Intip Waktu Terbaik Melihat Aurora di Iceland

JavaMifi – Aurora, keindahannya memang tidak perlu diragukan lagi. Kecantikannya bagaikan mimpi dari negeri dongeng. Ada tips untuk waktu terbaik mengejar aurora di Iceland. Kapan aja sih waktu terbaik itu ? Penasaran kan globers, simak berikut ini.

Berikut waktu terbaik mengejar Aurora di Iceland

Kamu bisa melihat aurora di sekitar daerah kutub yang memiliki medan magnet paling besar. Jika aurora terjadi di bagian Utara bumi, namanya Aurora Borealis (Northern Lights). Sementara jika terjadi di Selatan, namanya Aurora Australis (Southern Lights).

Semakin mendekati kutub, semakin besar juga kesempatan kamu untuk melihat aurora. Namun, semuanya masih bergantung pada faktor keberuntungan dan faktor cuaca. Patut diingat, aurora hanya bisa dilihat saat langit gelap.

 

Waktu Terbaik Melihat Aurora

Ada banyak diskusi secara online tentang kapan tepatnya bisa melihat aurora, namun ujung-ujungnya itu semua bergantung kepada situasi langit. Yang pasti keadaan langit harus cukup gelap supaya cahaya auroranya bisa terlihat. Ini artinya aurora tidak mudah (atau bahkan tidak mungkin) terlihat saat musim panas karena musim panas di Iceland mataharinya muncul hampir selama 24 jam di bulan Juni/Juli.

Jadi, untuk meningkatkan kemungkinan melihat aurora, diperkirakan bulan terbaik adalah antara November dan Februari di mana keadaan langitnya paling gelap. Namun sekitar bulan September-Oktober dan Maret-April juga cukup bagus karena cuacanya biasanya lebih baik dibandingkan saat puncak musim dingin (tidak terlalu dingin & tidak terlalu banyak badai salju).

Bulan-bulan tersebut merupakan hari-hari yang paling terganggu secara geomagnetik sehingga aurora lebih sering terlihat. Namun, kamu masih bisa melihat aurora pada bulan November, Desember, Januari, dan Februari jika kamu sabar menunggu kemunculannya.

Baca Juga:

8 Rekomendasi Hotel di Tokyo Jepang

Tips Aman Menikmati Liburan Bersama Anak

Oleh-oleh Khas Malaysia untuk Teman dan Keluarga

Begitu tiba di Iceland, kamu harus memutuskan dari mana mau lihat auroranya. Rekomendasi kami adalah keluar dari Reykjavik karena cahaya lampu dari kota akan membuat langit terang sehingga cahaya aurora akan terlihat kurang intense. Untuk bisa keluar dari kota, disarankan sewa mobil sendiri atau ambil tur.

Nah itulah beberapa cara untuk bisa melihat Aurora di Iceland. Untuk bisa mengabadikan momen terbaikmu di Iceland, jangan lupa bawa wifi sendiri agar tetap bisa eksis.

Karena hanya JavaMifi yang selalu siap menyediakan internet kencang dan stabil selama kamu di Iceland.

JavaMifi juga menjadi satu-satunya penyewaan travel WiFi tanpa deposit dan sudah mencakup lebih dari 160 negara. Jadi buat kamu yang mau melipir ke Iceland, bisa dengan mudah mengakses internet bila memakai JavaMifi.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifi. Jangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *