8 Aktivitas Seru di Genting Highland Malaysia Bersama Keluarga

Genting Highland Malaysia sudah berbenah menjadi sebuah destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Tempatnya teduh, sejuk, menyenangkan dan cocok untuk foto-foto baik bersama keluarga atau teman, kemudian shared di medsos.

Melihat perubahan yang dilakukan oleh pihak pengelola, tidak heran bila kawasan ini menjadi pusat hiburan terbaik di negeri Jiran untuk saat ini. Semua kebutuhan wisatawan tersedia lengkap disini, tinggal pilih.

Rekomendasi Liburan di Genting Highland Malaysia

Bagi yang belum pernah ke tempat ini, pasti akan bingung sebenarnya disini ada apa saja? Mau kuliner, wahana, atau menikmati pemandangan tersedia lengkap. Tidak perlu
khawatir soal tingkat keseruannya.

Berikut ini kami akan membahas, beberapa lokasi yang dapat Anda kunjungi. Semoga dengan ini Anda tidak bingung atau bertanya lagi, setelah sampai di sini mau kemana dan menikmati apa.

1. Kereta Gantung Awana Skyway

Genting Highland Malaysia menawarkan sesuatu yang cukup menarik, di mana Anda bisa naik kereta gantung dengan panjang lintasannya mencapai 2,8 km. Waktu tempuhnya sendiri sekitar 10 menit.

Perlu diketahui pula, Gondola disini mempunyai dua tipe yaitu Kaca yang mampu memuat 6 penumpang. Ada lagi yang biasa dengan kapasitas 10 orang, mana yang harus dipilih? Kami menyarankan kaca.

Karena, setiap penumpang bisa melihat pemandangan sekitar. Dengan hamparan hutan hujan tropis, wahana ini menjadi favorit bagi para wisatawan. Buka setiap hari mulai dari jam 7.30 sampai 11.59 waktu Malaysia.

Lalu, berapa harga untuk menikmati pemandangan tersebut? Tenang, cukup terjangkau, bila dalam rupiah angkanya 33 ribuan saja, untuk satu kali naik. Kalau mau pulang dan pergi tinggal beli tiket lagi.

2. Chin Swee Temple

Genting Highland Malaysia punya sebuah kawasan bernama Chin Swe Temple. Bagi yang naik Gondola, disarankan berhenti dulu disini, mengapa? Ada bangunan berupa Pagoda jumlahnya mencapai 9 tingkat.

Banyak wisatawan mengaku senang menjadikannya sebagai salah satu latar belakang foto. Kalau dirunut dari sejarahnya, Pagoda tersebut didirikan oleh Lim Goh Tong. Apakah hanya itu saja? Bukan masih ada lagi.

Pengunjung juga bisa menemukan patung Buddha yang tingginya mencapai 15 meter. Ada lagi sky terrace, merupakan sebuah pekarangan luas, letaknya ada di kompleks kuil bagian atas.

Kemudian, Chin Swee Temple terdapat 10 gua kecil sebagai penggambaran diorama neraka bagi para Budha. Sebenarnya, bukan hanya gondola saja masih ada cara lain, tetapi paling nyaman memang kereta gantung.

3. Fashion Forest

Lokasi berikutnya di Genting Highland Malaysia adalah Fashion Forest merupakan kawasan hutan, suasananya cukup sejuk dan menyenangkan. Rasanya berlama-lama disini adalah opsi paling tepat dan jadi rekomendasi.

Bukan soal suasananya saja, tetapi dalam hutan sudah tersedia koneksi Wifi dan itu 4G. Sambil treking pengunjung bisa berselancar di media sosial. Mungkin juga sekaligus melakukan live atau posting hasil hunting.

Pihak pengelola juga sudah menyiapkan berbagai macam informasi, bukan dengan kertas melainkan langsung scan QR. Nanti semua informasinya dapat diakses dan dibaca, begitu praktis dan mudah bukan?

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika mask ke Fashion Forest adalah hadirnya pacet yang jumlahnya cukup banyak. Oleh karena itu, disarankan membawa pakaian panjang dan beberapa tembakau.

4. SkyAvenue

Genting Highland Malaysia bisa dikatakan sangat menarik minat pengunjung seluruh dunia karena, mereka mempunyai sebuah mall yang luasnya mencapai 13 hektar. Cukup luas dan sangat lebar, apa saja isinya?

Bukan hanya butik, melainkan ada galeri dokumenter yang berisi tentang bagaimana awal mula pendirian dari lokasi tersebut, Selain itu, dalam mall pengunjung juga dapat berkunjung ke Museum SeniKome Peng Heng.

Di sana wisatawan akan dihibur dengan berbagai kuliner, adat istiadat, kebudayaan khas pesisir timur Malaysia. Bagi yang hobi fotografi, SkyAvenue banyak sekali sudut-sudut instagramable, sayang sekali kalau sampai terlewatkan begitu saja.

Ana-anak mulai mengajak pulang? Tenang, Skyavenue mempunyai permainan yang dinamakan Vision City Video Games. Pengunjung bisa mengajak mereka ke sana dan menikmati seluruh pertunjukan yang membuat mereka lupa.

5. Skytropolis Fundland

Genting Highland Malaysia juga mempunyai taman bermain indoor pertama di dunia namanya adalah skytropolis Fundland. Luasnya mencapai 40 ribu meter persegi, dengan total wahana kurang lebih ada 20.

Berbagai permainan tersebut seperti boo-boo bum, sky tower, spin crazy serta ballon race. Semuanya dapat dinikmati dan pastinya anak-anak sulit untuk diajak pulang, apalagi menikmati VR di the Void.

Untuk harga tiket masuknya sekitar 200 ribuan rupiah, harus diakui seluruh pengunjung akan mendapatkan pengalaman luar biasa berbeda. Buka setiap hari mulai pukul 10 pagi sampai 10 malam.

6. Premium Outlets

Berada di Genting Highland Malaysia rasanya ada yang kurang kalau belum berbelanja sesuatu, ada Premium Outlet dengan berbagai brand terkenal dari seluruh dunia seperti Hugo Boss, Michale Kross.

Semuanya menawarkan kualitas dan produk mumpuni, bahkan ada yang berani memberikan diskon mencapai 70%. Angka ini cukup tinggi, bila melihat dari sisi kualitasnya maka sangat terjangkau.

Biasanya diskon tersebut hadir di berbagai momen misalnya, lebaran, natal, atau tahun baru. Semuanya pasti sale besar-besaran, apalagi kalau masuk hari kemerdekaan Malaysia. Tetapi, jangan terkejut dengan harganya.

Jangan takut semua yang dijual di Premium Outlets asli, bukan barang kualitas pertama atau kedua. Lokasinya sendiri tidak jauh dari Stasiun Awana letaknya berada di Sky Central.

7. Skyworld ThemePark

Genting Highland Malaysia masih mempunyai wahana taman bermain bernama skywordl thempark. Mereka memberikan pilihan berupa 9 tema, dapat dipilih salah satu ada studio plaza, Ice Age, Central Park.

Ada lagi Liberty lane, Andromeda base dan beberapa wahana seru lainnya. Tetapi perlu diingat, bila semua tema tersebut mempunyai syarat dan ketentuan berlaku biasanya adalah batasan umur.

Totalnya ada 26 permainan dengan harga tiket masuk 400 ribuan. Jangan lewatkan pula kesempatan untuk foto bersama karakter favorit, bagaimana cukup menyenangkan bukan berada di sini?

8. Glamping

Aktivitas terakhir di Genting Highland Malaysia adalah Glamping. Menginap di bawah langit dengan bintang-bintang yang bertebaran memang mengesankan. Sensasinya memberikan pengalaman luar biasa, sulit sekali dilupakan.

Pelayanannya juga bagus, ramah, semua kendala dapat terselesaikan, selain itu fasilitas di dalam tenda sangat lengkap. Ibarat kata, pengunjung sekeluarga tidak perlu pusing cukup bawa koper saja.

Bukan hanya 8 aktivitas saja, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana lainnya seperti mendengarkan konser musikal, menikmati madu organik yang ada di Happy Bee Farm Genting, ada juga

• Mencoba masuk ke The Haunted Advanture dan rasakan sensasi horrornya

• Menyantap berbagai sajian kuliner di Gotong Jaya

• Bermain salju

• Main golf atau mencoba buah strawberry yang rasanya enak sekali

Keseruan di sini memang tiada duanya semua permainan dan kebutuhan soal hiburan tersedia tanpa perlu pergi jauh. Genting Highland Malaysia rekomendasi terbaik yang ingin liburan di negeri Jiran.

Itinerary, Malaysia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *