Tips sehat menghadapi New Normal

Pemerintah telah memberlakukan new normal di tengah pandemi COVID-19 yang telah berlangsung selama tiga bulan ini dari yang awalnya himbauan untuk dirumah saja kini kamu bisa melakukan aktivitas di luar rumah. Rasa kawatir masih ada karena wabah Corona di Indonesia belum mereda. Melakukan aktivitas di tengah pandemi memang menimbulkan kekhawatiran sendiri, oleh sebab itu perlu menjaga kesehatan tubuhmu menghadapi newnormal penting dilakukan. Agar selalu sehat di tengah pandemi, yuk simak tips sehat berikut ini :

  1. Selalu menggunakan masker
    Tips sehat pertama masa new normal yang harus dilakukan adalah selalu menggunakan masker terutama di tempat umum seperti mall, supermarket, pasar maupun perkantoran. Ini bertujuan untuk melindungi diri sendiri dari virus dan melindungi orang lain yang lebih rentan dari kita.
  2. Membawa Hand Sanitizer
    Dengan kondisi New Normal kita akan sering beraktivitas di luar rumah dan akan berpotensi untuk kembali bersentuhan dengan apa pun yang ada di sekitar. Bisa jadi mencuci tangan akan sulit selalu untuk dilakukan maka kamu harus selalu membawa hand sanitizer ke mana pun berpergian yang bisa kamu pakai setelah menyentuh sesuatu.
  3. Menjaga pola hidup sehat
    Kamu perlu untuk menjaga agar tubuh tetep bugar dengan menjalankan pola hidup sehat di antaranya konsumsi makanan bergizi, hindari stress, menjaga pola tidur dan tentunya rajin olahraga. Minimalkan melakukan aktivitas yang membuat tubuh terlalu lelah, karena tubuh lelah menjadi lebih mudah terkena penyakit. Untuk menambah stamina  bisa di tambah dengan mengkonsumsi suplemen atau vitamin tertentu.

  4. Menjaga kebersihan
    Agar tubuh tetap sehat saat newnormal adalah menjaga kebersihan. Pilih sabun anti bakteri karena kandungan anti-septiknya dapat memberikan perlindungan dari kuman penyebab penyakit. Selain kebersihan diri, kamu juga perlu menjaga kebersihan benda disekitar dengan menyemprotkan cairan antiseptik pada benda-benda yang sering disentuh, seperti saklar lampu keran air dan gagang pintu
  5. Membawa kelengkapan pribadi.
    Apabila kamu banyak melakukan aktivitas di tempat kerja, perlu membawa kebutuhan pribadi dari rumah dan menghindari menggunakan fasilitas umum yang biasa digunakan orang banyak. Bawalah alat makan, tempat minum, peralatan ibadah dan peralatan lain yang kamu butuhkan. Kamu harus memperhatikan diperhatikan untuk hal ini mengurasi risiko terpapar corona.

  6. Hindari tempat orang berkumpul dan jaga jarak.
    Tips sehat selanjutnya yang sering disuarakan untuk pencegahan penyebaran virus Corona yang efektif adalah jaga jarak social terutama ketika beraktivitas di luar ruangan atau tempat umum selama kondisi newnormal ini. Lebih baik  bila kamu menghindari berkumpul dengan banyak orang apalagi yang berada dalam ruangan, kecuali memang benar-benar perlu maka jaga jarak harus tetep dilakukan walaupun, karena kamu tidak pernah tahu kondisi kesehatan orang yang kita temui.
  7. Gunakan transaksi non tunai untuk Berbelanja
    Saat ini pembayaran secara manual dengan uang tunai sedapat mungkin dihindari di masa pandemi seperti ini karena uang sering kali sudah dipegang oleh banyak orang jadi sebaiknya kamu mulai beralih ke metode non tunai saat berbelanja. Namun tidak semua bisa di beli dengan non tunai maka jika terpaksa harus menggunakan uang tunai, kamu harus segera membersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer setelah menyentuh uang tersebut dan jangan menyentuh muka agar terhindar dari virus.

 

Itulah dia beberapa tips sehat tips sehat  agar kamu siap dan tetap sehat untuk manghadapi newnormal untuk tepat produktif dan yang pasti terhindar dari Covid-19.

 

Untuk melengkapi keseharian kalian di era new normal ini , ada promo menarik Netflix On The Go Unlimited dari JavaMifi. Kalian bisa tonton ribuan jam film Netflix tanpa batas. Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan bisa langsung cek disini

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar travelling dan lainnya ya Globers. 

Stay healthy and Stay connected with JavaMifi

 

 

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *