Eksplor Negeri Tagalog, Itinerary Filipina 15 Hari Mengagumkan

Itinerary Filipina pasti Anda butuhkan jika ingin berkunjung ke sana. Sebagai salah satu negara dengan banyak pulau, meski tidak sebanyak Indonesia. Namun, ada 7000 pulau yang ada pada negara tersebut.

Dikenal dengan keindahan alam luar biasa, pantai putih menakjubkan, air terjun bombastis, bahkan kehidupan laut super beragam. Masih ditambah dengan adanya budaya super unik serta beragam pada negara kepulauan tersebut.

Sebab, ada pengaruh dari berbagai negara penjajah seperti Spanyol, Cina, dan Amerika. Dalam artikel ini Kami akan membahas itinerary Filipina yang akan membantu Anda menikmati pengalaman menakjubkan selama 15 hari kedepan.

Itinerary Filipina 15 Hari yang Mengagumkan

Selama kurang lebih 2 minggu ditambah dengan perjalanan pulang pergi, Anda akan merasakan pengalaman super menarik yang tidak akan pernah dilupakan. Sebab Kami akan berikan rencana perjalanan terbaik di sini.

1. Hari pertama sampai ketiga, di Manila

Manila merupakan ibu kota dan negara paling besar di Filipina. Sesudah Anda memilih pesawat dari Indonesia dan bertolak ke sana. Anda dapat memulai langsung perjalanan atau istirahat ke penginapan pilihan.

Disarankan hari pertama full istirahat lalu bepergian sesuai itinerary Filipina ini, jika penginapan di daerah kota bisa berkunjung ke pemandangan kota malam hari, banyak benteng spektakuler yang akan menghiasi malam.

Sementara jika sudah bermalam di penginapan, lanjutkan dengan mengunjungi Rizal Park, merupakan taman indah dan luas pada pusat Kota Manila. Ada patung besar yang didedikasikan untuk pahlawan nasional Jose Rizal.

Sesudah menikmati perjalanan wisata, pilihan mengunjungi Pasar Quiapo menjadi pilihan menarik. Bukan hanya terdapat banyak kuliner, tapi juga ada berbagai kerajinan tangan, pakaian, dan lain lain. Makanan terkenal wajib dicoba.

Sementara jika Anda tidak bisa makan sembarang makanan, ada dua restoran rekomendasi untuk dipilih. Itinerary Filipina berikutnya menyarankan untuk makan di Zamboanga dan Halal Guyz di wilayah kota pusat Manila.

Sebab rata-rata makanan di Filipina terbuat dari bahan-bahan non halal, dikarenakan kebanyakan penduduk rata-rata beragama Khatolik. Jadi Anda harus benar-benar selektif ketika berkunjung ke Manila, menarik bukan hari pertama ini?

2. Hari keempat sampai keenam di Cebu

Cebu adalah pulau di negara Tagalog, memiliki luas paling besar dibanding lainnya. Jelas akan membuat Anda bisa memilih lokasi yang beragam. Disarankan untuk pergi ke sana dari Manila memakai pesawat.

Lalu untuk berkeliling di daerah tersebut, bebas mau memakai alat transportasi apa saja. Di Filipina terdapat berbagai pilihan alat transportasi, seperti Taksi, Bus, dan Jeepney yang merupakan kendaraan umum tradisional.

Jeepney mirip dengan ‘sepur kelinci’ di Indonesia yang mana dibuat dari mobil Jeep. Kembali ke Cebu, Anda bisa berkunjung ke Magellan’s Cross, sebuah peninggalan sejarah dari masa penjajahan negara Spanyol.

Sepuas berkunjung di destinasi tersebut, istirahat satu malam di hotel atau hostel penginapan. Lalu keesokan harinya sesuai itinerary Filipina yang sudah dirancang, coba kunjungi Basilika Santo Nino, sebuah gereja kolonial.

Didesikasikan untuk Santo Nino yang mampu memberikan keseruan melihat barang antik sekaligus religius. Berlanjut pada hari keenam, Pulau Bohol yang merupakan pulau terindah, dengan hewan primata endemik di pulau tersebut.

Menjadikan opsi ini akan menjadi rencana perjalanan paling ditunggu si kecil, bisa bertemu dengan Tarsier yang merupakan hewan unik Bohol, membuat Anda juga mengunjungi Chocolate Hills dan Hinagdanan Cave sesudahnya.

Urusan makanan halal bisa berkunjung ke Haranan Halal Restoran, menyajikan makanan halal Filipina sekaligus Timur tengah. Mendapatkan sertifikat islamic Dawac Council of the Philippines menjamin semua urusan makan di Restoran.

3. Hari ketujuh sampai sembilan di Palawan

Palawan merupakan salah satu pulau terkenal dengan keindahan alam spektakulernya. Sesudah tiba pada bandara sesuai itinerary Filipina yang sudah dirancang, pastikan langsung ke Kota Puerto Princesa dan kunjungi Underground River.

Sebuah sungai di bawah tanah yang ada banyak stalaktit dan stalakmit. Keindahan di sana tentu akan membuat kamera digital Anda tidak berhenti memotret dan merekam momen bersama keluarga tercinta Anda.

Selanjutnya, Anda bisa mengunjungi El Nido, di mana letaknya terdapat pada wilayah utara Palawan, bisa berkunjung dengan bus atau jeepney sesuai preferensi. Pantai-pantai indah serta gugusan Bacuit archipelago memuaskan mata.

Jangan kawatir juga tentang urusan makanan halal di Palawan, banyak pilihan restoran halal yakni Kalui, Ima’s vegan, jinzai takozaki, mang inasal, nesting tabel, dan lain-lain, semua memakai bahan halal pastinya.

Lokasi dekat dengan lokasi itinerary Filipina Puerto Princesa dan El Nido, jadi sembari liburan pada tempat wisata tersebut. Anda juga bisa langsung makan dengan menikmati sajian halal dari berbagai negara dan lokal Filipina.

4. Hari kesepuluh sampai dua belas, pada Siargao

Dilanjutkan dengan hari sebelumnya yang sudah menuju ke wisata air. Siargao merupakan pulai paling terpopuler untuk berselancar. Anda yang sudah sampai ke bandara utama, langsung pergi ke Pantai Cloud 9.

Pantai paling bagus dan dapat digunakan untuk berselancar seluruh surfer dunia. Puas berselancar bisa istirahat pada penginapan sesuai itinerary Filipina yang sudah dijadwalkan. Lalu dilanjutkan dengan mengunjungi pulai Naked (telanjang).

Sebuah pula super indah dengan pasir putih ala Bali, ditambah air jernih yang selalu menghiasi sepanjang hari. Anda dapat mengunjungi Magpupungko Rock Pool, sebuah kolam alami di antara batu karang.

Di hari kesepuluh sampai dua belas pastikan tubuh siap untuk jalan-jalan aktivitas luar. Bersangkutan dengan air yang pastinya akan melelahkan, jadi sembari istirahat pada penginapan nyaman, pastikan minum suplemen tubuh.

Sementara untuk makanan halal daerah Siargao, ada Kusina ini Kambal, Warung, Harana Halal, Mama’ Grill, dan Rumbar. Semua bisa didapatkan di General Luna dan pastinya mudah untuk diakses para pelancong.

5. Boracay pada hari ketigabelas sampai lima belas

Merupakan salah satu pilihan penutup yang dipilih oleh pelancong, sebab ada banyak pantai super indah. Ketika sudah tiba pada Bandara Boracay, Anda dapat langsung pergi ke pantai putih, lalu liburan.

Pasir putih halus dan air jernih biru, membuat suasana hati pasti tenteram. Daftar list itinerary Filipina paling dinanti banyak orang. Sebab ada juga Ariel’s Point, sebuah tempat selam bebas lepas.

Tempat snorkeling paling lengka pada Boracay dan pastinya akan memberikan pengalaman tidak terlupakan. Kurang lebih keindahannya hampir sama dengan di Bali dan pastinya sama-sama menakjubkan, sesudah snorkeling langsung ke Manila.

Manila adalah tempat terakhir yang harus dikunjungi sebelum memutuskan untuk berangkat ke Indonesia lagi. Tapi, disarankan untuk makan di tempat halal seperti Al-Hamra, jadi bisa mengisi tenaga sebelum berangkat Manila.

Itulah beberapa rencana liburan atau itinerary Filipina yang bisa dijadikan referensi, pastikan untuk mengatur waktu secukup mungkin dan sesuai keinginan juga. Liburan itu harus membuat diri senang dan bahagia sesudahnya.

Jadi menikmati momen bersama orang terdekat secara santai dan tidak terlalu berambisi kunjungi semua tempat. Bisa menjadi solusi bagi Anda yang mungkin sudah banyak liburan tapi masih kurang merasa liburan.

Filipina menjadi tempat paling pas untuk rehat dari rutinitas pekerjaan. Keindahan alam serta budaya yang luar biasa, ditinggalkan oleh alam sampai sekarang. Itinerary Filipina akan bantu nikmati semuanya lebih puas.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *