5 Pantai di Malaysia yang Wajib Didatangi dan Jarang Turis Tahu

JavaMifi – Pantai di Malaysia menjadi destinasi wisata yang jarang didatangin turis. Padahal, selain menara kembar Petronas ataupun Kuala Lumpur City Centre, Pantai di Malaysia ternyata cukup indah untuk dinikmati berlama-lama sambil menunggu matahari terbenam. Oleh karena itu, ada baiknya kamu datangi Pantai di Malaysia saat kamu pergi ke Negeri Jiran ini, Globers.

Nampaknya masih sedikit turis yang pergi ke Malaysia dengan tema alam. Biasanya, turis-turis di Malaysia hanya menghabiskan sekali jalan untuk mampir ke negara-negara tetangga sehingga yang dikunjungi hanya ke tempat-tempat yang identik dengan bangunan. Padahal, tema alam, khususnya pantai di Malaysia cukup banyak yang bisa dikunjungi.

Untuk itu, JavaMifi merangkum pantai di Malaysia yang wajib kamu datangi nih, Globers. Yuk disimak.

  1. Pulau Babi

Pulau yang terkenal dengan sebutan Pulau Babi ini sebenarnya memiliki nama Pulau Perhentian Besar. Namun, karena pulau ini dahulunya dipenuhi kawanan babi liar, orang-orang biasa menyebutnya Pulau Babi. Untuk kamu yang ingin mengunjungi pulau ini, lokasinya ada di Kota Mersing, Johor, Malaysia.

Bila anda ingin ke Pulau Perhentian Besar, perjalanannya hanya bisa ditempuh dengan naik kapal dari Pelabuhan Mersing Jetty. Di Pulau Perhentian Besar ini ada cukup banyak yang bisa kamu nikmati. Karena ombaknya yang tidak begitu pasang, kamu bisa bisa melakukan snorkeling, mengendarai kano, bahkan melihat keindahan bawah laut ketika scuba diving.

  1. Pulau Tenggol

Andaikan kamu memang memiliki agenda untuk wisata alam di Malaysia, pastinya kamu tidak boleh melewatkan datang ke Pulau Tenggol. Pulau ini terletak hanya 45 menit dari pesisir pantai Kuala Dungun dibagian selatan negeri Terengganu.

Untuk pergi ke Pulau Tenggol, kamu bisa naik naksi ke Dungun. Dari Kuantan, naiki bis di Terminal Jalan Besar. Kalau kamu datang dari Kuala Terengganu, bisa naik bis dari Stasiun Bus Pusat Syed Hussin. Namun bila kamu ingin menempuh jalur laut, kamu bisa pergi ke pelabuhan Dungun lalu naiki kapal menuju Pulau Tenggol.

Indahnya Pulau Tenggol ini adalah kekayaan laut yang mengelilingi pulau ini. Bahkan kalau kamu memiliki adrenalin lebih, saat snorkeling, kamu bisa saja bertemu dengan ikan hiu. Perlu diperhatikan, ada baiknya kmu berhati-hati saat snorkeling di sekitar pulau ini, selain karena bisa bertemu hiu, kamu juga bisa merusak ekosistem laut yang begitu kaya di  sini.

  1. Pulau Sipadan

Kalau kamu suka Diving, Pulau Sipadan menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Pulau yang pernah disengketakan antara Indonesia dan Malaysia ini terletak tak jauh dari pulau Kalimantan, tepatnya sebelah utara pulau Tarakan, Kalimantan Timur, Indonesia. Pulau ini sangat terkenal di mata dunia karena berhasil menjadi salah satu spot menyelam terbaik yang ada di dunia.

Karena lokasinya bersambungan dengan lautan Pasifik, ekosistem laut yang bisa kamu temukan di pulau ini begitu beragam. Berbagai satwa laut khas Samudera Pasifik bisa kamu temukan ketika sedang melakukan scuba diving, mulai dari kura-kura hijau, barracuda, terumbu karang yang indah, sampai hiu pun ada lho, Globers.

  1. Pulau Gemia

Bagi kamu yang ingin menikmati liburan santai dan tenang bisa datang ke Pulau Gemia. Pulau Gemia merupakan sebuah pantai indah yang berlokasi di Terengganu, Malaysia. Keindahan Pulau Gemia sudah tidak diragukan lagi, dari kejauhan kamu bisa menikmati pesona laut lepas yang jernih. Kamu bisa naik kano atau berenang di Pulau Gemia yang airnya sangat jernih dan bersih.

Ketika waktu memasuki matahari terbenam, pulau Gemia bisa menjadi lebih indah. Dengan panoramana kejinggaan, kamu bisa menyaksikan matahari perlahan redup dikarenakan kondisi langit yang tidak terlalu terkena polusi cahaya. Dengan teknik foto tertentu, bahkan kamu bisa berfoto dengan bintang-bintang yang ada di Pulau Gemia.

  1. Pulau Rawa

Karena bentuknya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu ternama, Pulau Rawa ini cenderung kurang ramai turis. Padahal, pulau ini memiliki pemandangan yang sangat indah lho, Globers. Mulai dari pantai dengan pasir putih yang halus dan lembut, sampai air pantai yang terlihat begitu jernih hingga kamu masih bisa melihat dasar dari pantai di kedalaman tertentu.

Karena jarang diketahui oleh turis, pantai ini menjadi sangat nyaman untuk dinikmati karena tidak terlalu ramai. Pulau yang terletak 16 kilometer dari pantai Mersing ini juga memiliki pohon kelapa yang menjulang, dan terumbu karang dengan ikan berwarna cemerlang serta kehidupan laut eksotis lainnya.

Satu hal lagi yang perlu kamu cermati adalah selalu membawa internet bila ingin berwisata alam di Malaysia. Selain untuk mencari tahu rute-rute terbaik untuk mencapai destinasi yang kamu inginkan, tentunya kamu tetap ingin berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat agar bisa bersantai sekaligus tidak kehilangan interaksi dengan orang terdekat kamu, Globers.

Untuk itu, ada baiknya kamu membawa traveling Wifi JavaMifi kemanapun kamu berpergian di Malaysia. Selain akses internetnya yang bisa diandalkan dan sudah mencakup lebih dari 160 negara, JavaMifi juga menyediakan paket traveling Wifi yang cukup murah dan dapat digunakan secara praktis.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *