Fakta Menarik Macau Sebagai Kota Penuh Hiburan

JavaMifi – Belum banyak yang mengetahui tentang Macau. Bisa jadi kalian tahu kota ini dari film ya kan globers ? Dikenal dengan Kota penuh Hiburan dan kesenangan, ternyata ada fakta menarik tentang Macau. Penasaran ?

Yuk simak pembahasan berikut mengenai fakta menarik tentang Macau.

 

Tempat bertemunya berbagai bangsa

Macao memiliki keistimewaan “satu negara, dua sistem”. Namun Macao ini sangat unik. Karena dalam sejarahnya dulu, Macao terletak di Sungai Pearl hilir (Kanton), yang jadi gerbang perdagangan. Tempat bertemunya penjelajah dan pedagang dari Tiongkok, Jepang, India, dan Eropa. Pertemuan barat dan timur terjadi di sini, jadi nggak heran kalau sampai sekarang komunitas di Macao sangat beragam, saling melengkapi, dan jadi daya tarik tersendiri.

Macao adalah Special Administrative Region (SAR) dari Republik Rakyat Tiongkok.

 

Perpaduan Portugis dan Asia Timur

Sejarawan mengatakan, Macau adalah perpaduan yang unik dan abadi antara Portugis dengan Asia Timur. Traveler mesti coba liburan ke sana.

Macau, negara yang kecil namun unik. Jika Hong Kong kental dengan peninggalan Inggris yang notabene mudah dipahami secara bahasa, maka Macau adalah peninggalan sejarah Portugis yang sangat menarik di Asia Timur.

 

Baca Juga:

Destinasi Wisata Favorit di Shirakawago Jepang

Fakta Unik dan Menarik Tentang Swiss

5 Rekomendasi Street Food dan Restoran Halal di Singapura

 

St Paul Church

Tempat yang wajib disambangi di Macau adalah reruntuhan St Paul Church. Gereja ini bukan runtuh di makan zaman namun habis karena kebakaran hebat. Hingga kini, yang berdiri tegak dan tetap dirawat adalah halaman muka gereja dan di belakang reruntuhan gereja ini ada Museum St Paul. Untuk masuk renruntuhan gereja dan museumnya kamu tidak dikenakan biaya alias gratis.

 

Macau Grand Prix

Kalau kamu menyukai balap mobil, bisa jadi kamu sudah tahu kalau Macao punya event tahunan Macau Grand Prix. Pertama kali dihelat tahun 1954, kini Macau Grand Prix sudah menjelma sebagai salah satu ajang balap bergengsi Formula 3 ! Para pembalap terkenal seperti Ralf dan Michael Schumacher pernah juara di event ini lho.

 

Rua da Felicidade

Saat kamu ke Macau, sempatkan untuk mampir ke Rua da Felicidade. Nama jalan yang berarti “Street of Happiness” ini bisa dibilang red light district-nya Macau.

Nah itulah beberapa fakta menarik tentang Macau. Saat liburan ke Macau tentunya kamu harus bawa travel wifi sendiri yaitu JavaMifi.

Dengan membawa JavaMifi, kamu juga bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. 

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. 

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers !

 

 

 

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *