Manfaat Lari Pagi Bagi Kesehatan di Saat Pandemic

JavaMifi – Saat ini wabah Covid-19 masih menyerang maka penting sekali bagi kita untuk senantiasa menjaga daya tahan tubuh. Salah Satu hal yang dilakukan untuk menjaga tubuh dilakukan dengan cara rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan dan minuman menyehatkan. Nah olahraga yang murah dan mudah adalah lari terutama di pagi hari pagi tampaknya bisa dilakukan dengan mudah mengingat saat ini kamu masih sering tinggal dirumah. Apa saja manfaatnya saat pandemic ini mari disimak.

1. Mendapatkan udara yang bersih
Saat kamu lari pagi manfaat lari pagi yang pertama adalah kamu dapat merasakan suasana yang lebih nyaman ketika berolahraga karena polusi di pagi masih lebih sedikit dibandingkan siang hingga malam hari jadi kamu akan mendapatkan udaya yang lebih bersih yang baik untuk kesehatan paru-paru.

2. Mendapatkan manfaat dari sinar matahari

Manfaat sinar matahari pagi memiliki manfaat untuk mencukupi asupan vitamin D. Jika kamu melakukan olahraga lari pagi dan ingin sekaligus mendapatkan manfaat sinar matahari waktu yang tepat adalah pukul 07.00-08.00 sampai pukul 10.00. Sinar matahari yang kaya akan vitamin D membantu meningkatkan imun kamu ditengah pandemic ini.

 

Baca Juga:

Cari Tau Paket Wisata Liburan ke Jepang !!

Manfaat Tour Guide Saat Traveling ke Luar Negeri

Hobi Bersepeda, Catat Tips Ini Saat Pandemic Corona

 

3. Meningkatkan Stamina dan Energi

 

Olahraga yang teratur akan dapat meningkatkan stamina dan energi kamu, jadi apabila olahraga lari di pagi hari, maka sepanjang hari kamu mungkin akan lebih berenergi. Olahraga ini dapat menjadi pilihan tepat untuk kamu tanpa membuat kamu merasa terlalu kelelahan dan sekaligus mampu membangkitkan energy. Meningkatnya stamina maka akan membuat kita selalu fit dan tidak mudah terserang virus untuk masuk kedalam badan kamu.

4. Mambantu mengatasi susah tidur

Tidak jarang saat pendemik ini membuat kamu stress, cemas, gelisah, bahkan hingga depresi hingga akhirnya mengalami gangguan sulit tidur. Memang benar ada obat-obatan yang bisa kamu konsultasikan ke dokter tapi lari pagi jadi cara murah dan alami untuk mengatasi masalah ini. Saat lari pagi maka hormor endorphin akan dilepaskan ke dalam tubuh yang buat seseorang bisa lebih tenang dan senang. Inilah yang akan bantu kamu untuk mengatasi gangguan emosional tersebut hingga tubuh kamu meminta untuk istirahat di malam harinya. Istirahat yang cukup dan berkualitas akan menjaga badan kamu tetap fit dihari berikutnya.

5. Menyehatkan sistem pernapasan dan menyehatkan jantung

 

Olahaga lari bagi sistem pernapasan adalah membuat kapasitas paru-paru membesar dan otot pernapasan menjadi lebih kuat dan selain itu juga mampu memompa darah lebih cepat ke jantung sehingga menormalkan tekanan darah, begitu pula kolesterol dan kadar gula dalam darah. Kamu akan selalu prima dan fit ketika tidak di ganggu dengan kolesterol, gula darah, dan tekanan darah yang naik.

6. Sistem imun tubuh meningkat

Lari pagi menghasilkan aktivitas fisik yang membantu mengeluarkan bakteri di paru-paru dan saluran udara sehingga Anda tidak mudah terserang flu dan penyakit sejenis lainnya. Dengan olahraga lari menyebabkan perubahan antibodi dan sel darah putih, yang bertugas untuk melawan penyakit. Saat kamu lari maka antibodi dan sel darah putih bersirkulasi lebih cepat, sehingga dapat mendeteksi penyakit lebih awal. Selama dan sesaat setelah lari maka akan ada kenaikan singkat suhu tubuh yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri dan membantu tubuh melawan infeksi dengan lebih baik.

Yang paling penting adalah kenali batas kekuatanmu dalam olahraga jangan sampai justru merugikan kesehatan kamu bila melebihi kekuatan badan. Lari pagi adalah olahraga yang murah dan menyehatkan bila dilakukan dengan benar dan terukur.

Untuk kamu yang hobi lari , asiknya bersepeda sambil mendengarkan musik online dari smartphone kesayangan. Kamu bisa pakai mobile wifi dari JavaMifi.. Koneksi internet nya dijamin lancar, stabil, sehingga bebas dengerin musik kapan saja dan di mana saja tanpa putus-putus.

JavaMifi sudah menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia. Info lebih lanjut bisa kunjungi website nya JavaMifi.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi penting dan seru lainnya.

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *