10 Tips Traveling Korea Selatan Agar Murah dan Menyenangkan

Kegiatan traveling Korea Selatan telah menjadi salah satu tujuan impian bagi wisatawan. Terlebih memiliki pamor dan keunikan yang terbilang bagus. Belum lagi disebabkan karena adanya kepopuleran dari K-Pop maupun K-Drama.

Setelah menikmati beragam konten negeri Ginseng, tentunya tertarik untuk berkunjung langsung. Apalagi destinasi wisatanya terkenal sangat maju. Tidak heran jika kemudian disukai karena selain populer tapi kualitasnya baik.

Hal ini dibuktikan karena berbagai fasilitas dan kemudahan dari aksesnya. Kelebihan semacam ini membuat traveler seluruh dunia semakin tertarik untuk berkunjung. Wajar apabila jumlah pengunjung terus meningkat cukup besar.

Melakukan traveling Korea sendiri bagus disebabkan karena destinasi melimpah. Misalnya yang termudah adalah mengunjungi Seoul atau Pulau Jeju yang telah dikenal luas. Pastinya menawarkan hiburan perkotaan dan alam sama baiknya.

Korsel sendiri tergolong sebagai negara yang memiliki pendapatan per kapita besar. Inilah alasan kenapa liburan menuju negara asia timur ini cukup tinggi. Budget harus disesuaikan supaya kualitas liburannya semakin baik.

Umumnya terdapat ketentuan bagi traveler seperti ingin liburan lebih murah. Tapi tetap dilengkapi pengalaman menyenangkan sehingga selalu diingat sebagai traveling bagus. Tentunya tidak menyesal melainkan bahagia setelahnya.

Tips Traveling Korea Selatan Dijamin Murah dan Mengasyikkan

Bagi Anda yang sebelumnya tidak pernah mengunjungi Korsel, disarankan jangan langsung datang. Melainkan perlu menyiapkan diri dengan beberapa trik khusus. Tujuannya untuk menyesuaikan, mendukung dan menyiapkan kegiatan traveling.

1. Memilih Bulan Terbaik

Melakukan traveling Korea pada dasarnya tidak boleh sembarangan dalam memilih waktu. Tentunya disarankan supaya memilih bulan terbaik untuk berkunjung. Paling direkomendasikan adalah bulan Januari karena sedang musim dingin.

Selain itu memilih Maret, Oktober atau November menjadi pilihan baik. Terlebih harga tiket pesawat pada masa tersebut terbilang murah. Tapi jika dalam bulan lainnya punya penawaran termurah, boleh saja dipakai.

Diskon perjalanan berupa tiket pesawat dapat dikatakan harus dipikirkan dengan baik. Terutama karena bisa memakan budget yang terbilang tinggi. Jadi, perlu memeriksanya lebih sering supaya dapat menemukan informasi harganya.

2. Menggunakan Transportasi Umum

Selalu menggunakan transportasi umum dapat menjadi kebiasaan positif bagi setiap orang. Apalagi jika liburan ke Korea Selatan, disarankan selalu memakainya. Terlebih sudah tersedia berbagai macam transportasi umum.

Nantinya traveling Korea Selatan mampu terbantu dengan transportasi tersebut. Tidak lain karena tergolong sebagai negara maju sehingga begitu nyaman. Bukan hanya itu, kalau melihat dari perbandingan harganya terbilang terjangkau.

Contoh yang dapat dilakukan adalah saat di Bandara Incheon menuju Seoul. Sebenarnya taksi tersedia seperti bandara pada umumnya. Tapi bisa mencoba The AREX Train menuju pusat kota dan dijamin murah.

3. Pakai Korail Pass

Kegiatan traveling Korea bisa semakin terjamin baik apabila memakai Korail Pass. Sebenarnya tergolong sebagai kartu untuk menaiki kereta tanpa batas. Hasilnya bisa menghemat biaya dan waktu tanpa perlu membeli tiket.

Pastikan apabila membeli Korail Pass tergantung dengan banyaknya waktu menetap. Biasanya disarankan untuk mencoba durasi 3-5 harian sebagai pilihan. Tentunya tidak perlu repot menaiki kereta karena sudah ada Korail Pass.

4. Pakai WiFi

Kalau sedang di Korea Selatan, Anda harus selalu mengingat agar memakai WiFi. Terlebih dapat dijadikan sebagai andalan untuk menghubungkan gadget dengan internet. Apalagi setiap wilayah kemungkinan sudah ada jaringan WiFi.

Pada wilayah tersebut, tidak perlu membeli Sim card sama sekali. Kegiatan traveling Korea terbilang menjadi yang termudah apabila ingin mengakses data internet gratis. Terlebih disediakan gratis sehingga langsung terhubung.

Tentunya begitu cocok dipakai apabila ingin menghemat biaya pemakaian internet. Sim Card sendiri terbilang masih cukup mahal harganya. Tidak heran jika WiFi mampu menjadi pendukung terbaik kegiatan liburan Anda disini.

5. Pastikan Mencari Diskon

Liburan dan traveling Korea Selatan semakin maksimal kalau memastikan mencari diskon. Anda harus selalu pintar dalam mencari promo untuk menemukan harga termudah. Contohnya dilakukan untuk isi ulang subway dan bus.

Begitu juga apabila ingin mengunjungi suatu kafe atau restoran. Tentunya dapat mencoba untuk mengecek media sosial maupun website resminya. Terutama supaya dapat menemukan informasi diskon lengkap sehingga bisa hemat.

6. Beli Makanan Kaki Lima

Mencoba beli makanan kaki lima menjadi pilihan baik apabila budget ingin murah. Kita telah mengetahui kalau Korsel menjadi surga jajan street food. Pastinya bisa menemukan makanan kaki lima paling lengkap.

Bahkan traveling Korea berkaitan dengan kulinernya terbilang banyak disukai. Hal ini disebabkan karena harganya relatif terjangkau dibandingkan restoran. Selain itu jangan salah karena rasanya tetap enak dan kualitasnya baik.

Tapi untuk traveler muslim, disarankan jangan sembarangan memilih penjual. Melainkan harus mengetahui bahan terutama untuk menjaga kehahalan makanan. Belum lagi kebanyakan produk makanan Korsel memang mengandung bahan babi.

7. Mencari Akomodasi Lokal

Pastikan Anda selalu mampu mencari akomodasi lokal sebagai pilihan utama dalam berlibur. Salah satu akomodasi penting yakni mengenai hotel menginap. Mungkin banyak orang merasa begitu nyaman memilih hotel internasional.

Apabila tujuan traveling Korea ingin menghemat, tidak perlu harus selalu bintang 5. Melainkan bisa memakai akomodasi lokal disebabkan lebih terjangkau. Apalagi sama ramahnya dan punya fasilitas yang kualitasnya baik.

8. Mencari Kupon Turis

Selain diskon, pastikan selalu mencari kupon turis karena fungsinya sama besar. Tentu tips satu ini telah dijadikan sebagai salah satu profit terbaik. Terutama karena kupon tersebut disediakan langsung untuk turis.

Melaksanakan traveling Korea Selatan menjadi semakin baik karena kupon tersebut. Penawaran promosi bagus contohnya The Discover Seoul Pass. Penting untuk dicoba disebabkan Anda dapat menikmati sampai 200 penawaran.

Perlu diketahui kupon turis semacam ini harus diketahui sebelum Anda berkunjung. Terutama supaya bisa memilih mana yang paling cocok untuk dipakai. Tujuannya agar tidak keluar budget yang dirasakan kurang berguna.

9. Jika ke Jeju, Naiklah Pesawat

Kalau tujuan liburan adalah ke Jeju, jangan lupa naik pesawat sebagai pilihannya. Sebenarnya banyak traveler memilih menggunakan kapal feri. Hal ini sering terjadi kalau ingin menikmati pemandangan laut lebih jelas.

Tapi kurang banyak yang menyarankan disebabkan menaiki pesawat lebih cepat sampai. Bukan hanya itu, ternyata memiliki harga terjangkau dibandingkan naik feri. Hasilnya pertimbangan semacam ini membuat perjalanan ke Jeju menyenangkan.

10. Mencoba Museum dan Taman Nasional

Terakhir, traveling Korea menjadi semakin lengkap jika mencoba museum dan taman nasional. Museum bahkan begitu disukai oleh kalangan anak muda Korea. Belum lagi terjangkau tapi bisa menambahkan banyak sekali wawasan.

Sementara itu kalau taman nasional sendiri sudah mencapai 22 sehingga cukup banyak. Sebenarnya sebagian besar bahkan gratis, walaupun berbayar tetap murah. Pastikan mengecek lewat website resminya sehingga tahu biayanya.

Pada dasarnya setiap tips tersebut bagus dipakai pengunjung baru dan lama. Walaupun sudah berlibur ke Korsel sebelumnya, bisa diikuti dengan baik. Terutama karena mendukung kegiatan sampai kenikmatan dalam liburan tersebut.

Jika menggunakan perencanaan tepat, tentunya bisa bekerja lebih tepat dan akurat. Melakukan perjalanan secara menyenangkan dijamin dirasakan dengan baik. Kalau menjadi pengalaman pertama, tetap merasakan pengalaman berharga.

Berkaitan dengan trik tersebut sebenarnya telah banyak dipakai oleh orang lokal. Tidak lain supaya bisa menjalankan kehidupan dan kegiatan hemat. Jadi, Anda sebagai pengunjung traveling Korea Selatan merasakan kemudahannya.

Itinerary, Korea Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *