Itenarary Australia Sempurna Saat Musim Liburan

Membuat itenarary Australia atau daftar kunjungan saat sedang berlibur merupakan hal yang patut untuk diperhitungkan. Karena dengan membuat daftar perjalanan tersebut dapat membantu Anda untuk menjalani kehidupan berlibur yang sempurna dan terencana.

Perjalanan saat liburan harusnya membuat diri Anda menjadi segar kembali karena bertujuan untuk melepaskan penat yang menumpuk akibat pekerjaan, terlebih jika dalam musim liburan panjang. Oleh sebab itu perlu dibuat beberapa perencanaan terlebih dahulu sebelum liburan.

Perencanaan ini dibuat untuk mencegah terjadinya kebingungan saat sedang berlibur, sehingga kegiatan berlibur dapat berjalan sesuai dengan ekspektasi. Biasanya beberapa orang membuat rencana liburan terlebih dahulu atau biasa disebut dengan itenarary Australia.

Sangat penting untuk membuat rencana, terlebih jika Anda ingin melakukan perjalanan liburan ke luar negeri seperti Australia. Karena saat berada di luar negeri Anda tidak begitu paham mengenai daerah setempat, sehingga dibutuhkan membuat rencana terlebih dahulu.

Karena dengan membuat rencana akan mempermudah Anda ketika berkunjung, sehingga tidak perlu kebingungan saat sedang berlibur terlebih ketika sedang berada di luar negeri. Biasanya daftar ini mencakup berbagai destinasi yang wajib dikunjungi serta akomodasinya.

Rekomendasi Destinasi pada Itenarary Australia

Dengan membuat rencana tersebut memiliki beberapa keuntungan tersendiri salah satunya dapat membantu memaksimalkan waktu ketika kegiatan berlibur sedang berlangsung, sehingga dalam satu hari Anda dapat mengunjungi beberapa tempat wisata sekaligus.

Semua kebutuhan saat berlibur akan diperhitungkan mulai akomodasi hingga pembiayaan serta destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Sehingga itenarary Australia sangat berguna ketika Anda sedang berwisata menuju negeri Kangguru tersebut ketika sedang berlibur.

Cara membuatnya juga cukup sederhana karena Anda hanya perlu melakukan riset secara online seperti bagaimana biaya minimal yang dibutuhkan, hingga destinasi wisata apa saja yang wajib dikunjungi. Terlebih jika ini kali pertama Anda berlibur menuju luar negeri.

Ketika ingin menjalankan acara liburan maka tidak ada salahnya untuk melakukan riset terlebih dahulu kedalam daftar rencana, sehingga Anda dapat mengetahui tempat mana saja yang wajib dikunjungi ketika berada di negara tersebut. Sehingga cocok dijadikan liburan.

Oleh sebab itu diperlukan daftar destinasi wisata pada itenarary ke Australia sehingga tidak bingung ketika berada disana, jika Anda masih bingung mengenai destinasi wisata apa saja yang wajib dikunjungi maka tidak perlu khawatir. Karena kami akan memberi rekomendasi.

1. Hari Pertama di Sidney

Untuk menciptakan perencanaan yang sempurna harus disusun berdasar destinasi wisata beserta hari-hari yang tepat untuk mengunjunginya, untuk hari pertama ketika berada di negeri Kangguru tersebut kami menyarankan untuk memasukkan Sidney ke daftar kunjungan.

Sidney sendiri terkenal sebagai salah satu kota metropolitan terbesar di Australia, namun kebanyakan orang menganggap biaya disini terbilang cukup mahal. Tetapi hal tersebut merupakan mitos belaka, karena Anda bisa mengunjungi Sidney dengan biaya terjangkau.

Dalam daftar kunjungan itenarary Australia pertama, Anda bisa memasukkan kawasan pedesaan The Rock yang terletak tepat di kawasan pelabuhan Sidney Harbour Bridge. Kawasan ini memiliki salah satu bar tertua di Sidney yang bernama Lord Nelson Brewey Hot.

Setelah dari kawasan pedesaan tersebut, Anda bisa menuju pelabuhan untuk menaiki kapal Feri yang berada pada daerah Circular Quay. Lokasinya hanya berjarak 8 menit dari Lord Nelson Bar, disini Anda bisa menaiki kapal feri menuju kawasan pantai Manly Beach.

Selanjutnya Anda bisa menikmati berbagai pemandangan menarik kota Sidney seperti Opera House serta Harbour Bridge saat sedang menaiki kapal feri. Sehingga tidak ada salahnya memasukkan destinasi wisata ini kedalam daftar kunjungan ke Australia Anda.

2. Hari Kedua di Blue Mountain

Blue mountain sendiri merupakan salah satu destinasi wisata alam terkenal yang ada di negara Kangguru tersebut, didalamnya terdapat berbagai pemandangan keindahan alam yang dapat memanjakan mata. Bahkan juga terdaftar menjadi salah satu warisan dunia.

Untuk mencapai blue mountain sendiri Anda bisa mengaksesnya menggunakan kereta api dari Sidney Central Station dan turun di Katoomba. Setelah itu dalam daftar kunjungan pertama di hari kedua pada itenarary Australia bisa langsung mengunjungi Echo Point.

Jika mengunjungi Echo Point sendiri pengunjung akan langsung disuguhkan pemandangan dari salah satu landmark terkenal di Australia, yaitu adalah Three Sisters atau menara yang terbuat dari batu pasir. Menara ini sendiri sering dijadikan spot foto wisatawan mancanegara.

Dari menara tersebut sangat disarankan untuk berjalan 45 menit menuju Jameson Valley, karena jika Anda memasukkannya kedalam daftar itenarary negara Australia bisa menikmati berbagai pemandangan menarik melalui Giant Starway selama 3 jam mencapai dasar lembah.

Jika merasa terlalu lelah untuk berjalan kaki, maka tidak ada salahnya untuk mencoba kereta penumpang untuk melewati jalur curam tersebut. Terdapat dua pilihan kereta yaitu Scenic Cableway dan Scenic Skyway, yang memiliki lantai kaca transparan untuk melihat panorama.

3. Hari Ketiga di Pacific Cosat

Rekomendasi destinasi wisata yang cocok dimasukkan kedalam rencana itenarary Australia pada hari ketiga adalah Pacific Coast, merupakan salah satu pantai legendaris bagi warga Australia. Karena merupakan tempat favorit berkumpul keluarga ketika musim panas tiba.

Pemberhentian pertama saat tiba di pacific coast dan wajib untuk dikunjungi adalah menuju Australia Reptile Park, memiliki jarak dua jam dari pusat pantai dimana pada tempat ini Anda bisa menyaksikan berbagai jenis laba-laba dan ular langka namun memiliki racun mematikan.

Pemberhentian selanjutnya bisa mengunjungi Port Macquarie, yang merupakan rumah sakit bagi koala pertama di dunia dan hanya berjarak 2,5 jam dari Australia Reptile Park. Didalam tempat wisata ini Anda akan diajak tur keliling serta melihat berbagai koala lucu didalamnya.

Selanjutnya setelah mengunjungi berbagai tempat tersebut pada sore hari terdapat lokasi yang wajib dimasukkan kedalam itenarary Australia Anda yaitu Coffs Harbour, pelabuhan ini merupakan tempat yang cocok untuk bersantai menuju senja tiba dan bermalam.

Karena didalam pelabuhan tersebut tersedia berbagai macam resort menarik dan nyaman untuk dikunjungi, namun jangan lupa untuk menikmati keindahan pantai Emerald Beach. Karena saat sore hari banyak warga negeri Kangguru yang mengunjunginya untuk bersantai.

4. Hari Keempat di Byron Bay

Rekomendasi tempat yang wajib dikunjungi dan harus ada didalam itenarary Australia selanjutnya adalah Byron Bay, merupakan lokasi khusus dimana tempat ini adalah titik
paling timur yang ada di Australia.

Pada tempat wisata ini Anda akan disuguhkan pemandangan dari bangunan mercusuar tua yang sering digunakan oleh warga setempat untuk menyaksikan matahari terbit. Oleh sebab itu untuk mengunjungi tempat ini sangat disarankan pada pagi hari.

Pastikan Anda mendatangi mercusuar tersebut saat sepi di pagi hari, sehingga belum banyak orang datang karena dapat menikmati kesegaran udara dipadukan pemandangan pantai yang memanjakan mata sehingga cocok dimasukan kedalam itenarary Australia.

Selanjutnya setelah matahari sudah mulai menampakkan dirinya, Anda bisa bersantai dengan mengunjungi Pass Café yang terletak pada ujung mercusuar tersebut. Kafe tersebut merupakan tempat favorit warga, sehingga cocok dijadikan tempat untuk sarapan.

Selanjutnya Anda bisa menghabiskan hari liburan pada pantai dengan cara bermain kayak, biasanya sebagian orang akan mengunjungi Cape Byron Kayaks atau mengikuti kursus berselancar pada Mojo Surf.

Sangat penting untuk memperhatikan kegiatan liburan berjalan lancar, karena akan sangat mengecewakan jika tidak berjalan sesuai ekspektasi. Oleh sebab itu jika sedang berlibur menuju Australia, tidak ada salahnya untuk membuat daftar itenarary Australia.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *