Liburan ke Hawaii? Jangan Lupa Kunjungi Pantai di Hawaii Ini

Bicara soal Hawaii, pasti yang ada pikiran adalah keindahan pantai lengkap dengan panorama yang memukau. Pantai di Hawaii sendiri menjadi destinasi utama ketika turis mengunjungi salah satu kepulauan yang ada di Samudera Pasifik tersebut.

Nah, bagi kamu yang ingin berlibur di Hawaii, pastikan mengunjungi salah satu pantai yang ada di sana. Dijamin kamu tidak akan bisa merasakan sensasi yang sama di pantai-pantai lainnya. Ciri khasnya yang benar-benar unik, akan membuatmu terus mengingat pengalaman tersebut selama hidup.

Rekomendasi Pantai di Hawaii yang Wajib Dikunjungi

Hawaii sendiri terbentuk dari 8 pulau utama dan beberapa pulau kecil. Dari setiap pulau yang ada, sudah pasti terdapat pantai yang menarik untuk dikunjungi. Jika kamu bingung, berikut ini rekomendasi beberapa pantai di wilayah Hawaii yang wajib untuk dikunjungi.

1. Kapalua Beach

Rekomendasi yang pertama ada Kapalua Beach, yang bisa kamu capai hanya degan berjalan kaki selama beberapa menit dari Napili Bay. Walaupun titik kecil yang satu ini berada tepat di atas bebatuan, namun kehidupan laut yang ada di dalamnya benar-benar cantik.

Oleh sebab itu, pantai ini tidak hanya menarik untuk digunakan bersantai, namun juga akan memberikan pengalaman snorkeling yang tidak akan pernah terlupakan. Hal ini bisa terjadi karena kehidupan karang yang melimpah disertai dengan keanekaragaman hayati yang dimilikinya.

Dijamin kamu akan benar-benar menikmati aktivitas snorkeling yang menakjubkan, dengan kesempatan untuk berenang bersama kura-kura laut khas Hawaii.

2. Kamaole Beach Park III

Di wilayah sekitaran Kihei, kamu akan menemukan tiga Taman Pantai Kamaole. Ya, sebenarnya ketiga taman pantai tersebut sama-sama indah dan menarik untuk dikunjungi. Akan tetapi, Kamaole Beach Park III menjadi pilihan favorit bagi para turis.

Tidak heran, taman pantai ini berada di antara kawasan penduduk lokal Maui Selatan dengan hamparan taman berumput yang sangat luas. Pada intinya, kawasan ini akan mengingatkanmu dengan film-film bertemakan Hawaii yang pernah ditonton.

Bukan hanya itu, pasir yang ada di pantai ini juga terasa sangat lembut. Sedangkan untuk airnya, cukup bagus digunakan untuk boogie boarding.

3. Makena Beach

Berikutnya ada Makena, salah satu pantai yang sangat populer di kawasan Maui. Pantai yang satu ini memang benar-benar sesuai dengan nama yang dimilikinya, karena mampu menawarkan banyak ruang nyaman bagi para wisatawan.

Akan tetapi, pada hari-hari tertentu, ombak yang ada di area lepas pantai Makena ini terlalu berbahaya untuk aktivitas berenang. Namun kamu tidak perlu khawatir, karena ada penjaga pantai yang siap membantu dan mengingatkan jika terjadi bahaya.

Kemudian untuk pasirnya, terlihat datar dengan tekstur yang lembut. Dengan ini, maka kegiatan seperti bersantai dan berjemur di pantai akan terasa sempurna.

4. Maluaka Beach

Maluaka Beach berada di sepanjang garis pantai Wailea-Makena. Nama Maluaka sendiri, diberikan untuk pantai tersebut sebagai sebutan untuk Kota Penyu. Ya, penyu menjadi permata tersembunyi di pantai ini, sehingga sangat cocok untuk kegiatan snorkeling.

Walaupun letaknya berdekatan dengan Makena Beach & Golf Resort, kamu tidak perlu akan terganggu dengan kebisingan yang ada. Pantai ini benar-benar memberikan ketenangan dan kesenangan bagi orang-orang yang mengunjunginya.

Penyu dan kura-kura juga diketahui seringkali mengunjungi pantai tersebut. Jadi tidak hanya di bawah laut saja, kamu juga bisa menemui mereka di pantai pada saat yang tepat.

5. Lanikai Beach

Pantai Lanikai merupakan salah satu objek wisata pantai terkenal di Hawaii, atau bahkan dunia. Pantai dengan hamparan pasir putih yang satu ini, memang terasa sangat cocok untuk berjemur, bersantai, dan kegiatan menarik yang lainnya.

Ya, dapat dikatakan jika kamu telah menemukan surga di dunia, terlebih lagi dengan adanya berbagai fasilitas yang tersedia. Pantai cantik di Hawaii ini juga menyediakan keamanan yang ketat, fasilitas hotel yang lengkap, dan juga jalan yang mudah untuk dijangkau.

Jadi untuk melengkapi perjalanan wisata di Kepulauan Hawaii yang kamu lakukan, jangan lupa untuk mengunjungi Lanikai Beach, ya!

6. Pa’iloa Black Sand Beach

Rekomendasi pantai di Hawaii yang terakhir ada Pa’iloa Black Sand Beach. Pastikan kamu tidak lupa untuk mengunjungi pantai yang ada di kawasan Wai’anapanapa State Park ini ya, saat berkunjung ke Kepulauan Hawaii.

Pa’iloa Black Sand Beach terlihat sangat cantik dengan tekstur pasirnya yang unik, subur, dan juga dikelilingi oleh lingkungan tropis khas Hawaii. Jika kondisi airnya sedang tenang, maka kamu bisa berenang dengan bebas di kawasan ini.

Baca juga: Manfaat Sinar Matahari Bagi Tubuh

Tempat yang satu ini juga sangat cocok bagi kamu yang suka petualangan. Jadi di wilayah Pa’iloa Black Sand Beach ini terdapat gua lava dengan kolam air tawar yang akan membuat liburanmu semakin lengkap.

Sebenarnya masih ada banyak lagi pantai di Hawaii yang bisa dikunjungi. Namun beberapa pantai yang sudah disebutkan di atas, merupakan deretan pantai yang sangat direkomendasikan. Banyak turis yang mengatakan bahwa sangat rugi berlibur di Hawaii tanpa mengunjungi pantai-pantai di atas.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *