Tips Mencegah Tertular Virus Saat Traveling ke Luar Negeri

JavaMifi – Saat ini wabah virus Corona telah menyita perhatian dunia, dan virus ini mulai muncul di Kota Wuhan-China. Bagi kalian yang ingin atau berencana liburan ke luar negeri ada beberapa tips untuk cegah virus saat traveling.

Dilansir dari situs WHO, sejauh ini tanda-tanda dan gejala klinis utama yang dilaporkan dalam wabah tersebut antara lain demam, sulit bernapas, dan radiografi dada yang menunjukkan infiltrat paru bilateral.

Yuk kita simak globers, tips apa saja untuk bisa cegah virus saat traveling.

 

Tetap Tenang dan Waspada

cegah virus saat traveling 1

Jangan ikutan panik ditengah hangatnya berita virus corona ini, harus tetap tenang dan berpikiran positif. Seperti kata Menkes RI “Dengan berpikiran positif maka tubuh tetap berpikiran positif dan menjadi kunci untuk menjaga kekebalan tubuh”.

 

Selalu Jaga Kebersihan

cegah virus saat traveling 2

Jika kalian ingin berpergian dengan transportasi umum saat di luar negeri, jagalah kebersihan dan selalu gunakan masker.

Kalian sebaiknya selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan setelah menggunakan transportasi public atau memegang barang apapun. Atau, bisa juga dengan membawa hand sanitizer, tisu basah, dan cairan yang melindungi tubuhmu dari kuman, bakteri, dan virus.

 

Baca Juga:

Fakta Menarik Macau Sebagai Kota Penuh Hiburan

Inilah Fitur Iphone 11 Terbaru Bagi Traveler

7 Oleh-oleh Khas Jepang Unik Sebagai Buah Tangan

 

Hindari menyentuh hewan atau burung

Sebisa mungkin kalian menghindari kontak dekat langsung dengan hewan dan jangan mengunjungi pasar basah. Kemudian kalian juga harus menghindari kontak dengan pasien yang memiliki gejala infeksi saluran pernafasan.

 

Segera ke Dokter

cegah virus saat traveling 4

Jika merasa kesehatan tidak nyaman ketika di daerah outbreak terutama demam atau batuk, gunakan masker dan segera kunjungi layanan kesehatan terdekat.

Setelah kembali dari daerah out break, konsultasi ke dokter jika terdapat gejala demam atau gejala lain. Jangan lupa untuk menginformasikan ke dokter soal riwayat perjalanan serta gunakan masker untuk mencegah penularan penyakit.

 

Konsumsi Gizi Seimbang

cegah virus saat traveling 5

Sebaiknya tetap jaga kesehatan kalian, perbanyak olahraga, makan-makanan sehat serta vitamin. Hindari konsumsi produk hewani mentah atau setengah matang. Daging mentah, susu, atau organ hewani harus ditangani dengan hati-hati untuk menghindari kontaminasi silang dengan makanan mentah, sesuai praktik keamanan pangan yang baik.

Semoga dengan adanya tips ini bisa membantu kalian globers untuk cegah virus saat traveling ke luar negeri. Stay Healthy and safety !

Dan pastinya ngga lupa dong untuk tetap bawa JavaMifi saat traveling ke luar negeri. Dengan membawa travel WiFi JavaMifi, kamu tetap bisa berkomunikasi dengan lancar tanpa kendala baik itu di daerah perkotaan atau pinggiran.

Untuk informasi JavaMifi lebih lengkap bisa dibuka di situs JavaMifiJangan lupa, untuk informasi seputar traveling juga bisa dilihat di blog JavaMifi.

News, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *