Contoh Itinerary Qatar Agar Liburanmu Lebih Menyenangkan

Ada banyak pilihan destinasi wisata yang bisa kamu temui di Qatar. Jalan-jalan ke Qatar bisa jadi pilihan tepat jika kamu ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda dan berkesan. Tapi bagaimana kira-kira jika waktu berlibur di Qatar ini hanya sebentar? Tenang, mari kita bahas satu per satu contoh itinerary Qatar 4 hari 3 malam untuk perjalanan yang menyenangkan. 

Contoh Itinerary Jalan-Jalan di Qatar

Keindahan yang ditawarkan Qatar memang seolah tak ada habisnya. Banyak tempat menarik dengan pemandangan memesona di sana. Supaya waktu liburanmu di Qatar bisa benar-benar dimanfaatkan, kamu harus punya itinerary dan rencana yang jelas. Berikut akan dibahas lengkap contoh itinerary Qatar dalam durasi 4 hari 3 malam. 

 

  • Hari Pertama

islamic art Qatar

Setelah mendarat di Qatar, tak perlu menunggu lama untuk mulai menjelajahi berbagai tempat menarik di sana. Objek wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi pertama kali adalah Museum of Islamic Art. Museum ini akan mempertunjukan berbagai jenis karya seni dengan nuansa Islam. 

 

Di sini kamu bisa melihat banyak karya kaligrafi, perhiasan, juga produk kain yang begitu mewah dan bernilai seni tinggi. Lokasi museum ini juga punya sisi menarik karena dibangun di atas sebuah pulau buatan. Jadi jika dilihat dari beberapa sudut, bangunan museum ini seolah terapung di atas air.

 

Dari konsep bangunannya saja Museum of Islamic Art ini sudah terlihat begitu indah. Sangat menarik untuk dikunjungi di hari pertama kamu sampai di Qatar. Tempat ini juga jadi destinasi yang tepat jika kamu punya bujet terbatas untuk jalan-jalan di Qatar karena tidak dipungut biaya apapun untuk memasukinya alias gratis. 

 

Setelah puas menjelajahi Museum of Islamic Art kamu bisa langsung ikut tur kota “hop on, ho off”. Tur ini dilakukan dengan menggunakan bus tingkat. Kamu akan merasakan sensasi keliling Qatar dengan menaiki bus tersebut. Tur ini bisa dilanjutkan dengan menikmati pengalaman berlayar di Teluk Doha. 

 

  • Hari Kedua

Masuk hari kedua, kamu masih bisa menjelajahi Doha dan menikmati salah satu objek wisata alam populer di sana. Destinasi yang sangat direkomendasikan untukmu adalah hutan mangrove Al Thakira. Hutan ini sangat rimbun dan kamu bisa menjelajahinya sambil menaiki kayak. 

 

Setelah puas menjelajahi hutan mangrove dan merasakan petualangan di sana, kamu bisa jalan-jalan di kota Al Khor. Selanjutnya kamu bisa lanjut berenang karena sebagian besar turis yang mengunjungi Doha pasti menyempatkan waktu berenang. Untuk berenang kamu bisa menuju Pantai Katara di Desa Budaya Katara. Biayanya 6 euro untuk sekali kunjungan. 

 

Habis berenang kamu pasti merasa lapar. Jangan ragu, langsung saja berburu kuliner enak di Doha. Jika kamu punya bujet terbatas, cobalah untuk makan di restoran Irak Al Adhamiyah di pasar Souq Waqif. Di sana kamu bisa menemukan banyak makanan enak dengan harga mulai dari 4 euro saja. 

 

Memasuki waktu malam, kamu disarankan untuk mengunjungi Desa Budaya Katara. Di desa ini kamu bisa menikmati pemandangan yang sangat indah. Kamu juga dapat melihat hiburan yang kental akan budaya khas Katara. Jangan lupa, sempatkan juga untuk menikmati banyak hidangan lezat khas Arab yang ada di sana. 

 

  • Hari Ketiga

Di hari ketiga kamu bisa mengunjungi Museum Seni Kontemporer Mathaf. Museum ini punya bentuk bangunan yang sangat indah. Di dalamnya ada lebih dari 6.000 koleksi seni yang sudah ada sejak tahun 1840 silam. Menariknya lagi museum ini bisa kamu kunjungi secara gratis tanpa biaya. 

 

Lanjut jalan-jalan, kamu bisa mengunjungi The Pearl-Qatar. Objek wisata yang satu ini berada di sebuah pulau buatan tepatnya di pantai West Bay. Di lokasi ini kamu bisa menemukan banyak mall dan pusat perbelanjaan. Menariknya lagi ada banyak outlet dari brand-brand ternama yang bisa kamu temui di sana. 

 

Perlu diketahui bahwa The Pearl-Qatar adalah lokasi ikonik dari kota Doha. Pulau buatan ini sangat indah dan bisa dijadikan tempat tongkrongan di malam hari. Pulau ini juga punya pemandangan yang indah dan udaranya masih sangat bersih, kamu bisa menghabiskan waktu di The Pearl-Qatar sampai malam. 

 

Sehari sebelum kepulangan adalah saat yang tepat untuk berbelanja. Kamu bisa mengunjungi Souq Waqif Al Wakra. Ini merupakan lokasi pasar tradisional yang di hari kedua sudah disebutkan jadi salah satu tempat hunting kuliner favorit. Kamu sebaiknya memang berkunjung ke pasar ini lagi khusus untuk berbelanja souvenir, kerajinan, dan barang oleh-oleh lainnya. 

 

  • Hari Keempat

Pergi ke Qatar tak akan lengkap jika tak menikmati pengalaman jalan-jalan di gurun. Kamu bisa mengunjungi lokasi gurun di Qatar di hari terakhir kamu berada di sana agar perjalananmu semakin terasa lengkap. Langsung saja ikut tur ekspres di gurun dengan biaya 57 euro per orang untuk durasi 2,5 jam. 

 

Tur di lokasi gurun ini akan membawamu berkeliling gurun dengan panorama yang memukau mata. Pastikan kamu memakai baju yang nyaman dan menggunakan sunscreen saat mengikuti tur tersebut. Di lokasi gurun kamu juga harus mengambil banyak foto sebagai kenang-kenangan. 

 

Contoh itinerary Qatar selama 4 hari 3 malam ini bisa jadi inspirasi untukmu. Jangan lupa, kamu juga harus mempersiapkan fasilitas internet sebelum berangkat ke Qatar. Gunakan Modem WiFi dari JavaMifi untuk mempermudah kamu mengakses internet kapan saja selama jalan-jalan di Qatar. Koneksinya stabil dan sangat pas untuk diandalkan selama kamu di luar negeri. 

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *