Destinasi Wisata Turki yang Tidak Akan Mengecewakan

Wisata Turki adalah salah satu rencana yang dimiliki oleh banyak orang, termasuk masyarakat Indonesia. Negara ini cukup populer karena memiliki banyak destinasi wisata, terlebih lagi kini Turki sudah membuka kembali bandaranya untuk para wisatawan setelah pandemi.

Mengunjungi beberapa destinasi menawarkan keindahan alam, memang menjadi tujuan bagi para wisatawan. Menghabiskan waktu luang dengan mengunjungi lokasi menarik dan pastinya instagramable, pastinya akan memiliki kesan tersendiri yang menyenangkan.

Jika berencana untuk melakukan wisata Turki, maka pastikan Anda sudah mengetahui lokasi mana akan menjadi tujuan. Jangan sampai menghabiskan waktu luang dengan sia-sia karena tidak mengetahui lokasi wisata yang tepat, maka dari itu kami akan memberi saran.

Manfaatkan waktu luang untuk berlibur bersama orang terkasih, tentukan lokasi wisata impian dan pastikan semua persiapan sudah dilakukan dengan baik. Terutama visa dan berkas perjalanan lain, agar Anda perjalanan bisa berjalan sesuai rencana.

Waktu Terbaik untuk Melakukan Wisata Turki

Berbeda dengan Indonesia yang hanya memiliki dua musim, Turki memiliki empat musim yaitu gugur, semi, salju dan panas. Jika berencana untuk berkunjung, ketahui musim apa yang Anda inginkan untuk dinikmati saat datang nanti.

Mengetahui musim akan datang di negara tujuan, juga membantu Anda menyesuaikan gaya pakaian yang akan dibawa nantinya. Tentu akan memakan tempat jika membawa coat atau jaket, padahal sedang di Turki sedang musim panas.

Namun sebetulnya kapan waktu terbaik untuk melakukan wisata Turki? Bisa kami sarankan agar berkunjung saat musim bunga tulip di sana. Sekitar bulan April karena pada waktu tersebut, Anda akan melihat keindahan yang ditawarkan oleh negara ini.

Selain itu akan diadakan festival internasional bunga tulip, dan pastinya menunjukkan tulip yang sudah bermekaran dengan warnanya yang indah.

Wisatawan juga bisa berkunjung sekitar bulan Desember, Januari, Februari dan Maret, jika ingin menikmati musim dingin di sana. Karena di Indonesia sendiri tidak turun salju, pasti Anda penasaran bukan bagaimana suasana di negara tersebut saat salju sedang turun.

Selain itu bisa menjadi kesempatan Anda untuk melakukan aktivitas ski nantinya, pastinya aktivitas selama di sana akan lebih menyenangkan. Namun jika ingin suasana lebih sejuk tapi tidak panas, maka bisa melakukan wisata Turki di sekitar bulan Mei dan April.

Di sana akan berlangsung musim semi, di mana pengunjung akan mendapatkan suasana hangat namun juga tetap sejuk karena cuaca cukup bagus pada bulan tersebut. Buatlah rencana perjalanan sesuai dengan kondisi cuaca, agar perjalanan berjalan dengan lancar.

Destinasi Wisata Turki yang Tidak Akan Mengecewakan

Meskipun Turki memang memiliki banyak lokasi wisata, tapi setidaknya Anda perlu mengenal beberapa lokasi wisata terlebih dahulu. Baru kemudian menentukan mana lokasi paling sesuai dengan keinginan, agar nantinya perjalanan ke Turki menjadi lebih berkesan.

1. Galata Bridge

Salah satu lokasi kami rekomendasikan adalah Galata Bridge, dibangun pada tahun 1836 termasuk ke dalam bangunan bersejarah yang selalu ramai wisatawan. Meski begitu, Anda perlu mencari tau sendiri mengapa jembatan tersebut mampu menarik para wisatawan.

Salah satu alasannya karena Galata Bridge memiliki desain dengan dua gaya berbeda yaitu Asia dan Eropa, lalu jembatan ini terdiri dari dua tingkat. Bagian atas sebagai transportasi kendaraan dan para pejalan kaki, sedangkan bagian bawah dipenuhi restoran dan cafe.

2. Goreme

Wisata Turki berikutnya Goreme, letaknya berada di daerah sekitar Cappadocia dan memiliki ciri khas yaitu bangunan yang terbuat dari batu-batuan. Jika Anda datang saat musim salju tiba, maka Anda akan melihat pemandangan indah di mana salju menutupi atas bebatuan.

Sebagian bangunan adalah tempat tinggal warga lokal, mereka membuatnya secara manual. Di bagian belakang bangunan, pengunjung akan melihat lembah dan bukit yang akan terlihat semakin cantik saat matahari muncul atau tenggelam.

3. Avanos

Lokasi berikutnya yaitu Avanos, selain menikmati pemandangan indah, Anda juga bisa sambil belajar cara membuat tembikar. Avanos adalah pusat tembikar dan keramik, sehingga Anda pasti melihat berbagai jenis tembikar cantik bergaya khas Turki.

4. Pamukkale

Wisata Turki selanjutnya Pamukkale, kolam pemandian ini berisi logam kalsium yang mulai mengeras dan jika dilihat dari jauh mirip dengan salju. Banyak wisatawan yang berkunjung kesini, karena keindahan alam ini tidak mudah ditemukan di tempat lain.

Pamukkale memiliki arti Benteng Kapas, sebab warna putih di setiap bagiannya dan Anda bisa menyaksikan pemandangan indah sambil berendam di dalamnya.

Jauhi Beberapa Larangan Ini Saat Wisata ke Turki

Di samping keindahan alam dan berbagai destinasi wisatanya, Turki memiliki aturan tersendiri yang perlu diketahui oleh para wisatawan. Meskipun berencana untuk berlibur ke suatu negara, sebagai tamu, kita wajib menghormati budaya atau perbedaan yang ada di sana.

1. Foto Tanpa Izin

Saat menjalani wisata Turki, biasakan untuk tidak mengambil foto tanpa izin jika ada orang di dalam gambar tersebut. Anggap saja kita menghormati privasi orang lain, dan sebaiknya meminta izin terlebih dahulu kepada mereka, apakah bersedia diambil foto atau tidak.

Selain itu Anda juga tidak bisa sembarangan mengambil foto wanita berhijab, fasilitas militer, orang yang sedang beribadah. Sebaiknya hindari mengambil foto dengan objek seperti itu untuk menghormati privasi mereka, Anda masih bisa mengambil foto pemandangan indah.

2. Merokok Sembarangan

Sebetulnya tidak hanya di Turki saja Anda perlu memperhatikan larangan ini, asap rokok bisa mengganggu siapa saja yang berada disekitar Anda. Sama halnya saat berada di Turki, saat berkunjung ke restoran atau cafe, pastikan tidak ada tanda larangan merokok.

3. Memakai Baju Terbuka

Melakukan wisata Turki berarti Anda juga perlu menghargai budaya di sana, karena negara ini mayoritas masyarakatnya adalah Islam, maka hindari pakaian terlalu terbuka. Pakaian yang tertutup akan lebih sopan, selain itu banyak juga bangunan bersejarah seperti Masjid.

Di mana Anda wajib menggunakan penutup kepala atau kerudung saat berkunjung, sehingga perhatikan kembali pakaian Anda saat berkunjung ke suatu destinasi agar tidak salah.

4. Menawarkan Makanan atau Minuman ke Orang Asing

Setiap negara memiliki perbedaan-perbedaan, yang mungkin tidak sama seperti di Indonesia. seperti halnya menawarkan makanan atau minuman ke orang asing, meski tujuan Anda ialah bersikap sopan, belum tentu orang asing akan menganggapnya sama.

Beragam Destinasi dan Hiburan Ada di Turki

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa melakukan wisata Turki terdengar menyenangkan, dan di sana banyak sekali destinasi wisata yang mungkin baru Anda ketahui. Sebagai wisatawan yang handal, rasanya kita perlu mencari tau destinasi wisata sebanyak-banyaknya.

Masih banyak destinasi atau tempat hiburan yang belum kami sebutkan, selain itu tersebar berbagai bangunan bersejarah yang mungkin menarik untuk didatangi. Sehingga Anda tidak hanya sekedar berlibur, namun juga melihat sejarah yang pernah terjadi di sana.

Turki sebagai negara yang ramai akan pengunjung, memang menawarkan pengalaman cukup berbeda bagi para wisatawan. Di mana nilai budaya dan agama sangat dijunjung tinggi, Anda pasti akan takjub dengan keindahan bangunan yang ada di sana.

Selain keindahan alamnya yang begitu memikat, wisata Turki akan bertambah menarik jika Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata bersejarah.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *