Ingin Liburan Hemat? Cek Contoh Itinerary Sydney 5 Hari 4 Malam Berikut Ini

Sydney banyak dijadikan sebagai pilihan destinasi wisata menarik bagi warga dunia. Ada banyak sekali pesona dan keindahan yang ditawarkan oleh kota Sydney. Bagi kamu yang tertarik untuk menjelajahi Sydney, mari simak dulu contoh itinerary Sydney 5 hari 4 malam berikut ini!

Rencana Petualangan ke Sydney

Jalan-jalan ke luar negeri memang akan terasa begitu menyenangkan. Banyak hal baru yang bisa kamu temui di sana. Objek wisata yang ditawarkan juga berbeda dan tentunya sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut ini akan dibahas lengkap tentang contoh itinerary Sydney selama 5 hari 4 malam.

 

  • Hari Pertama

 

Sydney_fish_market (andy n content writer)

Di hari pertama setelah kedatanganmu di Sydney, kamu bisa langsung mengunjungi beberapa tempat. Destinasi pertama yang direkomendasikan adalah Sydney Fish Market. Ini merupakan pasar seafood terbesar yang bisa kamu temui di Sydney dan dinobatkan sebagai pasar seafood terbesar ketiga di dunia. 

 

Di lokasi pasar ini kamu bisa mencicipi berbagai jenis seafood segar langsung masak di tempat. Tempat ini jadi rekomendasi pertama karena kamu bisa mengisi perut setelah perjalanan panjang dengan makanan yang enak-enak. Setelah menikmati seafood, baru kamu bisa jalan-jalan ke Harbour Bridge. 

 

Harbour Bridge merupakan salah satu lokasi ikonik di Australia. Di sini kamu bisa menemukan landmark Mrs Macquaries yang menjadi spot foto terbaik dengan latar belakang Harbour Bridge dan Sydney Opera House. Di lokasi tersebut kamu bisa puas jalan-jalan menikmati keindahan Sydney secara gratis. 

 

  • Hari Kedua

 

Masuk hari kedua kamu bisa jalan-jalan ke pantai. Di Sydney ada pantai yang sangat populer dan selalu ramai dikunjungi turis, namanya Bondi Beach. Pantai ini tak jauh dari pusat kota dan pemandangannya sangat indah. Ada banyak lokasi cafe yang bisa ditemui di sana sehingga kamu bisa bersantai sambil makan makanan enak. 

 

Jika kamu hobi berenang, langsung saja menuju ke Bondi Iceberg. Ini merupakan area kolam renang yang tepat berada di samping pantai. Kamu bisa berenang di kolam yang aman tapi pemandangannya hamparan air laut yang begitu luas. 

 

Setelah puas main di pantai dan berenang, langsung saja menuju Paddy’s Market. Ini merupakan kawasan belanja yang sangat populer di kalangan para turis. Paddy’s Market menyediakan banyak sekali pilihan suvenir dengan harga terjangkau. Di sana juga banyak spot foto menarik yang bisa menambah koleksi fotomu saat jalan-jalan ke Sydney. 

 

  • Hari Ketiga

 

Tiba waktunya kamu jalan-jalan menikmati pemandangan alam Sydney. Hari ketiga bisa kamu manfaatkan untuk pergi ke Blue Mountains. Objek wisata ini dijamin akan membuat kamu terpukau dengan keindahannya. Agar bisa sampai di Blue Mountains, kamu bisa naik kereta dari Central Station dan membeli tiket seharga AUD 5,8. 

 

Sesampainya di Blue Mountains, kamu akan mendapatkan panorama alam yang begitu indah. Kamu juga harus mengunjungi Echo Point agar bisa menikmati pemandangan lembah yang begitu memukau. Jangan lewatkan juga berfoto di Honeymoon Lookout, sebuah jembatan yang sering dijadikan spot foto favorit pasangan saat honeymoon. 

 

Menjelajahi Blue Mountains ini bisa menghabiskan waktu satu hari sendiri. Kamu bisa pulang menjelang sore dan mampir ke Spice Alley untuk makan. Setelah itu kamu bisa berjalan-jalan menikmati suasana Sydney di malam hari. 

 

Sebagai alternatif, kamu bisa memangkas waktu jalan-jalan di Blue Mountains lalu beralih ke Sydney Olympic Park. Ini merupakan lokasi kompleks olahraga dan hiburan yang sangat luas. Lokasinya ada di pinggir pusat kota Sydney dan di sana ada fasilitas bangunan olahraga yang begitu besar. 

 

Tempat ini bisa jadi destinasi yang cocok untuk berfoto dan bersantai. Setelah menjelajahi Blue Mountains, kamu bisa jalan-jalan dan duduk santai di lokasi Sydney Olympic Park ini. Terasa menyenangkan sekaligus hemat karena kamu bisa gratis jalan-jalan di sana. 

 

  • Hari Keempat

 

Di hari keempat, kamu bisa melakukan city exploring dengan berjalan-jalan menjelajahi setiap sudut kota Sydney. Kamu bisa naik kereta lagi dari Central Station lalu mengunjungi Town Hall dan Queen Victoria’s Building atau QVB. Di sana kamu akan menemukan mall gaya Eropa yang sangat menarik untuk dikunjungi.

 

Dari mall ini kamu bisa melihat Sydney Eye Tower. Tentu akan semakin menyenangkan jika kamu bisa naik ke bagian atas tower tersebut. Agar bisa naik ke atas tower dan melihat pemandangan Sydney dari ketinggian, kamu bisa membayar tiket seharga AUD 25.

 

Setelah itu kamu bisa mengunjungi Martin Place dan Westfield. Keduanya adalah pusat perbelanjaan yang sangat ramai di Sydney. Ini bisa jadi kesempatan untuk kamu belanja oleh-oleh lagi sebelum pulang keesokan harinya. 

 

  • Hari Kelima

 

Kamu sudah sampai ke hari kelima dan saatnya untuk pulang. Sebelum pulang, kamu bisa menikmati sarapan dulu di hotel. Setelah itu sempatkan waktu untuk foto-foto di sekitar hotel dan di jalanan kota Sydney. 

 

Sebelum pulang, pastikan kamu sudah mengemas semua barang secara lengkap. Jangan sampai ada barang pribadi yang tertinggal. Pastikan juga bahwa kamu sudah menyediakan tiket pesawat dan siap untuk berangkat. Kemas bawaanmu sepraktis mungkin agar lebih mudah untuk dibawa naik pesawat. 

 

Jalan-jalan ke Sydney bisa jadi pilihan tepat untuk mengisi waktu liburanmu. Banyak hal menarik yang bisa kamu temui dan contoh itinerary Sydney ini bisa membantu kamu merasakan pengalaman liburan yang menyenangkan.

 

Jangan lupa, siapkan koneksi internet stabil sebelum kamu berangkat. Sesampainya di Sydney, sudah pasti kamu akan butuh koneksi internet untuk komunikasi maupun sebagai pencari informasi. Pakai Modem Wifi untuk memastikan kamu selalu terkoneksi dengan internet selama jalan-jalan di Sydney. 

 

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *