4 Tempat Wisata Australia Paling Rekomended

JavaMifi – Liburan di Australia bisa menjadi sangat menyenangkan sekaligus rumit. Pasalnya, perbedaan budaya antara Indonesia dan Australia bisa membuat kamu bingung dengan kebiasaan-kebiasaan yang ada di benua seberang tersebut, termasuk dalam perbedaan makanan. Namun, liburan di Australia tetap bisa menyenangkan kalau kamu sudah tau destinasi liburan di Australia yang ramah untuk orang Indonesia, terkhusus untuk kamu yang muslim.

Beberapa destinasi liburan di Australia memang sangat sulit untuk menemukan makanan halal. Untungnya, beberapa tahun ke belakang, negara yang dijuluki negeri Kanguru ini mulai aktif mempromosikan destinasi liburan di Australia yang ramah muslim. Di mana saja? Yuk simak ulasannya, Globers!

Melbourne, Victoria

Melbourne adalah sebuah kota yang ada di negara bagian Australia, Victoria. Bisa dibilang, wilayah ini adalah melting pot yang dimiliki Australia karena menjadi tujuan para imigran dari seluruh dunia, termasuk muslim. Karena kedinamisan dari penduduk lokal Melbourne ini, budaya yang dihasilkan juga menjadi lebih beragam dan luwes. Bahkan disini kamu bisa menemukan berbagai restoran halal.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa menyambangi restoran Gazi yang dibuka oleh seorang George Calombaris, salah satu chef terbaik yang dimiliki Australia dengan hidangan-hidangan khas Yunani. Buat kamu yang lebih selera dengan masakan Timur Tengah, kamu bisa mampir ke Tiba’s untuk menyantap hidangan khas Lebanon.

Untuk kamu yang mau memahami seni budaya Islam dan warga Muslim yang ada di Australia, kamu bisa datang ke museum Islamic Museum Australia. Tentu saja di sekitaran museum ini aka nada banyak jajanan hal dan restoran halal. Jadi kamu yang memang mengincar wisata ramah muslim, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Melbourne ya.

Sydney, New South Wales

Sedikit sejarah, New South Wales adalah negara bagian paling tua yang didirikan pada tahun 1788, jadi tidak heran kalau Sydney yang menjadi ibu kota negara bagian ini cukup popular untuk turis. Ada banyak pilihan restoran halal di Sydney. Bagi kamu yang ingin mendapatkan pengalaman makan di restoran kelas dunia, ada baiknya mencoba Efendy yang terkenal dengan hidangan khas Turki. Ingin pilihan lain, anda bisa mencoba masakan khas India dengan kualitas dunia dari Zaafran.

Kamu juga bisa menyusur Sydney mulai dari Bondi Beach, jalan terus ke Tamarama Beach, Bronte, Clovelly, dan berakhir di Coogee Beach. Sepanjang kamu menyusuri area tersebut, kamu bisa menemukan banyak menu seafood segar. Menu andalan di sekitar jalan ini adalah hidangan fish and chips yang simple tetapi cukup mengenyangkan.

Perth, Western Australia

Bisa dibilang Perth adalah surga untuk turis di Australia. Berbagai destinasi wisata bisa menjadi daya tarik. Sebagai salah satu yang paling popular, kamu bisa mengunjungi Elizabeth Quay yang menjadi pusat dari beragam aktivitas. Di sana, kamu bisa menikmati air mancur, membunyikan bel di Bell Tower, sampai menyusuri keindahan sungai Swan River.

Perth juga memberikan pilihan restoran halal yang beragam, bahkan ada sebuah café yang dinamakan Tamarind Café menyajikan masakan Indonesia-Jawa dengan bumbu-bumbu yang didatangkan langsung dari tanah air. Selain itu, ada juga hidangan Lebanon yang cukup terkenal di Chee Tayeb. Perth juga memiliki sebuah pasar yang cukup menarik, yaitu Pasar Fremantle.

Bagi pecinta hal-hal berbau old school dan vintage, Pasar Fremantle nggak bisa dilewatkan begitu saja. Karena, di pasar yang usianya sudah lebih dari seratus tahun ini menyediakan aneka barang antik, mulai dari aksesori, barang elektronik, bahkan sampai kerajinan dari suku Aborigin. Fremantle juga memiliki penjara yang dahulunya menjadi pusat hukuman dan penyiksaan criminal sekitar abad ke-19. Tidak begitu jauh dari pasar ini, ada area Fishing Boat yang menyediakan aneka seafood.

Brisbane City, Queensland

Brisbane adalah Ibu kota negara bagian Queensland di Australia yang cukup ternama juga. Kota ini memiliki Brisbane City Hall yang menyuguhkan arsitektur kuno dari era 80-an. Mengunjungi tempat ini bisa memperkaya wawasan kamu tentang budaya dan sejarah yang berkembang di Brisbane. Sekedar tips, jangan lupa untuk naik ke Clock Tower saat mengunjungi tempat ini. Karena, pemandangan Brisbane City dari atas cukup memukau.

Jika ada kota yang dibuat untuk bersantap di tempat terbuka, maka kota itu adalah Brisbane. Iklim subtropisnya, digabungkan dengan sungainya yang memiliki begitu banyak lekukan dan belokan membuatnya mudah untuk menemukan lokasi tepi sungai yang bagus, yang berarti kapan saja, siang maupun malam, hari apa saja, warga setempat akan pergi ke luar untuk bersantap. Karena itu, tidak sulit untuk menemukan makanan di kota ini, baik yang biasa saja sampai yang halal sekalipun.

Kamu bisa datang dan menemukan Cumin Courtyard bagi kamu yang ingin menikmati masakan India.  Ada juga Ahmet’s Turkish Restaurant yang menjual masakan khas Turki. Yang cukup terkenal, ada MADO Café and Restaurant dimana restoran ini mengadaptasi gaya mediterania dengan masakan Turki yang cukup nikmat.

Untuk bisa menikmati Australia dengan lebih optimal. Pastikan kamu memiliki koneksi internet kapanpun dan dimanapun kamu berada.

Karena itu, ada baiknya kamu membawa traveling Wifi JavaMifi kemanapun kamu berpergian di Australia. Selain akses internetnya yang bisa diandalkan dan sudah mencakup lebih dari 160 negara, JavaMifi juga menyediakan paket traveling Wifi yang cukup murah dan dapat digunakan secara praktis.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *