5 Fakta Menarik Jepang yang Perlu Kamu Ketahui

Jepang adalah sebuah negara yang dikagumi oleh para wisatawan. Jutaan orang mengunjungi Negeri sakura ini yang kaya akan budaya dan wisatanya. Untuk kamu yang ingin liburan ke Jepang, ada baiknya kamu ketahui fakta menarik tentang Jepang ini sebagai referensi menyusun itinerary kamu.

Yuk simak fakta menarik tentang Jepang berikut ini.

 

Disiplin

Ketika berada di Negara sakura, pasti akan menemui di semua tempat pelayanan umum, orang Jepang antri dengan sangat tertib. Jepang terkenal dengan budaya disiplin luar biasa. Bahkan menurut mereka melanggar antrian merupakan perilaku yang sangat memalukan. Walaupun tanpa garis antrian yang mengaturnya, mereka dapat mengatur sendiri sehingga tetap terlihat tertib dan rapi. Indah sekali bukan ? Kebiasaan yang patut ditiru.

 

Melon dengan Harga Mahal

Melon dengan harga yang terbilang sangat mahal. Bagaimana tidak, satu buah melon di patok dengan harga 10.000 Yen atau sekitar lebih dari satu juta rupiah. Melon tersebut biasanya diberikan kepada orang-orang yang dianggap penting. Dan melon tersebut hanya tumbuh di daerah tertentu saja. Berniat untuk membelinya globers ?

 

Aturan Memakai Alas Kaki Ketika Di rumah

Ketika orang Jepang hendak masuk ke rumah, mereka akan melepas sepatu, kemudian meletakkannya dengan rapi di rak sepatu. Setelah itu berganti alas kaki memakai Heyabaki atau Surippa (seperti slipper). Heyabaki adalah sejenis sandal berbahan lembut dan biasanya berbulu yang digunakan orang Jepang di dalam rumah.

 

Baca Juga:

Naik MRT atau Bis, Simak Panduan Jalan-jalan di Singapura

Menjelajahi Pesona The Great Barrier Reef Australia

Fakta Menarik Denmark Sebagai Negara Paling Bahagia

 

Kereta Super Cepat

Transportasi yang paling banyak dipakai di Negeri Sakura adalah kereta api. Shinkansen (kereta peluru) adalah kereta super cepat yang bisa di pakai untuk pergi kemanapun hampir semua daerah di Jepang.

 

Ramah

Orang Jepang terkenal dengan keramahannya, mereka selalu menganggukkan kepala dan tersenyum. Ada kebisaan unik yaitu mereka menggunakan kedua tangannya untuk memberi suatu barang kepada orang lain sebagai tanda penghormatan. Itulah beberapa fakta menarik tentang Jepang globers. Menarik bukan ?

Jangan lupa membawa JavaMifi agar bisa langsung update kegiatan liburan liburan ke Jepang. Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

 

 

Itinerary, Jepang, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *