Aktivitas Seru Berada di Jewel Changi yang Sayang Dilewatkan

Banyak orang belum mengetahui apa saja aktivitas yang bisa dilakukan ketika mengunjungi Jewel Changi. Munculnya pertanyaan seperti itu sangatlah wajar karena Jewel termasuk tempat wisata yang baru diresmikan.

Juga terkenal sebagai bandara dan bukan tempat wisata pada umumnya. Jadi masih banyak wisatawan yang penasaran dengan tempat ini sehingga semakin tertarik untuk lebih mencari tahu.

Jika Anda salah satu orang yang penasaran dengan Jewel Changi dan ingin sekali berwisata ke tempat ini. Maka bisa simak review tentang apa saja aktivitas yang bisa dilakukan selama mengunjungi tempat ini.

Dengan begitu bisa memiliki gambaran tentang daya tarik Jewel yang bukan sekedar hutan ditengah kota saja. Namun ada banyak hal menarik lainnya yang bisa dinikmati baik sendiri maupun mengajak keluarga besar Anda.

Menikmati Air Terjun Jewel Tertinggi di Dunia

Dari pertama kali dibuka sekitar tahun 2019, Jewel Changi langsung menyita perhatian para wisatawan. Salah satu daya tariknya yaitu HSBC Water Vortex yang merupakan air terjun buatan setinggi 40 meter.

Bahkan air terjun ini merupakan air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia. Meskipun sudah tahu kalau air terjun buatan namun Anda pasti akan terpesona dengan keindahannya dan sangat menikmati.

Air yang mengalir dari langit-langit jaca sampai ruang bawah tanah sangat besar dan luas. Efek pelangi akibat semprotan air memberikan kesan sangat nyata seperti berada di air terjun didalam hutan beneran.

Air terjun ini dibuat dari air hujan yang sudah difiltrasi kemudian aliran air ini dikumpulkan di lantai dasar. Air tersebut juga dimanfaatkan untuk menyirami tumbuhan dan pepohonan yang ada pada sekitar taman.

Memiliki area terbuka dan sangat luas membuat pengunjung bisa menikmati pemandangan dari beberapa sisi. Hal inilah yang membuat Anda bisa menangkap berbagai foto berbeda meskipun dalam satu tempat sama.

Jewel Changi dan juga HSBC water vortex merupakan rancangan arsitektur Israel – Kanada Moshe Safdie. Anda akan terpesona dengan karya arsitek Moshe Safdie ketika mengunjungi tempat ini secara langsung.

Air terjun indoor ini membutuhkan air sebanyak 500.000 liter setiap harinya dengan 38.000 mengalir setiap menit. Ketika berada dekat dengan air terjun tersebut Anda bisa merasakan percikan air sama seperti air terjun diluar ruangan.

Pesona HSBC tidak hanya pada siang hari saja karena pada malam hari jauh lebih indah dengan permainan lampu. Anda bisa menyaksikan pertunjukan lampu ini mulai dari jam 19.30 sampai 00.30 setiap harinya.

Menjelajah Taman Bermain dan Galeri Seni yang Tersedia di Jewel

Salah satu aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di Jewel Changi adalah menjelajah taman bermain dan galeri seni. Aktivitas tersebut memberikan banyak pengalaman baru khususnya untuk anak-anak.

Anda akan menemukan banyak kejutan menarik seperti galeri seni yang menyatu dengan lingkungan. Berbagai miniatur dalam satu tempat dan masih banyak kejutan lainnya yang bisa Anda temukan.

1. Crystal Clouds

Crystal clouds termasuk dalam salah satu instalasi seni yang sebaiknya tidak Anda lewatkan. Hiasan awan ini tergantung pada pintu masuk utama dengan ciri khas berkilau di siang maupun malam hari.

2. Manulife Sky Nets

Jika Anda ingin mendapatkan sudut pandang berbeda sehingga memberikan hasil gambar lebih menarik. Maka bisa pergi ke Sky Nets dimana ada walking net dan bouncing net.

Walking net terdapat ruang kosong sepanjang 25 meter yang bisa digunakan untuk berjalan-jalan menikmati udara segar. Sedangkan bouncing net membuat Anda bisa merasakan seperti melambung di antara kanopi dan pohon.

3. Topiary Walk

Topiary walk adalah sebuah seni patung hidup yang hidup diantara semak-semak dan pohon. Ruangan ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto karena banyaknya hwan hias dari tanaman hidup seperti bunglon, serangga dan lainnya.

4. Foggy Bowls

Foggy Bowls merupakan kabut tebal yang membuat pengujung merasa seperti berjalan diantara para awan. Namun sayangnya sampai saat ini masih belum dibuka karena berbagai alasan jadi tunggu saja.

5. Discovery Slides

Discovery slides membuat gabungan antara seni dan bermain menjadi satu tempat. Anda akan menemukan keindahan Jewel Changi dari patung-patung mengkilap yang ada pada bagian bawah.

Berwisata Kuliner Lebih dari 100 Tempat Makan yang Bisa Dicicipi

Berada di Jewel Changi tidak perlu bingung karena Anda bisa berwisata kuliner dalam satu tempat. Menariknya ada lebih dari 100 tempat makan kecil yang bisa Anda coba cita rasa masakan dengan ciri khas masing-masing.

Menu-menu lokal hingga internasional bisa Anda nikmati dalam acara tersebut. Sederet resto terkenal dengan menu-menu andalannya dapat dijadikan rekomendasi dari berwisata kuliner berikut ini.

1. Kam’s Roast

Kam Roast memiliki ciri khas yang sudah dikenal masyarakat dan menjadi rekomendasi pertama. Ada banyak hidangan khas seperti Sucking pig dengan ciri khas renyah banyak disukai pengunjung.

Masih banyak menu lain yang menjadi ciri khas dari resto bintang lima ini. Pastikan Anda menyiapkan waktu dan tenaga untuk bisa menikmati keseruan bersama.

2. Shiki Hototogisu

Jika dibandigkan dengan restoran naik maka Shiki Hototogisu menawarkan keunikan berbeda. Menawarkan menu khusus seperti ramen yang biasa dinikmati dengan 4 musim berbeda.

3. Ramen Musim Semi

Jenis resto Jewel Changi yang bisa Anda kunjungi yaitu Ramen Musim Panas. Sesuai dengan namanya Anda bisa menemukan kaldu yang berlumuran minyak bunga sakura dan pasta berbentuk sakura.

Ramen buatan resti ini memiliki 6 jenis jamur, minyak truffle dan mentega serta bawang putih. Anda bisa juga memesan Tonkotsu ramen klasik dengan karakter lebih ringan dan nikmat untuk dinikmati.

Jenis ini memiliki jamur berbeda termasuk minyak panas dan mentega panas. Anda bisa menyertakan keseruan Jewel agar bisa menikmati ramen dengan cara lebih unik dan berbeda.

Berburu Merchandise dan Sovenir di Jewel Changi

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di tempat ini adalah berburu merchandise Pokemon Center Singapore. Toko merchandise pokemon resmi ini pertama kali tersedia selain di Jepang sehingga menjadi kesempatan langka untuk Anda manfaatkan.

Anda tidak perlu lagi jauh-jauh terbang ke Jepang karena sudah tersedia di Changi. Terdapat banyak koleksi boneka pokemon yang berbeda dan setidaknya ada 143 model.

Bahkan Anda dapat menemukan item eksklusif Singapore ketika berburu merchandise disana. Anda bisa mulai berburu merchandise pokemon setiap hari dari pukul 10 pagi sampai 10 malam waktu setempat.

Selain merchandise pokemon, Anda juga bisa berburu berbagai sovenir makanan di NTUC FairPrice Finest Jewel. Berbagai makanan segar dan bahan makanan tersedia setiap hari ditempat ini.

Daya tariknya yaitu hampir seluruh bagian didedikasikan untuk sovenir dengan tema makanan lokal. Bahkan terdapat banyak makanan ringan dari berbagai negara sehingga sekalian kalau mau belanja oleh-oleh.

Pengunjung bisa berbelanja sovenir di NTUC FairPrice Finest pada jam kerja setiap hari dari pukul 9 pagi sampai 11 malam.

Sebagai tempat wisata baru tentu banyak orang penasaran apa yang bisa dilakukan disana. Begitupun dengan Jewel Changi yang menawarkan banyak keseruan berbeda bagi wisatawan maupun penumpang pesawat.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *