Nami Island, Pilihan Destinasi Selain Jeju di Korea Selatan

JavaMifi – Belakangan ini nama Nami Island sering disebut-sebut sebagai destinasi wisata di Korea Selatan. Oleh Karenanya, JavaMifi ingin memberikan Panduan ke Nami Island sebagai sarana liburan kamu. Dalam panduan ini, kamu akan mengetahui bagaimana cara menuju Nami Island, dan transportasi apa yang digunakan. Oleh karenanya, simak panduan ke Nami Island berikut ini ya, Globers.

Sebelumnya, Nami Island adalah sebuah pulau kecil yang berjarak sekitar 63 kilomter di sebelah timur dari kota Seoul, Korea Selatan. Ramai dengan pepohonan rimbun, pulau yang biasa disebut Namiseon ini berbentuk seperti setengah bulan. Selain bentuknya yang unik, Nami Island ini juga seirng menjadi lokasi shooting drama K-Pop lho, salah satu yang paling populer adalah Winter Sonata.

Panduan Menuju Nami Island

Hal yang perlu kamu perhatikan untuk pergi ke Nami Island adalah biaya masuk untuk pergi ke pulau ini. Jangan khawatir, harganya tidak mahal, per orangnya, hanya akan dibebankan harga sebesar 8.000 won Korea Selatan atau setara Rp 95 ribuan saja. Untuk sampai ke pulau ini, kamu perlu pergi ke stasiun Gapyeong dengan tiga transportasi umum, yaitu shuttle bus, kereta, ataupun subway. Setelahnya, kamu bisa lanjut menyebrang ke Nami Island.

Agar lebih jelas, JavaMifi mau paparkan bagaimana cara mengakses masing-masing dari tiga transportasi tersebut.

Shuttle Bus

Kalau kamu berangkat dari Seoul, kamu bisa berangkat menuju stasiun Gapyeong dengan shuttle bus. Triknya, lebih baik kamu memesan kursi secara online untuk naik shuttle bus dari Insa-dong atau Namdaemun Gate. Perlu dicatat, shuttle bus ini hanya melakukan perjalanan sekali dalam sehari. Biaya yang harus dikeluarkan adalah 15 ribu won Korea Selatan atau setara Rp 188 ribu untuk tiket pulang pergi. Perjalanan menaiki shuttle bus bisa mencapai satu jam tiga puluh menit.

 

Kereta

Bisa dibilang opsi kereta adalah yang paling nyaman untuk ditempuh. Dengan menaiki ITX Train di Yongsan Station dan turun di Gapyeong Station, waktu yang kamu tempuh hanya kisaran 50 sampai 55 menit saja, Globers. Kamu juga bisa memesan kursi secara online dengan biaya 4.800 won Korea Selatan atau setara Rp 60 ribu saja.

 

Subway

Untuk menempuh dengan transportasi subway, pertama-tama kamu bisa pergi ke jalur Gyeongchun, yang dimulai di Sangbong dan berakhir di Chuncheon Station. Sistem metro ini mencakup sebagian besar wilayah perkotaan di Seoul. Untuk naik Subway, kamu bisa membayar menggunakan T-Money Card atau uang tunai dengan biaya sekitar 2 ribu won Korea atau sekitar Rp 25 ribu. Durasi perjalanan menggunakan subway biasanya menghabiskan waktu satu setengah jam, seperti shuttle bus.

 

Perjalanan dari stasiun Gapyeong

Dari stasiun Gapyeong, kamu harus menempuh perjalanan lagi menuju Nami Island. Hal yang paling lumrah, kamu naik Ferry. Namun sebelumnya, dari stasiun kamu harus naik taksi dulu ke tempat parker Namiseom. Perjalanan naik Ferry dari Namiseon menuju Nami Island kira-kira menghabiskan waktu sekitar 30 menit dengan biaya yang harus dibayar 3 ribu won Korea Selatan atau sekitar Rp 37 ribu.

Selain Ferry, ada rute perjalanan yang lebih ekstrem, yaitu menggunakan zip wire. Untuk menikmati atraksi sekaligus transportasi ini, kamu bisa pergi ke Zip Wire Tower dengan bus 33-5 dari Gapyeong Stasiun. Buat yang belum tahu, zip wire ini seperti wahana flying fox yang biasa ditawarkan di outbond. Kamu akan berseluncur turun  di lintasan tali kawat. Seru, tetapi cukup menakutkan juga untuk kamu yang takut ketinggian.

Kalau kamu mau menikmati Zip Wire ini, biaya yang peru kamu persiapkan sekitar  38 ribu won Korea Selatan atau sekitar Rp 500 ribu. Dengan menggunakan atraksi ini, kamu bisa pergi menuju Nami Island hanya dalam waktu dua menit saja, Globers.

Satu hal yang perlu kamu cermati adalah selalu membawa internet bila ingin berlibur di Nami Island. Selain untuk mencari tahu rute-rute terbaik untuk mencapai destinasi yang kamu inginkan, tentunya kamu tetap ingin berkomunikasi dengan keluarga dan kerabat agar tetap bisa terhubung dan eksis terus, Globers.

Untuk itu, ada baiknya kamu membawa traveling Wifi JavaMifi kemanapun kamu berpergian di Nami Island, Korea Selatan. Selain akses internetnya yang bisa diandalkan dan sudah mencakup lebih dari 160 negara, JavaMifi juga menyediakan paket traveling Wifi yang cukup murah dan dapat digunakan secara praktis.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi. dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *