12 Tempat Terbaik untuk Liburan ke Jepang Saat Musim Semi

Liburan ke Jepang ketika musim semi akan jadi pengalaman mengesankan. Apalagi berkunjung ke negeri sakura bersama orang kesayangan, pasti akan jadi momen tak terlupakan. Jepang menjadi salah satu Negara tujuan wisata menarik sepanjang tahun.

Musim semi adalah salah satu momen paling disukai wisatawan untuk berkunjung ke Negara 4 musim. Salah satu alasannya karena pada musim tersebut pemandangan jadi penuh warna dengan bermekarnya bunga-bunga, serta udara lebih sejuk.

Jika Anda berencana ke Jepang bertepatan dengan musim semi, tidak ada salahnya memilih sendiri destinasi wisatanya. Supaya sesuai dengan ekspektasi terutama bagi Anda pemburu spot foto menarik.

12 Rekomendasi Wisata Liburan ke Jepang di Musim Semi

Jepang identik dengan bunga Sakura, namun bukan hanya bunga ini yang menarik untuk dicari. Ada banyak pemandangan menarik dari berbagai obyek wisata bisa Anda eksplor. Berikut 12 rekomendasi tempat liburan ke Jepang ketika musim semi untuk Anda.

1. Tanbo wo Tsukatta Flower Garden

Tanbo wo Tsukatta Flower Garden berarti ladang persawahan. Di tempat ini, bunga-bunga ditanam di atas ladang persawahan. Persawahan tersebut dulunya digunakan untuk menanam padi, kemudian dialihfungsikan menjadi kebun bunga.

Tsukatta Flower Garden menempati lahan seluas 52.000 meter persegi. Didalamnya terdapat berbagai varietas bunga mulai dari bunga nemophilia, aster, snapdragons, dan masih banyak lagi. Jika berencana liburan ke Jepang ketika musim semi waktu terbaik berkunjung adalah awal Maret sampai awal Mei.

2. Kuju Hana Koen

Kuju Hana Koen merupakan alternatif lain wisata taman di Jepang selain Tsukatta Flower Garden. Kuju Hana Koen juga menyajikan pemandangan berupa hamparan kebun bunga aneka warna dan jenis.

Kuju Hana Koen dibuka mulai awal April sampai akhir November. Selama bulan Desember sampai Maret taman ini ditutup untuk umum. Disini Anda bisa menikmati bunga dari berbagai belahan dunia seperti tulip dan poppies, jadi bukan hanya sakura yang merupakan khas Jepang saja.

3. Showa Memorial Park

Liburan ke Jepang ketika musim semi yang wajib dikunjungi Showa Memorial Park. Lokasinya ada di Tokyo, merupakan salah satu tempat wisata musim semi yang menawan. Memiliki koleksi kurang lebih 1.500 bunga sakura, dan diklaim ini memiliki Pemandangan Bunga Sakura Terindah di Jepang.

Selain sakura terdapat juga koleksi bunga tulip, bunga shirley, dan lainnya dalam berbagai varietas. Sebenarnya taman ini dapat dikunjungi sepanjang tahun baik musim panas maupun gugur. Sebab masing-masing varietas memiliki keunikan dan panorama sendiri.

4. Hitsujiyama Park

Hitsujiyama Park Hitsujiyama Park merupakan kawasan wisata alam berupa bukit. Lokasi ini menjadi salah satu tempat ideal untuk dikunjungi selama liburan ke Jepang di musim semi.

Hal menarik dari Hitsujiyama Park adalah wisatawan dapat melihat pemandangan Chichibu City dari ketinggian. Selain itu, saat musim semi, kawasan ini dipenuhi dengan berbagai macam warna-warni bunga menarik dan indah.

Setidaknya 400.000 bunga jenis creeping phlox hill atau Shibazakura no oka. Salah satu jenis sakura ini mekar saat musim semi berpadu dengan pepohonan hijau yang berada di sekitar bukit. Waktu terbaik berkunjung adalah awal April sampai akhir Mei.

5. Sakura Furusato Hiroba

Sakura Furusato Hiroba jadi rekomendasi tujuan saat liburan ke Jepang ketika musim semi. Lokasinya berada di Prefektur Chiba, Sakura Furusato Hiroba memiliki keistimewaan mirip taman bunga di negara Belanda.

Setidaknya terdapat 600.000 bunga tulip yang akan mekar selama musim semi Jepang. Selain itu terdapat juga kincir angin di tengah-tengah ladang tulip yang semakin membuat Anda merasakan nuansa perpaduan antara Jepang dan Belanda.

Sakura Furusato Hiroba sangat unik, dimana selama musim semi bunga tulip bermekaran. Sementara musim lainnya, taman ini tetap memiliki bunga matahari yang siap mekar. Untuk menikmati semua keindahan tersebut pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis.

6. Shirai Omachi Fuji Park

Shirai Omachi Fuji Park adalah sebuah taman di kawasan Shirai, Asago City, Prefektur Hyoho, Jepang. Taman ini menjadi salah satu alternatif wisata liburan ke Jepang disaat musim semi.

Pemandangan alam sangat asri, pepohonan hijau berpadu dengan berbagai jenis bunga yang mekar saat musim semi. Pohon wisteria paling mendominasi sehingga cukup ikonik dan mudah diingat para pengunjung. Wwaktu terbaik berkunjung adalah akhir April sampai awal Mei.

7. Kawachi Fujien

Kawachi Fujien berlokasi di kawasan Kawauchi, Kita Kyushu Citu, Prefektur Fukuoka. Berdiri sejak tahun 1977 sampai saat ini masih lestari hingga saat ini sebagai obyek wisata alam yang dikenal wisatawan lokal maupun mancanegara.

Daya tarik kebun ini adalah penataan bunga di pergola. Pergola memiliki panjang 80 meter, ada juga yang 220 meter. Waktu terbaik berkunjung adalah awal bulan Mei. Namun Anda juga bisa datang musim gugur pada akhir November.

8. Nanohana Festival di Yokohama

Nanohana adalah bunga canola dalam bahasa setempat. Karakteristik canola adalah berwarna kuning, biasa ditanam dalam jumlah besar. Nanohana Festival Yokohama biasa diselenggarakan di taman Terashita, Kamikitagun, Prefektur Aomori.

Luasnya lebih dari 140 hektar, bisa dikunjungi saat bulan Mei setiap tahunnya. Canola yang bermekaran membentuk pola alami menakjubkan. Ladang canola ini sangat luas dan jarang sekali ada di tempat lain, sehingga merupakan pengalaman istimewa.

9. Hitachi Seaside Park

Hitachi Seaside Park sangat direkomendasikan bagi Anda yang berencana liburan ke Jepang di musim semi. Ladang bunga menawan ini berlokasi di Prefektur Ibaraki. Memiliki luas mencapai 350 hektar.

Populer sebagai ladang baby blue yang dikenal juga dengan nama Nemophila Menziesii. Warnanya cerah biasa bermekaran pada musim semi dan memberikan pesona menawan layaknya sabana atau savana berwarna biru muda keunguan.

10. Chidorigafuchi Park

Chidorigafuchi Park merupakan area terbaik untuk menikmati pemandangan mekarnya sakura. Kebun luas ini berada di kawasan Chiyoda, Tokyo. Merupakan lokasi wisata gratis yang bisa dinikmati saat musim semi.

Terdapat kurang lebih 170 jenis sakura yang sering dijadikan sebagai ajang festival. Daya tarik lainnya adalah kesempatan naik perahu bagi pengunjung. Waktu terbaik berkunjung adalah akhir Maret hingga awal April.

11. Ueno Park

Ueno Park berada di Taito, Tokyo, merupakan salah satu lokasi yang cocok untuk wisata musim semi maupun musim Gugur. Kebun luas dengan udara segar sekitarnya ini sudah sangat populer dijadikan sebagai tempat bersantai wisatawan lokal maupun mancanegara.

Taman Ueno sudah ada sejak tahun 1600-an dan tetap populer hingga saat ini. Suasana semakin dramatis pada malam hari, dimana sakura yang bermekaran diterangi oleh lentera. Waktu terbaik berkunjung kesini adalah akhir Maret sampai awal April.

12. Yoyogi Park

Yoyogi Park menjadi kawasan wisata liburan ke Jepang populer karena selain menawarkan keindahan pemandangan, udara bersih lokasinya berada di tengah kota Tokyo. Masyarakat atau wisatawan lokal biasa berpiknik bersama keluarga sekedar menikmati suasana sekitar serta keindahan sakura berwarna pink soft.

Waktu terbaik untuk piknik, jika Anda ingin berkunjung adalah bulan Maret hingga awal April. Pengalaman bernaung di bawah pohon sakura yang rindang penuh bunga akan jadi pelengkap masa liburan ke negara Jepang (musim semi) Anda.

Selain 12 tempat diatas tentu masih banyak lokasi bisa dieksplor. Namun untuk mempersiapkan liburan berkesan secara efektif dan efisien waktu Anda perlu mempertimbangkan jumlah kunjungan sehingga agenda liburan ke Jepang ketika musim semi jadi maksimal.

Itinerary, Jepang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *