Kebijakan Airport Jakarta di era new normal

Bagi kamu yang memerlukan transportasi pesawat maka sekarang sudah bisa menggunakannya, namun masih memerlukan perhatian dalam pelaksanaannya. Ada protokol kesehatan yang berlaku di era  New Normal mengatur secara detail mengenai prosedur & persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan bagi calon penumpang yang ingin melakukan perjalanan di Airport Jakarta.

 

1.Menggunakan masker

Penggunaan masker bagi penumpang pesawat adalah mutlak dipenuhi,bahkan menjadi suatu hal yang wajib. Masker harus sudah dipakai penumpang sejak masuk  bandara, berada di pesawat dan meninggalkan bandara.

2.Pengukuran suhu tubuh

Sama halya menggunakan masker maka pengukuran suhu tubuh yang diberlakjkan kepada penumpang pesawat kini menjadi hal yang harus dilalui di bandara diseluruh Indonesia termasuk di Jakarta. Penumpang harus di pastikan suhu tubuhnya normal dan bila suhu tubuh diatas 380C maka akan mendapatkan perlakuan khusus untuk diperiksa.

3.Menjaga jarak

Kamu harus mentaati tanda-tanda yang dibuat oleh petugas yang berada dalam bandara untuk menjaga jarak Di titik-titik antrean seperti tempang cheking, ruang tunggu atau, di dalam pesawat kamu harus mematuhi physical distancing yang telah ditetepkan.

 

4.Mencuci tangan

Penumpang pesawat dan pengunjung bandara harus mencuci tangan baik itu menggunakan hand sanitizer mau pun dengan air mengalir di wastafel ketika mau masuk bandara. Ketika virus covid 19 mualai marak pada bulan Maret 2020 lalu, Airport Jakarta banyak menyediakan mesin otomatis hand sanitizer dan juga menambah banyak wastafel guna melengkapi wastafel yang sudah ada di toilet dan tempat lainnya.

 

5.Punya keterangan telah Rapid-test atau Menjalani PCR Test

Kamu harus memiliki/membawa surat sehat dan telah di Rapid-test yang berlaku 3 hari pada saat keberangkatan atau telah melakukan PCR Test yang berlaku 7 hari pada saat keberangkatan yang akan diperiksa di bandara. Atau dapat melakukan rapid test di bandara dan yang paling penting adalah setiap penumpang pesawat yang melakukan rapid-test dengan hasil non-reaktif COVID-19

 

6.Kamu harus datang lebih awal

Aturan pemerintah dalam penerapan prosedur untuk naik peswat dalam menanggulangi pandemic ini harus di patuhi. Ada aturan persyaratan yang harus dipastikan lolos kesehatan sehingga memerlukan waktu. Bila dibandingkan dengan kondisi sebelum covid maka sekarang kamu bila akan naik pesawat harus kini tiba di bandara jauh lebih awal untuk memproses keberangkatan.Di Bandara Soekarno-Hatta, yang dulunya sebelum pandemic bisa tiba 1 jam sebelum keberangkatan domestik, sekarang kamu calon penumpang harus sudah ada di bandara 2-3 jam sebelum keberangkatan untuk rangkaian pemeriksaan sebelum naik pesawat.

7.Memilih layanan touchless

Saat ini di airport Jakarta dilengkapi dengan alat untuk mengurangi sentuhan alat-alat yang akan digunakan oleh orang banyak maka Airport Jakarta menyediakan fasilitas touchless seperti misalnya tombol pedal kaki di lift, wastafel otomatis, mesin hand sanitizer otomatis dan lain sebagainya.

8.Check-in mandiri

Kamu bisa menggunakan fasilitas Chek in mandiri untuk mengurangi antrean dalam chek in. Namun perlu kamu perhatikan juga agar tidak terjadi antrean di mesin chek ini mandiri karena penumpang lain juga melakukan chek in mandiri maka tanda aturan di depn mensin chek in mandiri harus di patuhi.

 

9.Transaksi Cashless

Dalam bertransaksi kamu bisa lakukan secara cashless, tidak menggunakan uang kertas atau logam guna menekan risiko penyebaran. Transaksi secara cashless juga menghindari kamu keseringan berinteraksi secara fisik dengan kasir

 

Itulah beberapa hal yang ada di Airport Jakarta saat diberlakukannya era new normal akibat pendemi Covid 19 ini. KAmu harus paham bahwa segala persyaratan tersebut adalah untuk kesehatan kamu dan orang-orang disekitar kamu.

 

Agar travelingmu makin lancar dan tetap eksis di sosial media, kamu bisa pakai mobile wifi dari JavaMifi

Jaminan Internet Tanpa Batas yang bisa kalian pakai mobile wifi dari JavaMifi sehingga bakal ON terus.

Paket sudah termasuk biaya sewa mobile Wifi dan kuota internet Unlimited tanpa batas dan jaringan menjangkau seluruh Indonesia. Mobile wifi dari JavaMifi juga tersedia paket harian, mingguan dan bulanan.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi.. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Semoga bermanfaat dan  selamat melakukan perjalanan…safety flight ya globers 🙂

News, Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *