Pulau Menorca, Pantai Eksotis Spanyol yang Belum Banyak Diketahui

JavaMifi – Dielu-elukan sebagai surga tersembunyi, Pulau Menorca menawarkan pantai yang begitu jernih. Pulau yang ada di Kepulauan Balearic, Spanyol ini juga masih sedikit orang yang tahu dan cenderung jarang didatangi oleh wisatawan.

Meskipun begitu dalam beberapa tahun terakhir Menorca perlahan mulai mencuri atensi berkat pantai-pantainya yang indah dan begitu jernih. Banyak yang bilang, Pulau Menorca memiliki pantai sejernih berlian.

Pada  tahun 1993, Menorca telah menjadi Cagar Biosfer UNESCO yang dilindungi. Hal ini berkat keindahan alam yang dimilikinya. Ya, Menorca dikenal karena memiliki banyak calas atau teluk-teluk kecil di pesesir pantai yang dihiasi perairan yang bisa dibilang sejernih kristal. Karena hal ini juga, Menorca mulai banyak dibicarakan sebagai surge tersembunyi yang Spanyol miliki.

Pulau Menorca sendiri sebenarnya bisa dibilang lebih kecil dibanding Pulau Mallorca. Meskipun begitu, pulau ini ternyata memiliki lebih banyak pantai. Tercatat, setidaknya ada lebih dari 700km persegi pantai yang ada di pulau ini.

Dengan panjangnya garis pantai yang dimiliki Pulau Menorca, tidak perlu heran bilamana ada banyak resort dan penginapan di sana yang menawarkan view yang sangat indah dan eksotis. Keeksotisan ini berkat letak geografis pulau ini yang terletak di timur jauh Spanyol.

Karena lokasinya itu juga, Pulau Menorca  menjadi salah satu titik pertama di Spanyol dalam menangkap sinar matahari, hampir sepanjang tahun kawasan tersebut mendapat sinar matahari. Bagi yang ingin menikmati sunset, musim gugur sekarang ini adalah salah satu waktu terbaik untuk menyambangi pulau ini.

Dari beberapa wisatawan yang sudah pernah kesana, sangat dianjurkan untuk coba mengunjungi pantai Cala Turqueta, Cala Macarella dan Cala Macarelleta, Cala Mitjana dan Cala Mitjaneta, Cala Trebaluger, ataupun Cala Binidalí.

Bila kamu ingin mengunjungi pantai-pantai ini sekaligus, kamu bisa menyewa mobil yang dibandrol kisaran 200 euro atau setara Rp 3,1 juta per minggu. Biaya ini tentunya cukup terjangkau, karena kalau dirata-ratakan, kamu hanya perlu membayar kurang dari Rp 500 ribu.

Ingin menikmati pantai-pantai ini lebih jauh? Kamu juga bisa menyewa yatch yang banyak bersandar di pesisir-pesisir pantai yang ada di Pulau Menorca ini. Sayang rasanya bila kamu pergi ke Spanyol tetapi tidak berkunjung ke tempat ini.

Pastikan kamu membawa internet dari JavaMifi  kemanapun kamu berpergian. Karena hanya JavaMifi yang selalu siap menyediakan internet kencang dan stabil selama kamu di Spanyol. Jadi, kamu bisa mengakses map dan tidak tersasar saat sedang mengitari Pulau Menorca ini.

JavaMifi juga menjadi satu-satunya penyewaan travel WiFi tanpa deposit dan sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *