Ikan hias terpopuler yang banyak diperlihara saat ini

Memiliki kolam ikan atau akuarium di rumah memang bisa menghadirkan suasana yang berbeda. Warna-warni ikan dan permainan lampunya mampu memberikan nuansa yang menenangkan untuk semua penikmatnya. Berbagai jenis ikan hias bisa di pelihara di kolam luar rumah atau di aquarium dengan bunyi gemericik dari aquarium akan memberikan sensasi yang membuat kita relaks. Terlebih, jenis ikan yang kamu pilih memiliki corak dan bentuk unik maka akan menambah cantik ikan hias keseluruhan tampilan dari akuarium maupun kolam di rumah kamu.

Mau tahu ikan apa saja yang menarik untuk dijadikan peliharaan?

1. Ikan Arwana

Seorang pecinta ikan sudah pasti memiliki koleksi ikan Arwana di dalam koleksinya. Ikan ini masih sangat dengandaya tariknya  terletak pada kecantikan sisiknya. Warna sisiknya yang berneka ragam membuat harganya juga bisa bervariasi. Ikan hias yang satu ini banyak diminati karena bisa adanya mitos bisa mendatangkan keberuntungan bila memeliharanya di dalam rumah.

2. Ikan Koi

Ikan koi umumnya berwarna hitam, putih, merah, kuning, perak dan keemasan Ikan dan masih memiliki hubungan kerabat dengan ikan mas dan ikan maskoki. Tubuh ikan khas yaitu bulat memanjang menyerupai torpedo. Untuk memelihara ikan ini kamu harus memberi makan sedikit-sedikit namun sering Karena Ikan ini tidak memiliki kemampuan menyimpan kelebihan makanan dalam bentuk lemak

3. Ikan Discus

Kamu pasti akan terkesima melihat jenis ikan yang penuh warna ini. Ikan impor ini  merupakan salah satu ikan hias air tawar yang berasal dari Amazon. Ikan Discus menjadi favorit banyak orang dan mudah untuk dikenali karena bentuknya yang unik pipih jika dilihat dari depan, dan akan terlihat bundar jika dilihat dari samping ditambah lagi dengan warna yang begitu indah membuat ikan discus enak untuk dinikmati. Jenis ikan hias satu ini juga memiliki mata yang berwarna merah serta sirip yang besar dan bentuknya memanjang.

4. Ikan Mas Koki

Bagi pencinta ikan air tawar Indonesia ikan mas koki merupakan salah satu jenis ikan air tawar yang paling banyak diminati. Dengan harga yang sangat terjangkau maka dapat dibilang sebagai salah satu jenis ikan hias air tawar yang paling laris di pasaran diantara jenis-jenis ikan hias air tawar dari keluarga goldfish. Ikan ini memiliki warna yang cantik yaitu perpaduan warna putih dan orange keemasan dengan perut  yang buncit dengan mata besar dan ekor yang berumbai-rumbai membuat ikan mas koki akan memanjakan pemandangan di rumah kamu.

5. Ikan Louhan

Ikan louhan adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang cukup terkenal di kalangan masyarakat dan masih banyak dipelihara bahkan di kalangan masyarakat awam sekalipun. Selain itu ikan ikan ini menjadi juga menjadi salah satu jenis ikan air tawar yang banyak diminati para kolektor ikan professional. Ikan louhan memiliki bentuk yang sangat khas yaitu bagian depan kepala yang menonjol menjadikannya unik ditambah dengan warna yang indah menjadikan ikan louhan sebagai simbol keberuntungan.

Masih banyak lagi ikan hias yang masih memiliki penggemar dimasyarakat kita yang bisa kamu pilih untuk dijadikan koleksi atau kamu yang baru aja akan memulai memelihara ikan. Harga, bentuk dan warna bisa kamu sesuaikan dengan kondisi kantong kamu dan yang pasti kamu harus luangkan waktu untuk memeliharanya agar bisa dinikmati keindahannya.

 

Kamu yang hobi mengoleksi ikan hias , sekarang banyak sekali tanaman yang di jual online dan di kirim langsung kerumah kamu tanpa harus keluar rumah.
  
Untuk aktivitas belanja online dan internetan kamu bisa pakai mobile wifi dari JavaMifi.. Koneksi internet nya dijamin lancar, stabil tanpa putus-putus.

JavaMifi sudah menjangkau ke seluruh pelosok Indonesia. Info lebih lanjut bisa kunjungi website nya JavaMifi.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi penting dan seru lainnya.

 

News, Uncategorized

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *