Contoh Itinerary Brazil yang Paling Direkomendasikan

Itinerary Brazil saat ini banyak dicari oleh Masyarakat di Indonesia. Brazil dikenal sebagai salah satu negara yang terletak di Amerika Selatan dengan berbagai macam tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi saat sedang berlibur.

Anda hanya perlu mengetahui estimasi biaya liburan ke Brazil mulai dari harga tiket pesawat sampai tempat wisata populer. Tempat wisata yang ada di Brazil seperti Air Terjun Iguazu dan Copacabana.

Di bawah ini sudah kami rangkum Itinerary ke negara Brazil yang bisa Anda jadikan referensi jika ingin berkunjung ke sana bersama orang terkasih.

Contoh Itinerary Brazil yang Menarik

Apabila Anda belum pernah ke Brazil, maka harus mengetahui beberapa tempat wisata lebih dulu. Anda bisa menjelajahi budaya karnaval di Rio, menikmati Air Terjun Iguaçu, melihat air terjun terbesar di dunia, serta merasakan hutan Amazon di Taman Nasional Anavilhanas. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini sebelum melakukan perjalanan ke Brazil.

1. Hutan hujan Amazon dekat Manaus

● Hari 1: Tiba di Rio de Janeiro Rio;

● Hari 2: Menikmati Carioca & Budaya Karnaval;

● Hari 3: Gunung Sugarloaf & Kristus Penebus;

● Hari 4: Menuju ke Foz do Iguaçu, Jelajahi dengan Sepeda;

● Hari 5: Berkunjung ke Foz do Iguaçu dari Sisi Argentina;

● Hari 6: Terbang ke Manaus, City Tour

● Hari 7: Menuju ke Taman Nasional Anavilhanas, Tur Hutan dengan Kano Taman;

● Hari 8: Tamasya menikmati Matahari Terbit, Mendaki Hutan & Tour Perahu di Amazon Taman;

● Hari 9: Menikmati Jungle Trek & Temui Penduduk Lokal;

● Hari 10 : Pulang.

Anda bisa mulai Itinerary Brazil ke pusat budaya Brazil, Rio de Janeiro. Nantinya, Anda akan menjelajahi lingkungan setempat, dengan mencicipi makanan dan minuman asli.

Kemudian, menikmati dunia seni: menari samba, mencoba kostum yang digunakan dalam Karnaval. Bahkan, juga bisa belajar tentang proyek sosial yang mengubah masyarakat.

Keesokan harinya Anda bisa langsung mendaki Pão de Açúcar (Sugarloaf Mountain) dengan menggunakan kereta gantung. Itinerary Brazil selanjutnya, bisa mengunjungi patung Christ the Redeemer yang ikonis.

Hari keempat Anda akan ke Foz do Iguaçu , di mana untuk menjelajahi sisi Brazil menggunakan sepeda. Lanjut pergi ke pemandangan alam Argentina untuk mendapatkan pengalaman yang baru.

Keesokannya, Anda bisa fokus pada hutan hujan Amazon. Mulai dari kota Manaus, kemudian lanjut naik speed boat ke penginapan di hutan. Setelah sampai, Anda akan diantar langsung ke kano untuk berenang dan bertemu dengan lumba-lumba merah muda.

Anda bisa bersenang-senang dengan menikmati matahari terbit, sambil tidur gantung setelah makan siang, dan naik perahu di sungai. Kemudian, bisa mencicipi masakan lokal dan dan menikmati budaya Amazon sebelum Itinerary Brazil selanjutnya.

2. Taman Nasional Chapada Diamantina

● Hari 1: Tiba di Salvador;

● Hari 2: Salvador ke Lençóis;

● Hari 3: Lençóis e Mucugê menikmati Perjalanan ke Vale do Pati;

● Hari 4: Day Trek ke Cachoeira dos Funis;

● Hari 5: Perjalanan ke Capão;

● Hari 6: Jelajahi Taman Nasional Chapada Diamantina;

● Hari 7: Lençóis ke Salvador, Petualangan Malam di Salvador;

● Hari 8: Salvador ke Recife;

● Hari 9: Hari Bebas di Recife;

● Hari 10: Berangkat menuju Recife.

Itinerary Brazil bisa dimulai dari pusat Salvador Afro-Brazil. Tempat ini terkenal dengan budaya, arsitektur, serta masakannya yang lezat, Anda bebas menikmati kota ini pada hari pertama.

Berikutnya, Anda bisa menuju Taman Nasional Chapada Diamantina. Hal ini tentunya untuk menelusuri jalur pencarian berlian serta menikmati cafe luar ruangan di Lençóis.

Pada Hari ketiga Anda bisa langsung mendaki sejauh 11 mil (18 km) menuju air terjun tersembunyi serta pemandangan Vale di Pati yang menawan. Keesokan harinya, Anda bisa menenangkan otot-otot yang lelah hanya dengan berendam di laguna.

Kemudian, bisa bersenang-senang di bawah sinar matahari sebelum makan masakan rumahan bersama keluarga setempat. Lanjut ke puncak Gerais do Vieira hanya dengan mendaki sejauh 22 km.

Kemudian, jelajahi hutan menuju Air Terjun Calixto untuk bisa melihat beberapa pemandangan alam yang unik di Brazil. Itinerary Brazil yang singkat akan membawa Anda langsung ke air terjun Cachoeira dos Funis.

Setelah itu, Anda bisa langsung mendaki Morro do Pai Inácio untuk dapat menikmati pemandangan panorama. Kemudian, ke Salvador untuk berdansa semalaman dengan musik live di bar lingkungan.

Lengkapi Itinerary Brazil Anda dengan menikmati pantai berpohon palem, dan kehidupan malam Recife yang indah. Anda juga vida memilih dari tur katamaran, scuba diving, serta berkeliling kota sebelum pergi.

3. Surga pantai Jericoacoara

● Hari 1: Tiba di Rio de Janeiro;

● Hari 2: Kristus Penebus dan Gunung Roti Gula;

● Hari 3: Tour Setengah Hari ke Puncak Dua Bersaudara dan Vidigal Favela;

● Hari 4: Transfer ke Foz do Iguaçu mengel ajahi Air Terjun Iguaçu Sisi Brazil;

● Hari 5: Menjelajahi Sisi Air Terjun Iguaçu di Argentina;

● Hari 6: Transfer ke Jericoacoara;

● Hari 7: Tur Dune Buggy di Taman Nasional Jericoacoara;

● Hari 8: Tur Dune Buggy di Pantai Barat Jericoacoara;

● Hari 9: Hari Bebas di Jericoacoara;

● Hari 10 : Berangkat Jericoacoara.

Surga pantai Jericoacoara juga bisa menjadi salah satu tempat tujuan Anda selanjutnya. Anda bisa langsung menikmati drenalin dengan tur kereta pasir di Taman Nasional Jericoacoara dan pantai barat Jericoacoara.

Itinerary Brazil ini banyak perhentian di laguna air tawar tersembunyi untuk berenang. Hari terakhir Anda bisa lebih bebas menjelajahi batuan alam, pantai terpencil, atau sekedar bersantai di kolam renang hotel.

4. Salvador

● Harii 1: Tiba di Rio de Janeiro, Sugarloaf Mountain Walk;

● Hari 2: Tur Kota Rio dan Budaya Karnaval;

● Hari 3: Tur Seni dan Arsitektur Sehari Penuh di Niterói;

● Hari 4: Tour Jeep Santa Teresa & Tijuca menuju ke Manaus;

● Hari 5: Menuju ke Amazon, Boat Ride dan Aktivitas Hutan;

● Hari 6: Petualangan di Amazon;

● Hari 7: Menuju ke Salvador;

● Hari 8: Tur Kota Warisan Afrika dengan Makan Siang, Lokakarya Perkusi Bagian;

● Hari 9: Tur Pasar Salvador, Tur Seni Bahia, Bermalam di Rio Vermelho Salvador

● Hari 10 : Berangkat Salvador.

Itinerary Brazil pertama Anda bisa menuju ke Amazon untuk menikmati ke dalam hutan. Anda bisa langsung naik kano untuk menyusuri sungai dan mengunjungi desa ribeiro (orang sungai).

Anda juga bisa memancing dan mengadakan tur adat istiadat. Anda bisa menikmati masakan Pribumi yang lebih enak.

Dari sana, Anda bisa melakukan penerbangan ke Salvador, yang merupakan salah satu kota tertua di Amerika. Di mana Anda bisa belajar langsung tentang warisan kota Afrika melalui tur jalan kaki dan lokakarya perkusi interaktif.

Terakhir, Anda bisa menjelajahi pasar, untuk bisa nikmati masakan daerah yang lezat melalui demonstrasi memasak. Anda juga bisa nikmati musik dan tarian live sebelum harus mengucapkan tinggal.

Jadi dari beberapa rangkaian perjalanan ke negara Brazil yang ada diatas bisa langsung Anda pilih salah satunya sesuai dengan keinginan. Namun, jika Anda sudah punya list Itinerary Brazil sendiri bisa memasukkan salah satu tempat yang menarik dan wajib dikunjungi tersebut.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *