Berlibur ke Jepang, Jangan Sampai Lewatkan Momen Mekarnya Bunga Sakura

JavaMifi – Musim momen bunga sakura menjadi hal yang dinantikan di Jepang. Bunga yang identik dengan Jepang itu memang terlihat cantik saat musimnya. Oleh karena itu, sebelum berkunjung ke Jepang, kamu perlu tahu lebih dulu waktu mekarnya bunga sakura di Jepang.

Khusus tahun 2020, Japan Meteorological Corportaion (JMC) merilis perkiraan tanggal mekarnya bunga sakura di Jepang. Perkiraan mulai dari berbunga hingga mekar sempurna.

Menurut perkiraan, musim sakura tahun ini akan tiba seminggu lebih awal dari biasanya. Ini adalah perkiraan pertama sakura ikonik Jepang dan mereka akan merilis lebih banyak.

Umumnya, waktu mekar bunga sakura di Jepang dimulai dari daerah selatan yang beriklim hangat, diikuti Wilayah Kanto termasuk Tokyo, lalu berlanjut ke Wilayah Tohoku dan Hokkaido yang berada di utara. Bunga sakura biasanya hanya akan bertahan selama 10 hingga 14 hari sejak mekar. Oleh karena itu, saat musim semi tiba, orang-orang di Jepang akan mengecek perkiraan waktu mekarnya bunga sakura agar bisa menikmati pemandangan bunga sakura yang telah mekar sempurna.

 

Baca Juga:

Destinasi Wisata Favorit di Shirakawago Jepang

Fakta Unik dan Menarik Tentang Swiss

5 Rekomendasi Street Food dan Restoran Halal di Singapura

 

Daftar Musim Mekar Bunga Sakura

Berikut daftar jadwal mekarnya bunga sakura tahun 2020, pastikan kalian untuk tidak ketinggalan ya globers.

  1. Kochi: 19 Maret / 27 Maret
  2. Fukuoka: 20 Maret / 29 Maret
  3. Aichi: 21 Maret / 30 Maret
  4. Hiroshima: 22 Maret / 1 April
  5. Kyoto: 23 Maret / 1 April
  6. Wakayama: 24 Maret / 1 April
  7. Osaka: 25 Maret / 1 April
  8. Kagoshima: 25 Maret / 5 April
  9. Ishikawa: 1 April / 7 April
  10. Miyagi: 7 April / 12 April
  11. Nagano: 9 April / 14 April
  12. Aomori: 23 April / 27 April
  13. Hokkaido: 1 Mei / 5 Mei

Waktu rata-rata untuk melihat bunga sakura dapat bervariasi tergantung pada kondisi cuaca. Sebaiknya kamu mengawasi ramalan bunga sakura pada tahun 2020 untuk menangkap semua aksi sakura di berbagai daerah di Jepang. Jika kamu kehilangan momen buanga sakura daerah hanami di Tokyo atau Kyoto, disarankan untuk pergi ke daerah Tohoku dan Hokkaido. Semoga, kalian tidak akan melewatkan mengunjungi beberapa tempat hanami luar biasa yang ingin dikunjungi pada tahun 2020.

Dengan JavaMifi internetan di Jepang paling menyenangkan ini lebih lancar, menjalin komunikasi dengan keluarga pun jadi lebih mudah.

Selain itu, dengan internet dari JavaMifi kamu tidak perlu lagi roaming yang bisa menguras budget kamu. JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara sehingga kamu lebih luwes dan fleksibel dalam menentukan destinasi yang ingin kamu tuju.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, Jepang, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *