10 Tempat Wisata di Italy Paling Terkenal Wajib Dikunjungi

Mencari tempat wisata di Italy menjadi kegiatan yang dilakukan calon traveler sebelum berkunjung. Tentunya harus menyiapkan diri akan mengunjung tempat mana. Tujuannya supaya bisa langsung menujunya tanpa memikirkan kembali.

Italia termasuk negara yang letaknya di Eropa Selatan. Pastinya sudah dikenal ke seluruh dunia sebagai wilayah yang memiliki sejarah sangat besar. Belum lagi keindahan arsitekturnya begitu baik sehingga disukai traveler.

Negara tersebut berbatasan dengan Prancis maupun Swiss sehingga tambah berkualitas. Apalagi kedua negara tersebut juga termasuk banyak dikunjungi. Wajar apabila ada ketertarikan besar untuk ikut menuju Italia juga.

Beragam tempat wisata di Italy pada dasarnya selalu dipikirkan lama. Tidak lain disebabkan karena banyaknya pilihan dan cukup menyulitkan untuk traveler. Wajib ada daftar tersendiri yang telah ditentukan untuk pengunjung.

Kebingungan biasanya sering muncul sehingga calon traveler memilih mencari rekomendasi. Terutama yang punya kelebihan visual menarik sekaligus punya nilai sejarah. Termasuk jika kita abadikan menghasilkan visual terbaik.

Anda berpeluang menemukan perbedaan besar jika membandingkan dengan negara eropa lainnya. Meski begitu tidak boleh sampai salah pilih karena kurang sesuai preferensi. Harus sesuai keinginan tapi populer sekaligus menyenangkan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Italy Terpopuler Paling Indah

Apabila belum berpengalaman ke Italia, berpeluang kesulitan dalam memutuskan. Tapi tenang saja karena sudah terdapat daftar khusus dapat Anda pertimbangkan. Tentunya boleh digunakan sebagai pemikiran sehingga keputusannya bisa mantap.

1. Colosseum

Kalau membicarakan tempat wisata di Italy, Colosseum selalu berhasil masih daftarnya. Pastinya kurang lengkap kalau ke Italia tapi tidak menuju spot fenomenal tersebut. Apalagi ada di Roma sehingga mudah dikunjungi.

Sejarah Colosseum begitu besar disebabkan sudah dibangun sejak 72-80 M. Jika melihat setiap harinya, pengunjung lokal dan internasional selalu mendatangi. Terlebih jika mendekati musim panas, traveler bisa berkali-kali besarnya.

Apabila tertarik mengunjunginya, disarankan datang saat pagi dan masih buka. Pada masa tersebut masih sepi dan tidak terlalu berdesakan dengan visitor lain. Anda dapat berfoto mengambil megahnya Colosseum dengan mudah.

2. Museum Vatikan

Museum Vatikan menjadi museum terbesar Roma dan Vatikan. Anda dapat menikmati berbagai koleksi museum yang sangat besar dan lengkap. Hal ini disebabkan pencetusnya yakni Paus Julius II menjadi penggemar seni.

Kita dapat menikmati karya Michelangelo pada dinding Kapal Sistina. Ada juga keindahan karya Raphael dalam masa Renaissance. Tapi harus diperhatikan kalau hari suci sedang terjadi, tentunya Museum Vatikan tutup.

3. Pantheon

Pantheon telah lama menjadi tempat wisata di Italy terpopuler lainnya untuk dikunjungi. Kalau melihat dari visualnya begitu keren karena menjadi kuil peninggalan Romawi. Tapi sekarang fungsinya sudah menjadi gereja Katolik.

Selain itu menjadi tempat terbaik yang dikunjungi saat di Roma. Letaknya dekat dengan alun-alun sehingga mudah ditemukan. Tentunya Anda dapat menemukan bangunan dengan tiang tinggi dan besar pada bagian teras.

Desain Pantheon inilah yang sebenarnya menjadi inspirasi bangunan terbaik dunia. Mulai dari pemerintahan, universitas sampai perpustakaan sering meniru. Wajar apabila penyebaran desainnya telah menyebar seluruh dunia.

4. Taman Vertikal

Pilihan tempat wisata di Italy terbaik lainnya adalah berkunjung ke Taman Vertikal. Letaknya di Milan yang terkenal dengan Fashion dan lifestyle. Tapi terdapat Museum Vatikan yang merupakan tertinggi di Eropa.

Pencetusnya Le Corbusier yang berasal dari Prancis. Anda dapat menemukan 44.000 tanaman berbeda dalam area 1.263 meter persegi tersebut. Sudah dari tahun 2012, Taman Vertikal bahkan sudah menjadi terbesar dunia.

5. Cinque Terre

Cinque Terre letaknya ada di daerah Riviera, Italia. Sebenarnya begitu unik disebabkan punya kelebihan karena menjadi kota warna-warni berukuran kecil. Kita dapat melihat kehidupan masyarakat Italia secara langsung di sini.

Karena menjadi tempat wisata di Italy populer, wajar jika selalu disarankan. Sebenarnya Cinque Terre telah memiliki warna-warni sejak beberapa abad lalu. Lokasinya dekat Laut Mediterania sehingga visual pesisir terlihat jelas.

Saat ini Cinque Terre mendapatkan pengakuan UNESCO sehingga menjadi situs peninggalan dunia. Anda sebenarnya dapat menemukan 5 desa berbeda disini. Mulai dari Corniglia, Riomaggiore, Vernazza, Monterosso al Mare dan Manarola.

6. Piazza Navona

Piazza Navona sudah lama dijadikan sebagai tempat wisata di Italy lokal dan internasional. Kalau mengunjungi Roma, wajib menuju alun-alun kota tersebut. Tentunya besar dan menawan sehingga menjadi daya tarik bersantai.

Anda boleh datang saat sore karena begitu nyaman. Pastinya bisa sambil menikmati berbagai arsitektur eropa yang sangat kental. Bukan hanya itu, tapi bisa menemukan restoran yang menyajikan makanan khas Italia.

7. Castel Sant’ Angelo

Castel Sant’ Angelo tergolong kastil yang memiliki bentuk silindris. Anda dapat melihat Makam Hadrian yang meninggal pada masa kekaisaran Romawi tahun 138 M. Sebenarnya masih banyak kaisar lain dimakamkan disini.

Sebagai tempat wisata di Italy, bisa menemukannya berdekatan dengan sungai Tiber. Lebih uniknya lagi terdapat jembatan asli dari abad ke-17. Bukan hanya itu, sepanjang jembatan ada berbagai patung menarik diabadikan.

Ditambah Castel Sant’ Angelo sebenarnya dijadikan sebagai bangunan dengan beragam fungsi. Selain makam, dijadikan sebagai benteng, penjara sampai barak militer. Sekarang juga dijadikan museum dan dapat didatangi dengan bebas.

8. Basilica

Tidak sedikit orang mengunggulkan tempat wisata di Italy bernama Basilica sampai sekarang. Bangunan ini terletak di Santa Maria Maggiore. Tentu menjadi bangunan yang terkenal di Bergamo disebabkan besarnya sejarahnya.

Disini kita dapat menemukan berbagai peninggalan bersejarah tapi bisa memberi banyak ilmu. Bukan hanya itu, keunikan pada masa terdahulu terlihat jelas. Pastinya cocok dikunjungi sendiri, bersama keluarga maupun partner.

9. Trevi Fountain

Trevi Fountain memiliki keunikan berupa visualnya indah karena desain air mancur paling unik. Jika membandingkan air mancur Italia lainnya tentu beda. Hal ini disebabkan karena ukurannya megah ditambah sangat populer.

Tempat wisata di Italy ini dilengkapi gaya Baroque Style. Tingginya 26.3 m dengan lebar 49.5 m sehingga dirasakan kemegahannya. Bukan hanya itu, banyak patung cantik menceritakan Taming of The Waters.

Sebenarnya Trevi Fountain bukan hanya disukai desainnya. Melainkan ada mitos apabila melemper koin ke kolamnya, bisa berkunjung lagi suatu saat nanti. Wajar jika melihat banyak wisatawan melempar koin setiap saat.

10. Bukit Gianicolo

Bukit Gianicolo sebenarnya menawarkan visual kota Roma dari ketinggian. Anda bisa menuju ke daerah antara Vatikan dengan Trastevere. Tentunya bisa sekalian menikmati bangunan keagamaan sekaligus bersejarah disini.

Untuk mengunjungi tempat wisata di Italy tersebut, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam. Meski terbilang lama, tapi terbayarkan dengan pemandangan indah Bukit Gianicolo. Supaya lebih bagus, disarankan datang sebelum matahari terbenam.

Kalau membicarakan soal tempat liburan terkenal Italia, sebenarnya masih banyak kita temukan. Meski begitu dalam daftar tersebut masih menjadi yang paling terkenal. Jika menjadi pengalaman pertama, wisata terpopuler pilihannya.

Tentunya penting dilakukan supaya tidak mengecewakan saat pertama kali baru datang. Karena terbilang banyak, sebenarnya tidak berarti dipakai semuanya. Melainkan bisa dipilih beberapa yang diinginkan ataupun cukup berdekatan.

Pastinya penting dilakukan terutama jika tidak memiliki waktu terlalu banyak saat berlibur. Bukan menjadi masalah karena dijamin mengunjungi tempat paling baik. Apalagi berdasarkan dari rekomendasi tempat wisata di Italy tersebut.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *