Itinerary India dalam 7 Hari, Taj Mahal Hingga Kuliner Lokal

Bagi Anda yang memiliki rencana berlibur ke negara India, wajib mengetahui itinerary India berikut. Sebab ini akan membantu Anda untuk berlibur lebih efektif dan efisien, setidaknya ada rencana perjalanan pasti.

Sebab, jika tidak ada rencana pasti maka biaya akan membengkak. Belum lagi perjalanan ini ditempuh antar negara, sehingga butuh biaya lebih besar. Sementara itu mungkin tanpa bantuannya akan tanpa arah.

Bisa jadi ada lokasi yang tidak sempat dikunjungi, jadi itinerary India lengkap memiliki arti penting. Kami berikan list lengkap dari Taj Mahal hingga kuliner lokal, jadikan ini referensi untuk berlibur.

List Itinerary India dalam 7 Hari

Tentunya, jika ingin bepergian ke India pilih maskapai penerbangan paling terbaik. Demi membuat Anda bisa mendapatkan perjalanan lebih cepat untuk sampai ke negara asal dari Shah Rukh Khan tersebut.

Lits itinerary India dalam 7 hari, sebagai berikut

1. Hari pertama keberangkatan ke negara tujuan

Ini menyangkut penerbangan ke negara tujuan. Dari Jakarta ke Delhi dan butuh waktu tempuh sekitar 7-8 jam. Setibanya di tujuan, Anda bisa memilih taksi untuk pergi ke hotel.

Pastikan memilih taksi yang legal, demi membuat biaya perjalanan lebih murah. Anda harus menghemat uang agar bisa dipakai untuk kebutuhan mendadak, kecuali jika memang memiliki uang lebih besar pasti beda.

Setibanya di hotel, bisa langsung istirahat untuk mempersiapkan diri. Sebelum menjalani list itinerary India di hari berikutnya. Bisa juga eksplor pada hotel utama sembari icip-icip makanan lokal guna adaptasi lidah.

Belajar juga dengan orang hotel mengenai bagaimana bahasa umum untuk menyapa dan lain lain. Pelajari bahasa basic untuk dapat beraktivitas seperti menyapa, membeli, dan terima kasih di dalam bahasa India.

2. Hari kedua seharian eksplor Delhi

New Delhi merupakan wilayah ibu kota dari India, dimulai dengan kunjungan ke benteng Mughal atau Red Fort, dibangun pada abad 17. Sesudah puas di benteng, bisa dilanjutkan dengan menuju Jama Masjid.

Salah satu masjid terbesar di India dan merupakan bangunan paling besar di India. Anda bisa Sholat di Masjid terbesar India dan dilanjutkan dengan berbelanja pada sebuah pasar tua daerah tersebut.

Nama pasar tua tersebut adalah Chandni Chwok, dan memberikan kesan berbelanja di daerah sempit ala perkotaan. Banyak kuliner lokal juga seperti Samosa, Chole Bhature, dan Kulfi untuk mengisi perut Anda.

Jika sudah puas pada sore hari dan masih ada waktu. Qutub Minar yang notabene merupakan menara tinggi sekita 73 meter, menjadi opsi selanjutnya. Lotus kuil juga menjadi alternatif sesudah itu.

Sesudah menjalankan itinerary India penuh seharian pada hari kedua, langsung kembali ke hotel untuk istirahat melanjutkan perjalanan berikutnya. Full istirahat sambil menyiapkan tenaga untuk keesokan harinya agar segar bugar.

3. Hari ketiga, pindah ke Kota Agra

Ketika sudah puas berlibur kepada Delhi, lanjutkan liburan ke kota Agra. Perjalanan ke kota Agra hanya butuh waktu 3 jam, bisa memilih pada moda transportasi mobil atau kereta api sesuai selera.

Pada kota ini, Anda bisa mengunjungi bangunan trade mark dari India, Taj Mahal merupakan mausoleum megah di abad 17. Merupakan persembahan dari Mughal Sah Jahan kepada istri paling dicintai dirinya.

Selanjutnya, setiap daerah di India pasti memiliki benteng. Agra Fort merupakan sebuah benteng yang dibangun pada masa pemerintahan Taj Mahal juga, sehingga kurang lebih usianya masih terbilang sudah sama-sama tua.

Jika sudah puas menjelajahi benteng tersebut, masuk saja ke taman Mehtab Bagh, di sana Anda bisa menikmati pemandangan Taj mahal, pada seberang sungai Yamuna. Anda bisa makan pada restoran sampingnya.

Restoran Pinch of Spice, menyajikan hidangan lezat untuk sebagai peneman makan siang. Sementara sudah sampai sore hari, langsung kembali ke hotel di daerah Agra, jadi Anda harus check out di Delhi.

4. Hari keempat itinerary ke India, bertolak ke Agra dari Jaipur

Hari keempat bisa dilanjutkan untuk menuju Jaipur, di mana hanya butuhkan waktu sekitar 4-5 jam, bisa langsung dimulai sesudah check out pada jam terakhir di hari ketiga untuk amannya.

Setibanya di Jaipur, Anda langsung putuskan untuk mengunjungi Hawal Mahal, sebuah istana dengan banyak jendela dan pastinya memiliki desain indah. Di sana kebanyakan pelancong akan melakukan pemotretan dengan kamera digital.

Sesudahnya, dilanjutkan dengan mengunjungi City Palace, sesuai itinerary India. Ini merupakan istana abad 18 dengan nuansa jaman tersebut, lalu ketika sudah siang, boleh istirahat di LMB dan Suvarna Mahal Restoran.

Hidangan autentik tersaji di sini, Anda bisa membeli dengan harga murah juga. Sesudah itu pastikan mengunjungi Jantar Mantar, sebuah observatorium pada abad 18 dan Albert Hall Museum dengan berbagai artefak.

Artefak dari kerajaan Rajasthan dan tentu akan memberikan nuansa liburan ada budaya negara tersebut. Itinerary India yang cocok untuk anak-anak guna memberikan pengetahuan soal budaya, bisa mengajari rasa menghargai sejarah.

Sesudahnya, Anda bisa langsung beristirahat dan kembali ke hotel. Istirahat untuk menyiapkan tenaga guna mengeksplorasi kota Jaipur di hari selanjutnya, pastikan siap kamera untuk mengabadikan momen-momen indah di Jaipur part-2.

5. Hari kelima itinerary India untuk Jaipur Part-2

Pada hari kelima dilanjutkan dengan Jaipur Part-2, Anda harus mengunjungi Amber Fort, sebuah benteng pada luar Jaipur dan menawarkan pemandangan fantastis. Anda juga bisa naik gajah untuk mencapai Amber Fort.

Sementara jika tidak suka dengan Gajah, ada Jeep yang mampu digunakan untuk lebih cepat menuju tujuan. Sesudahnya, ada Jal Mahal yang notabene merupakan istana di tengah danau daerah Man Sagar.

Birla Mandir, sebuah kuil Hindu dengan arsitek Indah, boleh untuk dikunjungi, pada lokasi tersebut ada makan siang pada Restoran Rawat Mishtan Bhandar. Menyajikan hidangan terkenal seperti lassi dan pyaaz kachori.

Tidak lupa untuk pergi ke Pasar Tradisional seperti Bapu Bazaar dan Johari Bazaar untuk berbelanja oleh-oleh. Banyak produk dengan harga terjangkau dan langsung kembali ke hotel untuk persiapan terbang Delhi.

6. Hari ke enam, itinerary India dari Jaipur ke Delhi

Hari ke enam ini Anda harus siapkan diri untuk perjalanan lumayan jauh dengan kereta api atau mobil. Setibanya di Delhi, Anda bisa mengunjungi tempat di hari pertama yang sampai terlewatkan.

Bisa juga berbelanja lagi di pasar Connaught place atau Janpath. Sesudah puas bisa kembali ke hotel hari pertama guna istirahat. Siapkan barang-barang dan kemas pada koper untuk pulang ke Indonesia.

7. Delhi ke Jakarta di hari ke tujuh

Sarapan di hotel dengan masakan India dan siapkan diri kembali ke Jakarta. Anda akan menuju ke bandar guna kembali ke Indonesia. Pengalaman penuh kenangan pasti akan didapatkan pada perjalanan tersebut.

Itulah rencana perjalanan yang bisa Anda dapatkan pada Delhi, Agra, dan jaipur. Perjalanan ke tempat ikonik sampai menikmati kuliner ala negeri Vrindavan. Menjadi pengalaman tidak terlupakan dari Itinerary India ini.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *