Spot Musim Gugur di Korea yang Wajib Dikunjungi Wisatawan

Musim Gugur di Korea menjadi salah satu alternatif terbaik untuk berkunjung. Suasananya terasa berbeda hal itu dapat terlihat dari dedaunan, biasanya hijau tetapi sekarang terlihat menguning dan kecokelatan.

Selain itu, Anda pasti betah berlama-lama di kawasan ini. Karena, saat musim gugur udaranya sejuk, tidak sampai dingin. Penasaran mau datang dan merasakan bagaimana rasanya datang bulan September sampai November.

Rekomendasi Tempat Musim Gugur di Korea

Jangan hanya menikmati suasana di satu tempat saja, melainkan cobalah untuk berkunjung ke tempat lain agar bisa merasakan seperti apa keseruannya. Karena, rekomendasinya memang sangat bagu dan indah.

Berikut akan kami sampaikan beberapa lokasi yang dapat dijadikan sebagai salah pilihan terbaik. Semuanya cukup menarik dan menyenangkan, berikut ini beberapa pembahasan lengkapnya, jangan sampai di skip ya!

1. Seoul Namsan Tower

Musim Gugur di Korea akan terasa nikmat kalau Anda berkunjung ke Seoul Namsan Tower, seperti namanya lokasinya berada di Gunung Namsan. Towernya sendiri mempunyai tinggi sekitar 237 meter.

Objek wisata ini memang sering dikunjungi dari berbagai belahan dunia. Mereka selalu menikmati observatorium di ketinggian 138 meter. Anda juga bisa mencoba menikmati makanan diatas ketinggian.

Restoran di atas ketinggian ini mempunyai kapasitas kurang lebih 184 orang, pemandangan kota Seoul yang cantik apalagi, kalau malam hari. Tidak cukup sampai disitu, Namsan Tower juga punya gembok cinta.

Awalnya kunci ini dibuang begitu saja ke alam, tetapi animo wisatawan untuk wahana ini sangat besar. Demi melindungi alam dari sampah, maka pemerintah menyiapkan kotak khusus dan pengunjung wajib menaruhnya.

2. Pulau Nami

Lokasi wisata musim Gugur di Korea berikutnya adalah Pulau Nami, mempunyai luas kurang lebih 460 ribu meter persegi. Namanya sendiri diambil dari seorang jenderal yang dituduh sudah melakukan pengkhianatan.

Dia adalah Jenderal Nami konon dimakamkan di pulau ini di sebuah tumpukan batu. Maka, ada sebuah mitos yang dipercaya sampai sekarang, kalau Anda mengambil sebuah batu maka akan mengalami kesialan.

Kawasan ini mulai dikenal sejak Winter Sonata salah satu Drakor yang cukup menyita perhatian. Bagi wisatawan muslim jangan khawatir, karena disini sudah tersedia restoran halal dengan berbagai menu.

Bahkan hadir pula Nasi Goreng khas Indonesia, Mie Tom yam khas Thailand hingga, Jjangmeyon, sampai Bimbimbap. Selain itu, ada juga mushola yang mampu menampung kurang lebih 100 jamaah.

3. Taman Nasional Bukhansan

Musim Gugur di Korea akan terasa mengesankan kalau Anda bisa berkenjung ke Taman Nasional Bukhansan. Merupakan sebuah Pulau Ekologi yang dikelilingi oleh sebuah perkotaan dan fungsnya menjadi Paru-Paru Kota.

Di sini pengunjung bisa melihat puncak granit, ngarai, sampai dengan aliran sungainya sangat bersih dan jernih. Selain itu Taman Nasional Bukhansan juga punya flora fauna kurang lebih ada 1300 spesies.

Bukan hanya itu saja, Anda bisa belajar sejarah karena, terdapat sebuah benteng bernama Bkhansanseong. Konon katanya, bangunan tersebut sudah berdiri sejak 2000 tahun lalu, mengesankan sekali bukan?

4. Haneul Park

Musim Gugur di Korea selanjutnya terasa mengesankan kalau Anda pergi ke Haneul Park. Lokasi ini memberikan suasana menyenangkan tidak kalah dengan musim seminya. Di mana Anda dapat menikmati sebuah Festival.

Namanya adalah Seoul Silver Glass, dimana hadir setiap bulan Oktober dan hadir di malam hari. Hiasan lampunya terlihat begitu mempesona, sangat cantik, benar-benar memanjakan mata. Jangan pergi dulu.

Karena di Haneul park ada satu tumbuhan yang hanya bisa tumbuh di musim gugur saja yaitu Pink Muhly. Warnanya merah muda, seperti sebuah rumput yang jadi favorit bagi seluruh wisatawan.

Biasanya pengunjung memanfaatkannya untuk foto-foto, jangan lewatkan pula Bunga Kochia yang suasananya benar-benar cantik. Selain itu tersedia pula Bunga Cosmos di berbagai sudut Haneul parkm jangan sampai terlewat.

5. Istana Gyeobok

Selama musim gugur di Korea lokasi paling bagus untuk dikunjungi adalah istana Gyeobok. Banyak wisatawan dari mancanegara datang dan menikmati suasananya. Harus diakui memang nuansa Korea masa lalu sangat terasa.

Ada sebuah bangunan istana dengan jalanan cukup luas, dan menampung banyak orang. Bahkan beberapa orang juga sudah mengenakan hanbok, pakaian adat Korea. Anda dapat menyewanya di luar atau di dalam.

Harus diakui semua sudut di istana ini memang instagramable, Kami sarankan utuk membawa kamera dan datang lebih pagi. Kalau sudah agak siang, pasti rebutan dengan wisatawan lain dan hal tersebut kurang nyaman.

Menurut sejarahnya, istana ini sendiri didirikan pada tahun 1394. Arsiteknya bernama Jeong Do Jeon, pada saat invasi jepang 1592 – 1598 Istana ini sempat hancur, kemudian dibangun kembali pada tahun 1860.

6. Taman nasional Naejangsan

Destinasi musim gugur di Korea yang harus Anda kunjungi berikutnya adalah Taman Nasional Naejangsan. Pesona utamanya adalah warna daun yang berubah warna, sangat cerah, penuh dengan warna.

Membuat kawasan ini menjadi salah satu spot instagramable yang sayang kalau hanya dilewatkan begitu saja. Salah satu spot yang sering dijadikan tempat foto adalah Terowongan Mapel.

Jadi, ada sebuah jalan di mana kanan dan kirinya ada pohon mapel, saat Anda melintas suasananya seperti sebuah terowongan. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati wahana kereta gantung.

Pemandangan sekitar Gunung Naejangsan terlihat begitu mengesankan. Di bagian puncak ada juga sebuah observatorium. Jaraknya hanya 300 meter dari stasiun, jalan kaki sekitar 30 menit sudah sampai di lokasi.

7. Istana Changdeokgung

Spot musim Gugur di Korea berikutnya adalah Istana Changdeokgung. Kawasan ini menjadi istana kedua yang dibangun dan menjadi sebuah tempat tinggal Dinasti Joseon pada tahun 1392 sampai 1910.

Poin menarik selanjutnya lokasi ini sudah menjadi salah satu situs warisan dunia yang diakui oleh UNESCO. Kalau datang ke sini jangan lupa untuk mengunjungi tamannya. Suasananya benar-benar menyenangkan.

Ada satu pohon raksasa, konon katanya usianya sudah mencapai 300 tahun, waktu terbaik untuk berkunjung adalah musim gugur. Istana Changdeokgung sendiri bisa dikunjung mulai dari pukul 7 pagi sampai malam.

Hanya saja, setiap bulannya untuk jam buka berbeda. Ada bulan tertentu istana akan dibuka mulai pukul 9.30. Maka dari itu, kami sarankan untuk melihat dulu berbagai informasinya agar tidak kecewa.

8. Taman Nasional Seoraksan

Spot musim gugur di Korea terakhir yang perlu dikunjungi adalah taman Nasional Seoraksan. Berada ketinggian 1700 mdpl menghadirkan pesona luar biasa. Rasanya suasana disini benar-benar sejuk dan malas pulang.

Ada beberapa lokasi favorit dan tidak boleh dilewatkan seperti Biseondae Rock, Air Terjun Yukdam dan Biryong, Gua Geumganggul. Lokasi satu dan lainnya cukup jauh, jadi persiapkan tenaga,

Perjalanan yang ditempuh jika ingin berkeliling memang tidak cukup satu hari karena, jaraknya sekita 1 atau 2 jam. Di sini juga tersedia kereta gantung, pengunjung dapat memanfaatkannya menuju ke atas puncak.

Harus diakui bahwa, Korea mempunyai banyak sekali spot terbaik. Semuanya cantik dan menyajikan pemandangan luar biasa. Tetapi waktu terbaik mengunjungi rekomendasi di atas adalah saat musim gugur di Korea.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *