Contoh Tour Itinerary Singapura Lengkap untuk 3 Hari 2 Malam

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika menikmati liburan ke Singapura. Walaupun terkenal memiliki biaya hidup mahal, kenyataannya banyak wisatawan asal Indonesia yang memilih destinasi wisata Singapura. Yuk, coba ikuti contoh tour itinerary di Singapura selama 3 hari 2 malam berikut ini. 

Menghabiskan waktu selama 3 hari 2 malam di Singapura tidak akan terasa membosankan, kalau kamu mau mencoba aktivitas baru yang menyenangkan. Nah, agar niat healing kamu nggak sia-sia, cobalah untuk melakukan itinerary yang seru dan anti mainstream ini. 

Hari Pertama Berkunjung ke Singapura

  • Tiba Jewel Changi Airport

Singapura terkenal banyak tahu tentang selera wisatawan asing yang berniat datang melancong. Bagaimana tidak? Saat kamu pertama kali sampai di bandara, akan disambut dengan suasana Jewel Changi yang menyuguhkan pesona keindahan dan inovasi teknologi yang instagramable

Kamu bisa meluangkan waktu untuk menikmati keindahan air terjun indoor nomor satu di dunia HSBC Rain Vortex. Air terjun yang ada di bandara Changi Airport memiliki tinggi sekitar 40 meter dan dikelilingi oleh tanaman hijau pada tiap sisinya. 

Saat malam hari, kamu akan disuguhkan dengan permainan sinar lampu dan lampu yang berpadu dramatis dengan air terjun kolam yang ada dibawahnya. Ada canopy bridge atau semacam jembatan kaca yang bisa digunakan untuk melintasi Jewel Changi dari atas ketinggian. 

  • Mendatangi Chinatown

Setelah puas mengambil aneka pose foto cantik di bandara Jewel Changi Airport, dalam contoh tour itinerary selanjutnya, saatnya kamu mengeksplorasi budaya Singapura melalu destinasi wisata Chinatown. Sesuai dengan namanya, Chinatown merupakan tempat imigran asal China. 

Kamu bisa mengisi perut dengan aneka sajian lezat bergaya oriental seperti Chwee Kueh, Popiah dan Hainanese Chicken Rice. Selain bisa menyantap makanan khas China yang lezat, di sini kamu juga bisa mengunjungi Buddha Tooth Relic Temple & Museum.

  • Night Safari

Setelah kenyang menikmati makan di Chinatown, selanjutnya kamu bisa melakukan perjalanan ke Night Safari. Destinasi wisata tersebut mulai buka pukul 19.15-23.30 waktu setempat. Kawasan suaka Night Safari berisi 2500 ekor satwa yang terdiri atas 130 spesies. 

Untuk bisa menjelajahi semua area Night Safari, kamu bisa sambil menaiki trem safari dengan durasi perjalanan 35 menit. Trem akan membawamu berkeliling ke tujuh zona geografis Night Safari mulai dari perbukitan Himalaya, sungai sampai rawa Afrika.

 

Hari Kedua Menikmati Liburan di Singapura

  • Berkunjung ke Pulau Ubin

pulau ubin singapura
pulau ubin singapura

Contoh tour itinerary hari kedua, seperti biasa kamu akan berkunjung ke Pulau Ubin dengan beragam keindahannya bernuansa pedesaan. Singapura memiliki kawasan hunian yang masih tradisional dengan pemandangan lautan jernih membiru. 

Banyak wisatawan yang mengatakan, berkunjung ke Pulau Ubin rasanya seperti memasuki lorong waktu. Mengapa demikian? Sebelumnya Singapura dipenuhi dengan alat teknologi modern yang membuat kamu takjub, sedangkan di Pulau Ubin kamu akan merasakan nuansa kehidupan asing.

Rumah penduduknya terbuat dari bambu dan kayu, kemudian atap rumah hanya terbuat dari seng. Banyak suara burung berkicau riang dan terbang bebas tanpa gangguan. Kamu bisa menikmati udara segar yang alami sambil bersepeda santai atau berjalan kaki. 

  • Gardens by The Bay

Gardens by The Bay
Gardens by The Bay

Setelah puas menikmati suasana desa dengan udara yang segar dan pemandangan alam yang luar biasa, perjalanan bisa dilanjutkan ke Gardens by The Bay. Destinasi wisata dibangun diatas tanah kremasi yang berisi 1,5 juta tumbuhan.

Sekitar 158 ribu tumbuhan lainnya ditanam pada ujung menara bernama Supertree Groove. Kamu bisa sambil memasuki kawasan OCBC Skywalk yang bisa menghubungkan beberapa supertree dalam kawasan Gardens by The Bay. 

  • Marina Bay Sands

Lokasinya tidak jauh dari Gardens by The Bay, kamu bisa langsung meluangkan waktu ke Marina Bay Sands. Menghadirkan fasilitas yang dikenal one stop entertainment, resort terintegrasi dengan pusat perbelanjaan mewah berisi brand papan atas, museum seni, kasino dan restoran fancy. 

Saat di Marina Bay Sands, kamu bisa membeli buah tangan kemudian melihat pesona Pulau Batam dari ketinggian. Jika berencana menginap di hotel Marina Bay Sands, maka luangkan waktu sebentar untuk berenang langsung di Infinity Pool yang berada di lantai 57. 

Contoh Tour Itinerary Hari Ketiga di Singapura

  • Kampong Glam

Gelam merupakan nama lain dari pohon kayu putih. Saat berkunjung ke Kampong Glam, kamu akan menemukan sebuah Masjid Sultan yang pertama kali berdiri di Singapura. Ada begitu banyak aneka hidangan halal khas Timur Tengah serta beberapa pedagang souvenir. 

Datanglah ke Kampong Glam saat pagi hari, karena pengunjungnya belum terlalu ramai dan kamu bisa santai mengambil banyak foto. Jangan lupa kunjungi Masjid Sultan dan Haji Lane yang terkenal memiliki spot cantik. 

  • Mustafa Centre

Mustafa Centre
Mustafa Centre

Contoh tour itinerary waktu terakhir sebelum pulang, tidak ada salahnya jika kamu mampir sebentar ke Mustafa Centre. Tempat tersebut menjadi pilihan utama warga Singapura melakukan belanja bulanan dengan budget yang lumayan terjangkau. 

Di Mustafa Centre, kamu bisa membeli beberapa cemilan seperti permen, cokelat, mie instan, perangkat elektronik, skincare dan pakaian tertentu. Tersedia juga merchandise unik beragam varian yang menunjukkan khas Singapura. 

Sekian contoh tour itinerary Singapura selama 3 hari 2 malam yang bisa kamu coba. Sebenarnya masih banyak destinasi wisata Singapura yang bisa kamu eksplor, namun karena memperhatikan masalah waktu dan budget, sepertinya bisa dijadikan rencana lain waktu saja. So, happy next trip!

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *