Ini Contoh Itinerary Korea Selatan 7 Hari, Dijamin Seru!

Membuat itinerary Korea Selatan terkadang membingungkan sebab ada begitu banyak pilihan tempat untuk disinggahi. Baik baru kali pertama datang maupun kedua kali pasti sulit untuk membuat rencana perjalanan di Korsel.

Negara Asia Timur satu ini memang menawarkan banyak sekali destinasi sehingga sulit untuk dipilih. Semua destinasinya sangat menarik, sementara jatah waktu bepergian Anda hanya 7 hari.

Membuat itinerary memang sangatlah penting supaya liburan nantinya lebih terarah secara jelas. Tanpa rencana perjalanan, dikhawatirkan akan membuat banyak waktu terbuang sehingga banyak tempat harus terlewatkan.

Untuk membuat rencana perjalanan, diperlukan pengetahuan tentang destinasi tujuan secara luas. Dengan begitu, Anda akan mengetahui destinasi apa saja yang menjadi prioritas dan alternatif tujuan.

Trip Seru dengan Itinerary Korea 7 Hari

Sebelum berangkat ke Korea, para wisatawan hendaknya mencari tahu informasi sebanyak-banyaknya seputar negara tersebut. Mulai dari budaya, peraturan, dan tidak lupa menukarkan mata uang rupiah dengan won.

Berlibur selama 7 hari sebenarnya bisa menyenangkan, asalkan rencana perjalanannya dibuat secara jelas. Maka dari itu, kali ini akan diberikan kepada Anda contoh itinerary bagi yang ingin menjelajahi Negari Ginseng.

1. Day One

Itinerary Korea dimulai dengan keberangkatan dari Jakarta menuju Bandara Incheon. Disarankan untuk mencari tiket terbang pada malam hari supaya nantinya sampai ke Incheon pada pagi hari.

Hari pertama di Seoul dapat dihabiskan dengan menyusuri Myeong Dong Street. Kota satu ini memang dikenal dengan jalanan tidak pernah mati sehingga kurang lengkap kalau tidak menyusuri jalanan Myeong Dong.

Sepanjang perjalanan, Anda bisa mampir berbelanja dan menyicipi berbagai macam street food. Makanan jalanan Myeong Dong memang sangat beragam dan disebut sebagai yang terbesar seantero Seoul.

Berbagai pilihan makanan dan camilan Myeong Dong sangat sayang kalau dilewatkan. Tidak hanya itu, ada juga toko yang menjual barang branded hingga produk kosmetik Korea.

2. Day Two

Itinerary Korea berlanjut pada hari kedua dan masih di Seoul. Apabila tertarik mencoba pakaian tradisional atau Hanbok, hal tersebut bisa dilakukan dengan berkunjung ke Gyeongbokgung Palace dan Bukchon Hanok Village.

Para wisatawan dapat berkunjung ke destinasi bersejarah Seoul, yaitu berupa bangunan peninggalan Dinasti Joseon. Perjalanan tersebut bisa diawali dengan menyusuri wilayah Jogno-gu, mulai dari Gwanghwaun Square hingga Gyeongbokgung Palace.

Tempat tersebut sangat layak untuk dimasukkan ke itinerary Korea Selatan karena sarat akan sejarah. Anda bisa melihat sekaligus merasakan sensasi bangunan ala Dinasti Joseon secara langsung.

Para pelancong dipersilakan untuk berkeliling sepuasnya sambil berfoto ria mengenakan pakaian khas Korsel. Tentunya hal tersebut akan sangat berkesan karena hanya dapat dirasakan jika berlibur ke Korea.

Kemudian, jangan lupa mengunjungi Namsan Tower yang memiliki ribuan gembok cinta. Dikatakan bahwa menulis nama diri bersama pasangan akan menjadikan cinta pemilik gembok tersebut tidak terpisahkan.

Usai puas berwisata seharian, para pelancong bisa makan malam sekaligus berbelanja di Dongdaeum Market. Tempat tersebut merupakan destinasi paling besar dan populer milik Kota Seoul.

Jika kurang tertarik terhadap wisata berbau sejarah, ada opsi destinasi lainnya,yakni Lotte World. Tempat tersebut memiliki banyak sekali wahana seru sehingga akan menjadi satu hari yang sangat menyenangkan.

Berbagai wahana milik Lotte World di antaranya Comet Express, Giant Loop, hingga Histeria setinggi 70 meter. Selain itu, Lotte World termasuk bersih sehingga para pengunjung bisa bersenang-senang secara nyaman.

3. Day Three

Itinerary Korea Selatan selanjutnya adalah mengeksplorasi Kota Busan. Jika berangkat dari Seoul, Anda dapat menaiki KTX (Korea Train Express), yakni sebuah kereta cepat dengan perjalanan selama 2 jam.

Sampai Busan, para wisatawan bisa langsung berkunjung ke Kuil Haedong Yonggungsa. Kuil tersebut sangat bersejarah sebab sudah berdiri sejak tahun 1376 dan menjadi salah satu yang tertua.

Setelah itu, Anda dapat bersantai di Pantai Haeundae yang merupakan pantai paling terkenal Busan. Pantai pasir putihnya mencapai 1,5 km dan lebarnya lebih dari 30 sampai 50 m.

Pantai Haeundae sangat sempurna bagi para turis untuk berenang. Apalagi jika mengunjungi pada saat musim panas, tentu akan menjadi pengalaman liburan musim panas tidak terlupakan.

Dekat dari pantai tersebut, terdapat Mercusuar Taejondae serta Taman Taejondae. Tempat tersebut sangat cocok untuk menikmati keindahan laut disertai kapal-kapal. Selain Haeundae, ada juga Pantai Songjeong.

Pantai Songjeong sangat cocok bagi para penggemar aktivitas berselancar. Pantai tersebut memang menjadi favorit para peselancar sebab memiliki ombak besar untuk memamerkan keahlian dalam berselancar.

Usai melakukan berbagai aktivitas bersama kelembutan pasir putih pantai, malam harinya Anda dapat menuju ke Dalmaji Hill. Tempat satu ini cocok untuk mengembalikan energi setelah beraktivitas seharian.

4. Day Four

Itinerary Korea selanjutnya masih melanjutkan eksplorasi Busan dengan berbagai destinasi indah. Keindahan bagian lain dari Busan sangat menarik untuk dijelajahi sebelum berpindah ke kota lainnya.

Pertama, kuil Budha bernama Yonggungsa Temple yang lokasinya menghadap laut sehingga keindahannya tidak perlu dipertanyakan lagi. Ada berbagai hal menarik bisa ditemui pada kuil untuk menambah wawasan seputar budaya Korsel.

Berikutnya, para pengunjung bisa menyempatkan untuk mengunjungi Oryukdo Skywalk. Tempat tersebut direkomendasikan untuk menikmati indahnya laut biru berpadu dengan megahnya pegunungan sembari menyusuri jembatan kaca yang menantang.

Setelah puas mengeksplorasi keindahan Kota Busan, Anda bisa kembali ke penginapan untuk beristirahat. Malam harinya juga perlu dilakukan persiapan untuk melanjutkan petualangan ke Itaewon dan Gangnam.

5. Day Five

Keesokan harinya, itinerary Korea hari kelima adalah mengunjungi Itaewon. Daerah ini sebenarnya merupakan tempat hiburan untuk warga multikultural sehingga tidak heran kalau banyak artis menyambanginya.

Tidak cuma artis, para turis juga gemar mengunjungi Itaewon sebab ada banyak bar, hotel, kedai kopi, hingga hiburan internasional. Tempat satu ini memang sangat ramah bagi turis dari luar negeri.

Perjalanan berikutnya adalah Gangnam dengan arsitektur bergaya modern, mewah, dan elegan. Gangnam wajib dikunjungi para penggemar K-Pop sebab ada dua agensi terbesar Korsel, yakni JTP Entertainment dan SM Entertainment.

6. Day Six

Ketika berkunjung ke Negeri Ginseng, salah satu rekomendasi destinasi untuk dimasukkan ke itinerary Korea adalah Nami Island. Bagaimana tidak, setiap tahunnya terdapat hampir 3 juta orang mengunjungi Nami Island.

Oleh sebab itu, Nami Island sangat layak untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wajib. Akan tetapi, perlu diketahui bahwa pulau tersebut memiliki badan pemerintahan sendiri sehingga turis harus menyiapkan visa.

Keunikan dari Nami Island ialah adanya barisan pohon Metasequoia yang berjajar rapi. Pepohonan tersebut bahkan pernah dijadikan sebagai latar belakang dalam drakor berjudul Winter Sonata.

Selain itu, ada juga salah satu dari 14 taman ramah di seluruh dunia. Belum lagi berbagai pesona lainnya yang membuat Nami Island cocok untuk menjadi penutup itinerary Korea Selatan.

7. Day Seven

Dari Nami Island, sekarang saatnya kembali ke Seoul untuk bersiap pulang. Jangan lupa untuk memborong oleh-oleh dan juga mengecek kembali barang bawaan supaya tidak sampai tertinggal.

Masih ada banyak pilihan destinasi menarik di negara yang terkenal dengan musik K-Pop tersebut. Selain itinerary Korea di atas, Anda bisa memprioritaskan destinasi wajib sehingga tidak sampai terlewat.

Itinerary, Korea Selatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *