Coba 12 Makanan Khas Mexico Terbaik, Bikin Wisatawan Betah

Ragam makanan khas Mexico saat ini semakin populer dan harus diketahui oleh wisatawan mancanegara, khususnya dari Indonesia. Bagi Anda yang sedang melaksanakan liburan di Meksiko, pastinya akan menyantap hidangan lokal.

Banyak wisatawan masih bingung mencari makanan ketika berada di luar negeri karena belum tahu jenis-jenis masakan asli. Meksiko dikenal mempunyai banyak destinasi wisata terkenal dan bisa didatangi oleh semua wisatawan.

Negara Meksiko juga terkenal mempunyai banyak pilihan menu hidangan enak yang disajikan secara unik. Tidak jarang wisatawan selalu memburu masakan lokal khas Meksiko ketika melakukan liburan sehingga lebih betah.

Cita rasa makanan khas Mexico cukup beragam mulai dari rasa asin, manis, hingga pedas dapat ditemukan secara mudah. Para wisatawan dapat berkunjung ke berbagai restoran yang menyajikan makanan-makanan unik.

Walaupun faktanya kebanyakan orang Indonesia tidak begitu cocok ketika menikmati hidangan khas negara Amerika. Dikarenakan ada perbedaan yang sangat mencolok antara masakan Indonesia dengan beberapa negara Amerika Latin.

Kini tidak perlu khawatir jika Anda sedang mencari masakan paling enak khas Meksiko. Dikarenakan kami akan membahas berbagai menu menarik ala negara Meksiko bisa bikin ketagihan wisatawan.

Yuk cari tahu daftar 12 hidangan unik asal Meksiko yang populer dan memiliki cita rasa menggiurkan. Selengkapnya akan kami bahas melalui ulasan di bawah ini, yuk simak langsung sampai usai.

Daftar 12 Makanan Khas Mexico Terenak

Meksiko selain dikenal dengan keindahan pemandangan dan bangunan arsitektur juga terkenal akan makanan-makanan khasnya. Apabila Anda ingin melakukan liburan ke Meksiko, sebaiknya pahami dulu beberapa kuliner pilihan untuk dicoba nanti.

Kami akan menjelaskan beberapa makanan dari Meksiko yang bisa Anda coba langsung ketika berlibur. Daftar 12 makanan terbaik khas negara Meksiko bikin wisatawan betah selama liburan, yuk langsung ketahui berikut.

1. Chilaquiles

Chilaquiles adalah makanan khas Mexico yang hampir mirip nachos, namun disajikan dalam jumlah porsi lebih banyak. Jadi, sekali makan chilaquiles saja sudah bisa mengenyangkan perut karena berbahan dasar telur.

Bukan hanya telur, masakan ini dibuat dengan tambahan daging ayam yang disuwir. Chilaquiles kerap disantap sebagai hidangan utama, karena termasuk dalam makanan tradisional jadi harus dicoba oleh wisatawan.

2. Quesadilla

Quesadilla adalah makanan yang sering dicari para turis karena memiliki keunikan rasa dan cukup menggugah selera. Masakan ini berasal dari bahasa Spanyol, akan tetapi resep asli negara Meksiko.

Cita rasa khas quesadilla sebagai makanan khas Mexico sangat enak, terutama ada tambahan keju mozzarella di dalamnya. Quesadilla termasuk dalam hidangan penutup yang biasa disediakan pada restoran-restoran Meksiko.

3. Taquito

Sebagian besar makanan asli Meksiko menggunakan bahan utama dari tortilla, oleh karena itu setiap kuliner punya kemiripan. Taquito menjadi salah satu makanan yang dibuat menggunakan tortilla dengan isi daging.

Makanan khas Mexico Taquito biasanya diisi daging sapi attau ayam dengan tambahan kentang dan keju. Tekstur hidangan ini cukup renyah ketika dimakan, biasanya ditambahkan saus utuk menambah kelezatan.

4. Taco

Selanjutnya, makanan khas dari Meksiko ada Taco yang sudah populer di seluruh penjuru dunia. Taco merupakan makanan terbuat dari tortilla ditambahkan isian berupa daging mirip seperti Taquito.

Ada tambahan isian Taco antara lain keju, tomat, telur, dan daun selada. Selama Anda berlibur di Meksiko, makanan ini sangat mudah dijumpai sehingga cocok untuk dicoba guna menikmati wisata kulineran.

5. Elote

Makanan khas Mexico berikutnya terdapat elote, yaitu jajan tradisional yang terbuat dari tortilla. Elote dibuat dengan cara direbus, kemudian diberikan bumbu garam serta cabai bubuk untuk menambah cita rasa.

Kalau Anda sedang jalan-jalan ke Meksiko, jajanan elote dapat dijumpai secara mudah dengan tambahan topping keju, mayonaise, mentega, dan krim. Penyajian elote bisa dibuat utuh atau dipipil cocok dijadikan cemilan.

6. Nachos

Nachos adalah keripik tortilla yang disajikan dengan saus keju terenak biasa dibuat untuk cemilan. Cara penyajian nachos cukup beragam, mulai ditambahkan daging, acar, kacang, hingga jalapeno dan buah zaitun.

Anda bisa memilih isian nachos sesuai selera untuk menambah rasa khas biasanya diberikan keju lumer. Makanan ini sering kali digunakan dalam hidangan pembuka sebelum makan besar, jadi tidak mengenyangkan.

7. Burrito

Belum selesai sampai di sini, Anda bisa menemukan makanan khas Mexico bernama burrito. Keberadaan hidangan burrito sangat terkenal di kalangan masyarakat asli hingga turis asing yang berasal dari berbagai negara.

Burrito dimasak dengan isian daging dan dicampur pasta kacang, kemudian dilapisi tortilla. Hidangan dipanggang terlebih dahulu supaya menghasilkan tekstur empuk sebelum disajikan dengan rasa paling enak.

8. Pozole

Kemudian ada pozole sebagai makanan khas Mexico yang disajikan seperti sup. Makanan kerap disantap untuk menyegarkan badan yang dinikmati oleh masyarakat tradisional setiap melakukan upacara adat di negara Meksiko.

Pozole salah satu menu harian yang dikonsumsi warga lokal sehingga patut dicoba untuk merasakan cita rasa khas. Pozole terbuat dari bubur jagung dicampuran daging, selada, bawang putih, alpukat, cabai, lobak.

9. Enchilada

Makanan khas Mexico di urutan ke-9 terdapat enchilada, disajikan dengan disiram saus keju atau saus salsa. Makanan ini sangat menarik apabila disiram pakai saus cabai dan ditambahkan kreasi lainnya.

Rasa yang ditawarkan hidangan enchilada sangat enak dengan tekstur lembut dan bisa dijadikan cemilan. Para turis mancanegara wajib mencoba cemilan enak saat berwisata di negara Meksiko agar liburan semakin seru.

10. Tostadas

Makanan tostadas berasal dari tortilla, biasa disebut juga pizza khas asli Meksiko. Keberadaan kuliner ini bisa ditemukan dengan mudah, karena adonan pizza sudah populer dikenal di kalangan masyarakat Meksiko.

Tostadas sangat mirip seperti pizza yang diberikan topping bervariasi mulai daging, frijoles, keju, seafood, dll. Hampir semua kafe di Meksiko menyediakan tostadas yang cocok jadi camilan disaat santai.

11. Fajita

Berikutnya ada fajita, menu ini terbuat dari potongan daging ayam ataupun sapi. Teknik memasak fajita dengan cara dipanggang, kemudian disajikan memakai tortilla untuk menambah rasa enak.

Hidangan dimasak dengan campuran tomat, daun selada, keju, dan saus penggugah selera. Menu ini sangat populer karena hampir semua rumah warga lokal kerap memasak fajita sebagai makanan sehari-hari.

12. Tamales

Keberadaan tamales juga bisa dinikmati sebagai makanan unik khas yang berasal dari masyarakat lokal Meksiko. Tamales dibuat dengan bahan utama tepung jagung, kemudian berisi daging sapi dan tambahan sayuran.

Dalam makanan ini, biasanya disajikan dengan cara digulung menggunakan tortilla supaya mempercantik tampilan cemilan. Anda dapat membeli langsung makanan asli Meksiko selama liburan sedang berlangsung dengan cita rasa paling lezat.

Wisata kuliner sangat menarik untuk dicoba semua turis mancanegara, terutama Anda yang berasal dari Indonesia. Dengan mencoba makanan-makanan unik dari negara Meksiko, tentunya membuat Anda tahu rasa-rasa setiap hidangan khas.

Jangan khawatir ketika liburan ke Meksiko kini Anda bisa menikmati hidangan yang khas secara mudah. Daftar pilihan 12 makanan khas Mexico terlezat wajib dinikmati guna membuat liburan semakin nagih.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *