Itinerary East Coast USA, 7 Hari yang Menyenangkan!

Membuat itinerary East Coast USA sangatlah penting sebelum berangkat karena termasuk salah satu negara terbesar di dunia. Tanpa rencana perjalanan, Anda akan bingung setibanya di Negeri Paman Sam.

Negara satu ini bisa dikatakan salah satu destinasi impian bagi banyak orang karena peradabannya sangat maju. Berbagai wisata alam, belanja, budaya, hingga kuliner ada banyak sekali pilihannya.

Tidak terkecuali wilayah timur dari Amerika Serikat, yakni East Coast yang menyimpan banyak tempat menarik. Tidak hanya untuk orang dewasa, beragam destinasi menarik di sana juga sangat ramah bagi anak-anak.

Itinerary East Coast USA 7 Hari, Ini Rekomendasinya

Ada begitu banyak tempat menarik untuk dieksplor selama berkunjung ke Amerika Serikat Bagian Timur. Jika Anda berencana ke sana, simak terlebih dahulu rekomendasi itinerary berikut supaya liburannya lebih menyenangkan.

1. Hari Pertama

Itinerary East Coast USA dimulai dengan penerbangan dari Jakarta menuju Washington Dulles International Airport. Setidaknya menghabiskan 23 jam penerbangan untuk sampai di ibu kota AS.

Sebelum terbang, disarankan untuk membeli tiket pesawat antara bulan Februari sampai April. Pada bulan-bulan tersebut, harga tiketnya biasanya berada pada angka paling rendah sehingga bisa menghemat biaya.

Soal penginapan, lebih baik kalau Anda mencari hostel dibandingkan hotel berbintang. Hal tersebut karena biaya hostel cenderung lebih murah sehingga lebih baik menghabiskan banyak bujet untuk berwisata daripada penginapan mahal.

Setibanya di Washington D. C, Anda bisa langsung menuju hostel untuk menyimpan barang sekaligus beristirahat. Sore harinya, Anda dapat berjalan santai sekitar kawasan Washington D. C.

Selama berjalan santai, tidak ada salahnya untuk bersantai sejenak di beberapa kafe sekitar. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mengisi perut di restoran untuk mengembalikan energi usai perjalanan jauh.

2. Hari Kedua

Keesokan harinya, para turis biasanya mengunjungi berbagai tempat ikonik Washington D. C. Salah satunya ada United States Capitol, sebuah bangunan penting bagi Amerika Serikat dan telah berdiri sejak 1973.

Bagaimana tidak, gedung tersebut merupakan tempat dilangsungkannya pelantikan Presiden Negeri Paman Sam setiap empat tahun sekali. Mengabadikan momen depan gedung seluas 67.000 meter persegi tersebut akan menjadi pengalaman tidak terlupakan.

Selain United States Capitol, National Gallery of Art juga wajib masuk itinerary East Coast USA. Tempat tersebut merupakan gudangnya lebih dari 150.000 karya seni, seperti lukisan, fotografi, patung, dan sebagainya.

Jika bersama anak-anak, Anda bisa mengajaknya Six Flags America Theme Park. Taman rekreasi akan membuatnya merasa senang, apalagi kalau diajak naik ke bagian atas monumen untuk memandangi Washington D. C.

Ada juga Intenational Spy Museum berisikan beragam alat yang dipakai agen rahasia top dunia. Si kecil juga bisa diajak mengunjungi Tidal Basin yang terkenal dengan keindahan bunga sakuranya.

3. Hari Ketiga

Puas mengeksplorasi Washington D. C, itinerary East Coast USA hari berikutnya dilanjutkan dengan berpindah ke Philadelphia. Kota yang pernah menjadi ibu kota AS tersebut menawarkan berbagai destinasi menarik untuk dikunjungi.

Philadelphia menyimpan banyak tempat bersejarah, salah satunya adalah Independence National Park. Tempat satu ini merupakan saksi bisu kemerdekaan Negeri Paman Sam sehingga patut untuk didatangi.

Anda akan menjumpai Liberty Bell, yakni sebuah lonceng raksasa dan telah dibuat pada tahun 1752. Lonceng raksasa ikonik tersebut merupakan simbol kemerdekaan dari Amerika Serikat.

Para wisatawan biasanya juga memasukkan taman rekreasi Sesame Place ke itinerary East Coast USA pada akhir pekan. Tempat tersebut memiliki ikon dari tokoh-tokoh Sesame Street, salah satunya Elmo.

Anak-anak pasti akan sangat senang kalau diajak mengunjungi Sesame Place. Apalagi ada paket menarik bagi si kecil, yakni makan bersama Elmo, Cookie Monster, Big Bird, dan masih banyak lagi.

4. Hari Keempat

Usai asyik bemain di Philadelphia, itinerary East Coast USA hari keempat adalah mengunjungi New York. Anda pasti sudah tidak asing dengan kota ini, apalagi New York menyajikan berbagai destinasi terkenal.

Destinasi pertama adalah Wall Street, pusat dari perekonomian Negeri Paman Sam. Tidak hanya itu, Wall Street juga merupakan rumah dari New York Exchange beserta perusahaan finansial besar dunia lainnya.

Tidak ketinggalan untuk mengunjungi Rockefeller Center, tepatnya di jantung kota Manhattan, New York. Ada banyak aktivitas menarik di sana, seperti ice skating sampai berfoto dengan background Patung Atlas dan Promotheus.

Puas berfoto ria, Anda bisa mengajak anak-anak mampir ke toko permen M&Ms. Toko tersebut menjual permen cokelat bulat warna-warni, kalau di Indonesia bisanya hanya menjual lima jenis warna saja.

5. Hari Kelima

Itinerary East Coast USA hari kelima masih bertahan di New York sebab ada banyak destinasi menarik lainnya. Destinasi paling terkenal dan tidak boleh dilewatkan adalah Patung Liberty.

Pelancong dari berbagai belahan dunia pasti menjadikan Patung Liberty sebagai destinasi wajib saat berlibur ke Amerika Serikat. Patung setinggi 93 meter tersebut sudah menjadi World Heritage Site UNESCO sejak 1984.

Sebagai informasi tambahan, patung tersebut merupakan pemberian dari Prancis sebagai hadiah kemerdekaan AS ke-100. Dengan lambang freedom dan democracy yang ikonik, sangat menarik untuk dijadikan objek foto.

Jika ingin menikmati keindahan New York secara menyeluruh, para turis biasanya pergi ke Empire State Building. Anda juga dapat mengajak si kecil mengunjungi Central Park untuk mengelilingi kebun binatang.

Selain itu, New York masih memiliki banyak destinasi terkenal lainnya untuk dipertimbangkan. Salah satunya adalah American Museum of Natural History untuk melihat fosil asli T-Rex.

6. Hari Keenam

Bertolak dari New York, itinerary East Coast USA berlanjut ke Boston untuk menjelajahi wisata menariknya. Dua destinasi terkenalnya ialah Beacon Hill dan juga Quincy Market untuk belanja oleh-oleh.

Beacon Hill merupakan kawasan tertua di Boston sehingga sangat menarik untuk disambangi. Para pengunjung akan disajikan berbagai rumah bergaya federal yang pastinya Instagramable untuk diabadikan momennya.

Usai berkeliling, Anda dapat bersantai sejenak di kafe atau restoran sebelum melanjutkan perjalanan. Setelah itu, petualangan berlanjut ke Quincy Market yang sudah ada sejak 1826 untuk memborong oleh-oleh.

Berbelanja berbagai jajanan akan makin berkesan dengan dikelilingi arsitektur unik sepanjang jalan. Tidak mengherankan kalau Quincy Market menjadi favorit para wisatawan mancanegara ketika berburu oleh-oleh.

7. Hari Ketujuh

Itinerary East Coast USA ditutup dengan mengunjungi beberapa tempat lainnya di Boston. Rekomendasi wisata pertama adalah Islands of Boston Harbor, sebuah pulau menawan yang dapat dicapai dengan menaiki kapal feri.

Selama perjalanan, para wisatawan akan dimanjakan dengan panorama cantik sebelum sampai ke pulau-pulau. Jika tidak ingin terlalu lelah, Anda bisa menutup trip Amerika Serikat di Harvard University.

Salah satu universitas terbaik dunia tersebut menawarkan udara segar sebab dikelilingi oleh banyak pepohonan. Tentu sebuah kesempatan langka bisa menyambangi universitas tertua di Negeri Paman Sam.

Bagian timur Amerika Serikat merupakan salah satu destinasi terbaik untuk merasakan pengalaman berlibur yang berkesan. Dengan itinerary East Coast USA tersebut, liburan Anda akan menjadi kenangan berharga dan tidak terlupakan.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *