihan tepat karena bisa langsung connect secara mudah. Tentunya dengan layanan JavaMifi semua orang bisa melakukan wisata kuliner pasar Thailand secara nyaman.

 

 

 

Thailand, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *