Contoh Itinerary ke Perth 4 Hari 3 Malam yang Bisa Jadi Inspirasi

Jalan-jalan ke Perth, Australia bisa jadi pilihan tepat jika kamu sedang punya waktu libur akhir pekan yang cukup luang. Perth menawarkan banyak pilihan objek wisata yang menarik untuk didatangi. Sebelum berangkat, mari simak dulu contoh itinerary ke Perth 4 hari 3 malam ini sebagai referensi!

Itinerary Traveling di Perth

Pergi liburan ke luar negeri memang butuh persiapan matang. Penting sekali untuk mencari banyak referensi itinerary agar perjalanan ke Perth bisa lebih teratur dan menyenangkan. Berikut akan dibahas secara rinci itinerary jalan-jalan di kota Perth, Australia:

 

  • Hari Pertama

Wolf Lane Perth

Sesampainya di Perth, kamu disarankan untuk berjalan kaki mengelilingi pusat kota tersebut. Jalan-jalan berkeliling pusat kota Perth tak akan melelahkan justru bisa terasa berkesan dan menyenangkan. Di sepanjang jalan kamu bisa menemukan banyak spot foto menarik. 

 

Kunjungilah Wolf Lane saat jalan-jalan berkeliling Perth. Wolf Lane merupakan area dengan banyak karya seni jalanan berupa lukisan abstrak yang dipasang di sepanjang jalan. Selain itu kamu juga bisa jalan-jalan ke Elizabeth Quay yang menawarkan banyak pilihan kuliner dan ada banyak juga spot foto menarik di sana. 

 

Destinasi berikutnya adalah ke Kings Park dan Botanic Garden. Di sini kamu bisa menikmati keindahan taman yang luar biasa. Kings Park sendiri juga menawarkan Segway Tours dimana kamu bisa berpetualang ke jalur semak, taman botani, juga mengunjungi taman terbuka. Biaya Segway Tours adalah AUD 129 untuk 1,5 jam perjalanan. 

Mari tutup jalan-jalan hari pertama dengan makan di Lord of The Fries. Ini merupakan sebuah restoran cepat saji yang menyediakan makanan enak, halal, dan vegan. Ada kebab dan kentang goreng yang jadi menu andalan di sana. 

 

  • Hari Kedua

Margaret River

Di hari kedua ini kamu bisa jalan-jalan ke sebelah selatan Perth dan mengunjungi Margaret River. Tempat ini berjarak 2 jam dari pusat kota. Di lokasi sungai tersebut kamu bisa mengikuti tour Underwater Observatory yang akan membawamu melihat keindahan begitu banyak karang warna-warni. 

 

Nah, kemudian lanjut lagi ke Margaret River Chocolate Factory. Di sini kamu bisa melihat proses pembuatan berbagai jenis cokelat. Selain itu kamu juga bisa mencoba membuat cokelat sendiri dan belanja cokelat sesuka hati. 

 

Di kawasan Margaret River ini juga ada lokasi perkebunan anggur dan gua yang menarik untuk dijelajahi. Sebelum pulang ke hotel sebaiknya kamu mampir dulu menjelajah gua tersebut. Gua ini bernama Gua Mammoth yang sebenarnya cukup mudah untuk diakses. Di dalamnya terdapat dinding kapur dan banyak fosil hewan raksasa kuno.

 

Setelah lelah menjelajahi kawasan Margaret River, kamu bisa menyambangi Kappadokia Kebabs & Turkish Bakery. Restoran ini menyajikan banyak menu kuliner lezat. Ada pizza, kebab, seafood, dan banyak lagi pilihan menu lainnya. Pemandangan di sekitar restoran juga sangat indah sehingga menambah seru pengalaman makan di sana. 

 

  • Hari Ketiga

pulau Rottnest

Masuk ke hari ketiga kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju Pulau Rottnest. Di pulau ini kamu bisa menikmati pemandangan pantai dan laut yang sangat indah. Perlu diketahui bahwa Pulau Rottnest merupakan lokasi pulau bebas mobil jadi kamu hanya bisa menjelajah naik sepeda sewaan di sana. 

 

Jangan cemas, jika kamu tak ingin naik sepeda maka kamu bisa mengikuti tour Segway. Tour ini berlangsung selama 1 jam dan biayanya sekitar AUS 89 untuk orang dewasa dan AUD 79 untuk anak-anak. Saat mengikuti tour ini kamu bisa menemukan banyak spot menarik di pulau Rottnest.

 

Ada banyak pengalaman seru yang bisa kamu nikmati selama jalan-jalan di pulau Rottnest. Kamu juga bisa snorkelling untuk melihat keindahan bawah laut. Selain itu kamu juga bisa beristirahat di The Lane Cafe untuk menikmati menu segar yang disediakan di sana. Kemudian ada juga Visitor Center Gift Shop tempat kamu bisa berburu oleh-oleh. 

 

Menuju sore kamu bisa mampir ke Esplanade Reserve. Tempat ini merupakan bagian dari Esplanade Park dan menjadi salah satu lokasi taman yang sangat populer bagi para turis. Di sana juga ada Tourist Wheel dimana kamu bisa membayar AUD60 untuk naik gondola dan menikmati keindahan kota serta pelabuhan Fremantle dari ketinggian. 

 

  • Hari Keempat

Di hari keempat ini kamu bisa mengunjungi Pulau Penguin. Ini merupakan kawasan cagar alam tempat penguin, lumba-lumba, burung osprey, ikan pari, dan singa laut hidup. Ada banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan di sana dan salah satunya adalah mengunjungi Penguin Discovery Centre untuk melihat langsung kehidupan para penguin. 

 

Selanjutnya kamu bisa mengunjungi destinasi wisata Kebun Binatang Perth. Di tempat ini kamu bisa bertemu dengan lebih banyak jenis binatang. Bahkan ada layanan tour Eye to Eye dimana kamu bisa berinteraksi langsung memberi makanan untuk jerapah, koala, dan hewan lainnya. 

 

Di sana juga ada Zoorasic Park yaitu sebuah taman interaktif yang menampilkan pertunjukan robot-robot makhluk purba seperti dinosaurus. Tempat ini sangat edukatif karena memaparkan sejarah punahnya hewan-hewan purba tersebut. Selain itu banyak juga spot foto menarik yang bisa kamu temui di sana. 

 

Nah, sebelum pulang, kamu bisa lanjut berwisata belanja. Kunjungilah Watertown Brand Outlet dan Direct Factory. Keduanya adalah dua tempat favorit para turis untuk berbelanja berburu oleh-oleh khas Australia. 

 

Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kamu lakukan selama jalan-jalan di Perth. Contoh itinerary ke Perth ini bisa dijadikan inspirasi. Jangan lupa, siapkan juga Modem WiFi untuk memenuhi kebutuhan koneksi internetmu. Bagaimanapun juga kamu pasti butuh koneksi internet yang stabil selama jalan-jalan menjelajahi Perth. 

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *