Rekomendasi Outfit ke Pantai Ala Korea yang Cantik dan Santai

Musim panas datang, paling cocok liburan ke pantai dengan memakai outfit ke pantai ala Korea. Saat ini negara Korea Selatan memang menjadi panutan dalam hal fesyen, terutama penampilan dari aktor dan idol di sana.

Saat ini sangat mudah menemukan pakaian atau item fesyen bergaya Korea, mulai dari yang harganya ramah di kantong hingga berbahan premium. Selain itu, juga bisa digunakan di berbagai suasana dan tempat.

Salah satunya outfit yang digunakan untuk menghabiskan waktu berlibur di pantai. Banyak gaya yang bisa Anda tiru dari artis atau idol korea, bukan hanya terlihat santai tapi juga tetap membuat penampilan chic dan menawan.

10 Outfit ke Pantai Ala Korea Wajib Dijadikan Rekomendasi

Untuk kaum hawa penampilan selalu menjadi hal sangat penting. Pakaian yang dikenakan harus sesuai dengan acara atau tempat didatangi. Seperti saat pergi ke pantai memang paling bagus kalau menggunakan outfit santai sehingga nyaman bergerak.

Mau terlihat menarik dan stylish tapi tetap bisa bergerak dengan nyaman di cuaca terik, Anda bisa coba menggunakan beberapa outfit berikut ini:

1. Dress Bermotif

Pakai dres di pantai bukan hal yang aneh, malah banyak dipilih oleh orang-orang di luar negeri karena membuat tampilan tetap stylish dan cantik. Anda bisa memilih outfit ke pantai ala Korea ini dan tetap merasa nyaman.

Pilih dres bermotif sepanjang lutut atas di atas lutut, bisa pilih motif terumbu karang, gambar pantai, atau motif lainnya yang cocok dengan pemandangan pantai.
Pilih juga bahan dasar katun ringan sehingga terasa nyaman dikenakan dan adem walaupun cuaca sedang terik.

2. Tunik Biru

Mau bergaya seperti Ju Hyun, pemeran Bae Gyu Ri di drama Extracurricular (2020)? Anda bisa memilih outfit ke pantai ala Korea berupa tunik berwarna biru berlengan panjang. Bagian bawah roknya terlihat seperti rok plisket sehingga terlihat santai.

Warna biru sesuai dengan warna air laut dan langit saat cerah sehingga membuat penampilan Anda senada dengan pemandangan pantai. Lengkapi penampilan dengan sneaker warna putih dan tas selempang senada berukuran kecil.

Di bagian pinggang bisa tambahkan ikat pinggang berbahan kulit atau dibiarkan tanpa ikat pinggang. Gaya santai ini membuat tampilan Anda terlihat segar dan tetap nyaman beraktivitas di sekitaran pantai.

3. Kaus Putih Panjang

Outfit ke pantai ala Korea berikutnya juga dikenakan oleh Park Ju Hyun dan diunggahnya ke Instagram. Kaus panjang sepanjang paha yang dipadukan dengan celana pendek senada ini membuat penampilan artis tersebut manis dan santai.

Anda juga bisa menggunakannya untuk acara jalan-jalan ke pantai bersama pasangan atau teman. Memakai kaus panjang ini menyembunyikan bawahan di balik panjangnya kaus sehingga penggunanya terlihat seksi.

Jadi, kalau mau tampilan santai tapi tetap terkesan seksi, Anda dapat padankan kaus panjang oversize putih dan celana pendek senada. Bisa tambahkan sneaker maupun sandal, opsinya bisa tentukan sendiri.

4. Mini Dress Berlengan Unik

Mau outfit ke pantai ala Korea yang tidak biasa, Anda bisa mencoba gaya Sunmi yang mengenakan mini dres putih bercorak hitam. Mini dres ini dibuat dengan kerah berbentuk kotak dan lengan menggelembung yang unik.

Tampilannya terkesan simpel, tapi mampu membuat Anda terlihat berbeda. Pakaian ini bisa dipadukan dengan totebag, topi jerami besar, kacamata hitam, serta sandal santai. Pasti penampilan Anda akan benar-benar berbeda tapi tetap tidak salah kostum.

5. Celana Denim Dipadukan dengan Atasan Putih

Celana denim memang tidak pernah ada matinya, bisa dipakai ke mana saja dan berbagai suasana. Seperti outfit ke pantai ala Korea dari penyanyi ternama Taeyeon yang memadukan atasan putih dengan jeans panjang.

Anda bisa menggunakan denim dengan warna yang lebih muda dan longgar agar terkesan lebih santai. Bisa juga memakai ripped jeans apabila ingin terlihat benar-benar santai. Jangan lupa gunakan topi jerami lebar untuk menghalau sinar matahari.

Gaya seperti ini sangat natural digunakan ke pantai dan tidak akan membuat Anda mati gaya. Bisa digunakan untuk jalan-jalan bersama pasangan atau teman-teman maupun keluarga, tanpa kesan berlebihan.

6. Tanktop dan Shorts Jeans

Outfit ke pantai ala Korea berikut ini akan membuat tampilan Anda terlihat cute dan lebih muda. Gaya ala eonni Korea ini merupakan paduan antara medium tanktop dengan warna denim dan leher kotak tanpa lengan dan celana denim pendek senada.

Bisa juga memilih warna bertabrakan agar tampilan terlihat lebih ramai, tapi sebaiknya gunakan satu warna untuk masing-masing pakaian. Hindari menggunakan tanktop berwarna-warni agar kesan manis tetap terjaga.

Tambahkan dengan sandal santai atau sneaker maka tampilan akan sempurna. Penampilan terlihat santai dan nyaman serta siap bersenang-senang di hamparan pasir putih.

Anda juga tidak perlu khawatir karena outfit ini cocok untuk berbasah-basahan di pinggiran pantai. Jangan lupa tambahkan sling bag mini atau totebag transparan agar
lebih klop.

7. Mini Dress Simpel dan Sandal

Lanjut ke outfit ke pantai ala Korea dari Hyeri, gaya santai dengan mini dress berwarna gelap ini membuat penggunanya tidak kepanasan walau berada di bawah teriknya sinar matahari.

Kesannya simpel tapi tetap memukau, apalagi dipadukan dengan sandal berwarna senada yang cocok untuk berjalan-jalan di pinggiran pantai. Tambahkan aksesoris seperti gelang tali dan topi jerami lebar agar tampilan terlihat makin kasual.

8. Kaos dan Celana Pendek Putih

Celana pendek putih memang outfit ke pantai ala Korea yang cocok digunakan siapa saja. Apalagi dipadukan dengan kaus berwarna kalem seperti biru langit atau merah muda. Gaya seperti ini pernah dipakai oleh Jessica dan membuat tampilannya begitu santai.

Sangat cocok digunakan untuk acara santai bersama keluarga maupun teman. Atau kencan sore hari di pantai bersama pasangan. Pilih sandal yang nyaman dan totebag untuk menyimpan semua kebutuhan Anda di dalamnya.

9. Dress Vintage

Salah satu outfit ke pantai ala Korea yang pernah dikenakan Lisa Blackpink akan menjadi inspirasi tepat jika Anda membutuhkan pakaian untuk acara kencan makan malam di restoran pinggiran pantai.

Dress model vintage berwarna putih yang dikenakan Lisa memberikan kesan manis serta memancarkan femininitas. Gaun vintage dengan motif bunga-bunga ini cocok dipadukan dengan berbagai aksesoris seperti jam tangan maupun gelang emas.

Tambahkan sandal santai untuk melengkapi penampilan juga akan terlihat sempurna untuk menjalani kencan makan malam.

10. Terusan Berwarna-warni

Jika ingin terlihat ceria dan siap bermain, Anda bisa mencoba outfit ke pantai ala Korea HyunA. Terusan sepanjang lutut berbahan kaos satu ini memiliki warna-warni pelangi yang cerah.

Warna-warna cerahnya melambangkan penggunanya siap bersenang-senang dan menghabiskan waktu seharian bermain di pantai. Sesuaikan juga gaya rambut dengan pakaian Anda, bisa menggerai atau mengepang dua rambut agar lebih nyaman.

Untuk alas kaki gunakan sneaker dengan warna terang juga, sebaiknya hindari warna putih karena akan sedikit bertabrakan. Pilih sepatu yang senada dengan salah satu warna di pakaian sehingga menghindari kesan tabrak warna.

Outfit bergaya Korea memang bisa digunakan di mana saja, bisa untuk acara resmi hingga liburan menyenangkan di pantai. Intinya, ketika ingin liburan ke pantai pilih pakaian nyaman serta memudahkan bergerak, terutama jika tujuan Anda datang untuk bermain.

Salah satu outfit ke pantai ala Korea di atas bisa menjadi inspirasi tampilan Anda yang nyaman tapi tetap terlihat menarik.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *