Liburan Impian, Waktu, Itinerary Afrika Selatan dan Keamanannya

Semua orang yang mencari tahu itinerary Afrika Selatan, pasti sedang merencanakan liburan impian. Afrika selatan atau Afsel sendiri dikenal dengan negara destinasi wisata menakjubkan, berbagai keindahan alam serta budaya ada.

Mulai dari alam liar, pantai indah, serta keanekaragaman budaya menarik, mampu membuat banyak orang mempunyai impian berkunjung ke sana. Apalagi jika memang menyukai flora dan fauna dibandingkan teknologi modern sekarang.

Perjalanan tentu akan di mulai dari Cape Town dan seterusnya. Lebih jelasnya bisa Anda simak langsung pada penjelasan lebih lengkap artikel ini. Di samping itu ada pembahasan lainnya menyangkut liburan ke Afrika Selatan ini.

Waktu Berkunjung sesuai Itinerary Afrika Selatan Impian

Waktu merupakan momen paling penting tapi disepelekan banyak orang, sehingga tidak bisa menikmati tujuan yang diharapkan sesuai rencana awal. Sebab, orang-orang asal liburan dengan memanfaatkan momen cuti dari pekerjaan dan tidak memikirkan tujuannya.

Sebenarnya, setiap liburan harusnya memiliki tujuan, entah ingin menikmati momen tertentu, musim tertentu, dan sebagainya. Senada dengan itu dan agar mudah menyesuaikan dengan itinerary Afrika Selatan impian dari Anda sebelumnya.

Secara umum, musim semi serta gugur dianggap waktu tepat untuk berkunjung ke Negara Afsel, sebab cuacanya dianggap lebih sejuk dan kering. Nyaman untuk dikunjungi oleh pelancong dari berbagai negara Dunia.

Termasuk Indonesia yang ingin mendapatkan momen liburan nyaman aman. Momen ini terjadi pada bulan Maret- Mei serta September- November. Sementara itu jika tujuan adalah untuk melihat fauna liar dari Afrika.

Juni- Agustus merupakan momen terbaik, sebab suhu dingin membuat daun daripada pohon akan berkurang. Sehingga hewan akan mudah terlihat pada padang rumput, namun pastikan juga membawa jaket serta peralatan penunjang.

Hawa dingin tersebut tentu akan membuat orang Indonesia mudah menggigil. Sementara jika tujuan adalah ingin berlibur di musim panas, Desember- Februari adalah momen tepat. Musim paling panas dan nyaman pada air.

Pastikan untuk memesan tiket jauh-jauh hari sembari merangkai itinerary Afrika Selatan bersama itu. Demi mendapatkan budget perjalanan paling pas dan layak untuk dijadikan pengalaman pertama menjajal liarnya alam di Afrika.

Selain itu, pastikan juga untuk menyesuaikan diri jika ingin mengunjungi semua lokasi dalam satu perjalanan. Bisa juga membuat langsung rencananya dari hari ke hari, demi membuat tidak ada satupun terlewatkan.

Itinerary Afrika Selatan selama 10 Hari

Bagi Anda yang ingin mendapatkan hal tersebut, berikut ada itinerary Afrika Selatan selama 10 hari, tentu dapat disesuaikan dengan waktu terbang. Tapi jika ingin langsung dalam per perjalanan, tidak masalah.

1. Hari 1 sampai 3 di Cape Town

– Menempuh perjalanan dari Jakarta ke Cape Town dengan transit di negeri tetangga Singapura atau Malaysia (kurang lebih 20 jam) dengan biaya dimulai dari 15 jutaan termurah.

– Sampai di Bandara, langsung pergi ke tempat penginapan, bisa hotel, hostel, atau rumah air BNB, sesuaikan dengan budget.

– Berjalan mengunjungi Tugu Afsel dan Victoria Alfred Waterfront, guna menikmati suasana kota.

– Naik table mountain dengan kereta kabel guna menikmati semua pemandangan kota dari atas bukit

– Tidak lupa mengunjungi Kirstenbosch Botanical Garden, guna menikmati keindahan taman serta gunung table.

2. Hari 4 sampai 5 di Stellenbosch

– Dari Cape Town, pergi ke stellenbosch naik mobil memakan waktu 42 menit dan pastikan sarapan dahulu di Hotel

– Itinerary Afrika Selatan selanjutnya adalah mengunjungi kebun anggur di Kota tersebut

– Lakukan tur anggur dan menikmati keindahan alam bersama secangkir anggur

– Kunjungi pusat kota pada hari kedua untuk merasakan kenyamanan layaknya sedang di kota asal

3. Hari 6 sampai 7 pada Gansbaai

– Sesudah check out dari penginapan di Stellenbosch, lakukan perjalanan kurang lebih 2 jam menuju Gansbaai. Sebuah destinasi wisata air yang harus masuk dalam itinerary Afrika Selatan Anda.

– Kunjungi keberadaan hiu putih besar, masuk ke kandang hiu putih yang berenang di sekitar perahu.

– Puas mengunjungi tempat tersebut, hari ketujuh atau keesokan harinya, langsung kunjungi Pantai Hermanus, tempat paling top untuk melihat paus serta satwa air liar lainnya.

4. Hari 8 sampai 10 pada Kruger National Park

– Pada hari ke 8, Anda akan menempuh perjalanan kurang lebih 6 jam menuju Kruger National Park.

– Banyak satwa liar dari gajah, singa, leopard, dan sebagainya, ikuti tur safari sambil menikmati pemandangan secara langsung

– Jangan lupa jajal juga menginap di tenda atau lodge di taman nasional Kruger tersebut.

5. Hari 11 sampai 12 Durban dan Cape Town Sekaligus

– Dari kruger national park langsung bertolak ke Durban untuk menikmati keindahan pantai, seperti berselancar, menyelam, atau snorkeling

– Nikmati jajanan lokal, kunjungi pusat sejarah, dan sekaligus perbudakan di daerah Afrika

– Bertolak dari Durban langsung pergi ke Cape town untuk menyelesaikan itinerary Afrika Selatan ini.

Budget Perjalanan ke Afrika Selatan

Budget perjalanan untuk 10 hari di Negara Afsel tergantung dari kebutuhan dan preferensi pelancong, tentu semakin mewah gaya liburan akan semakin mahal harganya. Beberapa rincian biaya yang dimaksudkan sebagai berikut.

1. Harga tiket kurang lebih dari Jakarta ke Cape Town antara 500 USD hingga 1000 USD per orang, usahakan beli lebih cepat agar dapat harga terbaik.

2. Akomodasi tergantung dari pilihan, hotel biasanya dikenakan 50 sampai 200 USD, sementara jika ingin lebih murah bisa langsung camp di taman nasional, bisa masuk itinerary Afrika Selatan alternatif juga.

3. Biaya transportasi terbilang murah jika menggunakan bus dan kereta, jika tidak punya dana lebih taksi jangan sampai digunakan kecuali terpaksa.

4. Makanan minuman untuk per orang dalam satu hari kurang lebih 30 USD.

5. Sementara untuk aktivitas pada kegiatan wisata, bisa sampai 200 USD tergantung pilihan.

Jadi sebagai gambaran untuk bisa menikmati liburan layak di Afsel, seseorang harus merogoh kocek minimal 2000 USD sampai 3000 USD. Tergantung dari bagaimana preferensi liburan setiap orang pasti akan berbeda-beda.

Amankah Liburan di Afrika Selatan?

Sama halnya dengan negara-negara di Afsel lainnya, keamanan masih menjadi masalah bagi wisatawan yang berkunjung. Namun, sudah termasuk negara paling maju di antara lainnya, serta serius dalam menggeluti bidang pariwisata,

Membuatnya termasuk paling aman dari pada negara lainnya. Selama memang masih berada di jalur utama dan tidak bepergian di malam hari. Perjalanan akan berlangsung sesuai dengan itinerary Afrika Selatan Anda.

Banyak pelancong yang nyatanya aman-aman saja jika memang tidak memancing tindakan kejahatan. Kebanyakan orang-orang yang dirampok dan sebagainya adalah Mereka yang sering memakai perhiasan berharga, jadi pastikan menyesuaikan diri Anda.

Disarankan juga untuk mengambil asuransi Nomaden dunia, demi membuat semua perjalanan terasa lebih dilindungi. Ada asuransi untuk aspek medis serta kehilangan, sehingga semua perjalanan akan terasa aman saat sedang eksplorasi.

Meski memang harus merogoh kocek tambahan di budget semua Anda. Tapi ini akan menjamin lancarnya itinerary Afrika Selatan yang sudah dirancang sebelumnya, selamat menikmati perjalanan alam di hutan liar alami.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *