Daya Tarik Jewel Changi Airport Bukan Sekedar Bandara Biasa

Pernahkah Anda mendengar tentang Jewel Changi Airport yang terkenal hingga ke berbagai negara. Biasanya seseorang datang ke bandara karena ingin naik pesawat menuju lokasi tujuan masing-masing.

Tempat tersebut sengaja didatangi karena ada tujuan naik pesawat sementara berbeda dengan bandara satu ini. Orang-orang rela datang hanya untuk menikmati keindahan Jewel Changi meskipun tidak untuk naik pesawat.

Bandara ini sengaja dibangun untuk memperluas kapasitas terminal 1 serta menyediakan tempat parkir terbuka. Hal ini memang sesuai dengan visi dari bandara ini yaitu menjadi permata tujuan.

Sehingga meningkatkan posisi Jewel Changi Airport sebagai bandara terkemuka secara global. Jadi tidak hanya untuk naik pesawat namun dijadikan tempat wisata dan persinggahan para pelancong.

Lantas apa sebenarnya daya tarik dari bandara satu ini yang dikenal dengan taman, ritel, hotel dan berbagai fasilitas lainnya. Simak review singkat di bawah ini sebagai gambaran tentang daya tarik yang sebenarnya.

Sekilas Tentang Jewel Changi Airport yang Menarik Perhatian

Jewel Changi Airport adalah sebuah bandara sekaligus taman hiburan yang menyuguhkan hutan buatan. Dengan desain bernuansa alam membuat para pengunjung tidak akan merasa berada ditengah kota.

Keindahan hutan buatan dengan berbagai tanaman baik tanaman hias hingga pepohonan besar. Membuat udara menjadi sangat sejuk dan nyaman baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Biasanya ketika seseorang berada di bandara hanya fokus untuk menunggu kedatangan pesawat. Maupun menunggu seseorang yang menjemput mereka dengan penuh rasa bosan.

Namun ketika berada di Jewel Changi Airport, Anda tidak akan merasa bosan sama sekali. Justru banyak orang sengaja menjadikan tempat ini sebagai tujuan wisata untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Jewel ini mulai dibangun dari tahun 2014 lalu dan akhirnya bisa dibuka pada pertengahan 2019. Jewel Changi pertama kali dibuka pada tanggal 17 April 2019 lalu dan masih cukup baru.

Lokasinya menempel dengan terminal 1 kedatangan dan terhubung juga dengan jembatan menuju terminal 2 serta terminal 3. Alamat pastinya ada di 78 ariport Blvd Singapura 819666 dan jam operasionalnya buka 24 jam.

Menariknya untuk tiket masuknya gratis bagi semua pengunjung baik wisatawan maupun penumpang pesawat. Jadi jangan heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi terutama pada saat akhir pekan.

Anda akan disuguhkan dengan keindahan buatan terutama pemandangan air terjun yang sangat tinggi. Serta berbagai tanaman dari beberapa negara yang sangat menarik perhatian para pengunjung.

Cara Menuju Bandara Jawel Changi dari Beberapa Terminal

Menuju ke Jewel Changi Airport bisa melalui beberapa cara yang sebaiknya Anda ketahui terlebih dahulu. Karena informasi ini sangat dibutuhkan agar Anda tidak kesulitan menuju ke lokasinya.

Karena tempat ini sangat terkenal maka tidak sulit untuk bisa menemukan lokasi alamatnya. Bahkan banyak kendaraan umum yang bisa digunakan dengan jadwal tersendiri sehingga bisa lebih mudah dan cepat.

1. Cara pertama dari terminal 1, perlu diketahui Jewel Changi Airport terhubung langsung dengan Arrival Hall Terminal 1 Changi Airport.

Jadi cara paling cepat adalah dengan langsung menyeberang jalan dari lantai 1 tersebut kemudian lewat basement.

Kalau memilih ke basement maka harus turun dulu melalui eskalator maupun lift lalu ikuti saja petunjuknya.

2. Cara kedua yaitu dari terminal 2 dan 3 dimana ada jembatan yang mirip terowongan. Jembatan tersebut menghubungkan terminal 2 dan 3 langsung menuju Jewel.

Dari terminal 2 link bridge ada di lantai departure kemudian ikuti saja petunjuknya. Sedangkan dari terminal 3 link bridge dekat dengan Crowne Plaza hotel.

Setelah itu Anda bisa berjalan kaki menuju Jewel dan hanya dibutuhkan waktu sekitar 5 – 10 menit saja. Tidak perlu khawatir karena sangat menyenangkan bisa berjalan dengan menikmati keindahan hutan buatan yang sejuk dan nyaman.

3. Sebenarnya masih ada terminal 4 namun saat ini masih ditutup dan biasanya pengunjung naik shuttle bus gratis. Jadi jangan gunakan terminal 4 dan pilih saja terminal 1, 2 ataupun 3.

Daya Tarik Bandara Jewel Changi Menjadi Tujuan Para Wisatawan

Sudah menjadi rahasia umum jika Jewel Changi Airport menawarkan daya tarik yang mampu mengundang para wisatawan. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, simak apa saja daya tarik yang dimaksud agar semakin penasaran untuk segera kesana.

1. Air terjun indoor

Biasanya air terjun ada di kaki pegunungan atau didaerah yang sulit untuk dijangkau. Namun kali ini Anda akan disuguhkan pemandangan berbeda karena bisa menemukan air terjun indoor.

Bahkan air terjun indoor ini termasuk menjadi air terjun dalam ruangan tertinggi di dunia. Air terjun tersebut diberi nama HSBC Rain Vortex yang terletak ditengah bandara.

Meskipun buatan namun keindahannya tidak perlu diragukan lagi dengan ketinggian sekitar 40 meter. Berada pada bagian tengah dengan pepohonan hijau disekelilingnya memberikan kesan alami dan rindang.

2. Lebih dari 2000 pohon asli

Meskipun konsepnya hutan buatan yang ada di tengah kota namun pohonnya semua asli. Setidaknya ada 2000 pohon yang ditanam dan tumbuh subur memberikan kesan seperti hutan sungguhan.

Pohon-pohon tersebut berasal dari berbagai negara berbeda dan setidaknya ada 120 spesies tanaman. Tanaman tersebut berasal dari negara Amerika Serikat, Spanyol, China, Thailand, Malaysia dan negara lainnya.

3. Berbagai atraksi wisata

Menawarkan konsep hutan dengan air terjun buatan ternyata masih banyak atraksi yang disediakan. Semua atraksi ini sengaja disuguhkan untuk wisatawan maupun para penumpang yang menunggu pesawat datang.

Jika berada di Jewel Changi Airport dijamin Anda tidak akan merasakan kebosanan sama sekali. Luangkan waktu Anda untuk bisa menikmati semua atraksi sampai benar-benar puas dan bukan sekedar mengisi waktu luang.

Fasilitas Akomodasi dan Pelayanan Bandara Jawel Changi

Jewel Changi Airport dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang cukup lengkap dan dijamin mewah. Sebagai bandara terbaik tentu saja fasilitas tersebut digunakan sebagai penunjang demi kenyamanan pengunjung.

Anda akan merasakan pelayanan sangat memuaskan untuk sekedar beristirahat saat transit maupun sengaja datang sebagai wisatawan. Tidak perlu diragukan lagi kemewahan tersebut dan sudah saatnya Anda buktikan sendiri.

Anda bisa menemukan mesin tarik tunai sehingga tidak perlu khawatir jika kehabisan uang tunai. Fasilitas ini membuat pengunjung tidak perlu keluar area bandara untuk melakukan transaksi tarik tunai.

Menariknya Jewel Changi Airport ini juga menyediakan layanan baby care yang membuat pengunjung bayi merasa nyaman. Tersedia juga tempat penyimpanan bagasi serta tempat khusus penukaran uang asing.

Disediakan fasilitas pusat informasi untuk memberikan kemudahan informasi bagi para pengunjung. Free wifi service, apotek didalam area serta power bank loan yang semua bisa Anda gunakan.

Jika Anda hendak keluar dari bandara tanpa ada yang menjemput sehingga harus menggunakan taxi. Maka bisa memanfaatkan fasilitas tempat khusus menunggu taxi sehingga lebih mudah dalam proses penjemputan.

Masih banyak fasilitas lain yang ditawarkan bagi para pengunjung baik untuk bandara maupun tempat wisatanya. Buktikan sendiri bagaimana keindahan Jewel Changi Airport yang lengkap dengan fasilitas dan pelayanan terbaiknya.

Itinerary, Singapura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *