Itinerary Eropa Barat Terbaik Berkeliling 7 Negara

Mencoba menyusun itinerary Eropa Barat secara detail dan terperinci menjadi kunci perjalanan sukses. Tidak heran menjadi program perencanaan penting dilakukan traveler. Terutama sebelum melakukan perjalanan untuk waktu panjang.

Perlu diketahui kalau negara Eropa dalam wilayah atau bagian barat banyak rekomendasinya. Artinya Anda dapat mengunjungi dalam waktu 13 hari atau lebih. Tentunya bisa berkunjung bahkan hingga 7 negara berbeda.

Perencanaan perlu dilakukan dengan baik karena Eropa memiliki visa serta biaya hidup tinggi. Inilah alasannya dibutuhkan perencanaan dan susunan tepat. Travel dapat dilakukan lebih efektif sehingga budget tersusun sempurna.

Banyak orang sebenarnya membuat itinerary Eropa Barat dalam waktu lama. Hal ini dilakukan sambil mengumpulkan uang mengunjungi berbagai negara impian. Efektivitas akan dihasilkan apabila perencanaan Anda lebih matang.

Pada proses penyusunan itinerary dapat dikatakan tidak sulit maupun mudah. Melainkan dibutuhkan ketelitian dan kemahiran dalam melihat kebutuhan. Berapa lama waktu dibutuhkan juga dipikirkan karena akan berpindah negara.

Perencanaan semacam ini sebenarnya dapat dilakukan traveler pribadi maupun melalui agen. Tentu bisa menyesuaikan kebutuhan berdasarkan perjalanan yang ingin dilakukan. Untuk itinerary, Anda bisa melihat contoh 13 Day 7 negara.

Itinerary Eropa Barat Terbaik Berkeliling 7 Negara

Melihat referensi 13 hari 10 malam dapat dijadikan pilihan jika ingin melakukan perjalanan panjang. Anda akan melakukan traveling hemat pada 7 negara terpopuler. Bahkan terdapat beragam penawaran menarik telah disediakan.

1. Penerbangan ke Prancis

Sebelum melakukan perjalanan Anda harus mengurus berbagai kebutuhan seperti paspor dan visa. Apalagi jika ingin melakukan paket tur pada berbagai macam negara. Kalau sudah memilikinya, artinya perjalanan bisa segera dilakukan.

Untuk memulai itinerary Eropa Barat, harus terbang ke Paris, Prancis. Pastinya akan mengawali perjalanannya dari Bandara Soekarno-Hatta. Kemudian bisa melakukan transi pada kota seperti Abu Dhabi, Dubai atau Istanbul.

Jika sudah sampai, dapat menikmati keindahan Prancis yang romantis dan indah. Terlebih menjadi tempat tujuan terbaik sebagai destinasi pertama. Tentu bisa memilih Eiffel Tower Louvre Museum dan Arc De Triompe.

Dalam perjalanan selama di Paris, tentunya tersedia hotel dan transportasi terbaik. Kegiatan berkeliling Pris yang sangat indah dilakukan dengan tepat. Bahkan banyak hal mengejutkan yang membuat perjalanan Anda lebih menarik.

2. Mengunjungi Belanda

Mengunjungi Belanda dapat menjadi pilihan selanjutnya dalam perjalanan Anda. Khususnya kota Amsterdam begitu menarik karena ramah bagi wisatawan. Terlebih punya berbagai macam gedung yang memiliki arsitektur modern dan abad 17.

Beberapa tempat kunjungan itinerary Eropa Barat Amsterdam yakni Zanse Schans dan Volendem. Tidak ketinggalan menarik juga mengujungi Calan Cruise. Di sini Anda bisa menikmati berbagai bangunan bersejarah dengan menikmati sungai.

Tidak kalah menariknya terdapat pabrik pengasahan berlian yang sangat terkenal. Bahkan mampu menghasilkan berbagai berlian dari abad ke-16. Wajar apabila bisa menikmati sisi lain Belanda dengan keunikan tersebut.

3. Menuju Belgia

Destinasi selanjutnya yang perlu dikunjungi yakni menuju Belgia tepatnya Brussels. Ibukota Belgia ini sebenarnya dikenal karena kulinernya berupa cokelat. Bukan hanya itu, tapi sepakbolanya juga terkenal sangat maju.

Sebagai itinerary Eropa Barat, termasuk menarik karena memiliki bentuk kerajaan. Artinya bisa menikmati berbagai macam spot atau destinasi khas Eropa. Mulai dari Manneken Pis sampai Grand Place sebagai pilihannya.

Perjalanan ke area perkotaan begitu menarik karena Brussels menyajikan visual menarik. Bahkan terdapat situs Warisan Dunia UNESCO dapat dinikmati. Jika melakukan perjalanan sehari di Brussels cukup menikmati berbagai wahana.

4. Melanjutkan ke Jerman

Setelah mengunjungi beberapa negara sebelumnya, Anda dapat melanjutkan ke Jerman. Disini terdapat banyak kota menarik bisa dikunjungi dan dicoba. Mulai dari Berlin, Munich, Frankfurt hingga Roermond menjadi pilihan yang baik.

Tapi khusus untuk itinerary Eropa Barat disarankan hanya memilih beberapa kota dulu. Roermond cukup menarik karena ternyata berdekatan dengan negara kunjungan sebelumnya. Bahkan dikenal surganya belanja buah tangan terbaik.

Tentunya terdapat destinasi menarik seperti Roermond Designer Outlet. Lalu dapat melanjutkan perjalanan menuju Cologne atau Frankfurt sesuai keinginan. Pastikan agar sudah menetapkan dan memiliki daerah yang cukup berdekatan.

5. Berjalan-jalan di Swiss

Jadwal selanjutnya bisa dibilang menjadi yang paling dinanti karena akan berjalan-jalan di Swiss. Zurich dapat menjadi kota menarik karena memiliki pemandangan mengagumkan. Bahkan punya danau dan udara yang menyegarkan.

Belum lagi terdapat destinasi terbaik seperti Black Forest yang sangat menarik. Ditambah kalau menuju Schaffhausen bisa menemukan air terjun Rhine. Pengalaman semakin menarik karena akomodasi dan kelengkapan yang impresif.

Untuk itinerary Eropa Barat di Swiss, bisa juga memilih kota Luzern. Apalagi disebutkan sebagai kota tercantik yang dekat dengan Luzern Lake dan Gunung Pilatus. Wisatawan begitu tertarik karena banyaknya keindahan.

Sebenarnya arsitektur Luzerne menjadi keunggulan sehingga banyak spot foto menarik. Anda dapat mengunjungi Lion Monument, Chapel Bridge dan sebagainya. Kepuasan begitu dirasakan karena banyak tempat istirahat setelah beraktivitas.

6. Menjelajahi Italia

Apabila telah menyelesaikan perjalanan di Swiss, menjelajahi Italia menjadi destinasi selanjutnya. Venesia termasuk sebagai kota terbaik Italia karena memukau. Panorama sungai begitu menarik dan banyak spot tersedia.

Selanjutnya jangan lupa untuk menuju Roma demi menikmati berbagai wisata dan makan siang. Banyak destinasi bagus seperti Menara Pisa, Pierotucci, Colosseum dan sebagainya. Tentu sangat megah dan menarik untuk berfoto.

Tempat kunjungan terbaik lainnya di Italia adalah Vatikan. Walaupun menjadi negara sendiri, tapi letaknya di dalam Italia sehingga patut dikunjungi. Apalagi menjadi pusat agama Katholik sehingga dikenal suci bagi penganutnya.

7. Menikmati Austria

Kepopuleran itinerary Eropa Barat untuk menikmati Austria semakin muncul belakangan ini. Anda dapat mengunjungi Wina dengan berbagai museum dan opera terbaik. Bahkan kelasnya internasional sehingga sangat handal.

Selain itu ada kota Salzburg yang dikenal sebagai tempat kelahiran Mozart. Pastinya wisatawan dapat menikmati arsitektur khas Eropa yang modern. Tentu keunikannya selalu hadir dan berbeda dibandingkan negara lain.

Destinasi terbaik lainnya adalah Innsbruck yang punya tempat ski dan istana Hofburg. Ada juga Hallstatt di mana terdapat tambah garam Salzwelten hingga lembah Echern. Penting dikunjungi semuanya sebelum perjalanan pulang.

8. Pulang ke Jakarta

Untuk jadwal terakhir dalam susunan perjalanan ini adalah pulang ke Jakarta. Pastinya dapat menuju pada Bandara Internasional Wina di Austria. Nantinya Anda dapat langsung melakukan perjalanan pulang walaupun dengan transit.

Karena waktunya cukup lama, tentunya harus dipersiapkan dalam itinerary Eropa Barat. Terutama untuk menyiapkan waktu tepat dan tidak terlalu lama. Bahkan kalau perlu sudah disiapkan tiket PP sehingga jadwal terlaksana.

Waktu penerbangan ke Indonesia memakan waktu 14-18 jam lamanya. Tentu tergantung dengan berapa kali waktu transit yang dibutuhkan. Jika hanya membutuhkan satu transit, tentu dapat lebih cepat sampai di Indonesia.

Disebabkan wilayah berat Eropa terbilang luas, sebenarnya masih terdapat banyak destinasi. Tentunya dapat dijadikan pilihan lainnya untuk dikunjungi. Tidak lain menyesuaikan kebutuhan dan impian tempat kunjungan terbaik Anda.

Berkaitan dengan format itinerary yang dipakai dibedakan juga berdasarkan lama waktunya. Hal yang tidak boleh dilupakan yakni tentang persiapan untuk menjalankan rencana. Pastikan mengikuti tahapan perjalanan yang disiapkan.

Hal ini sebenarnya penting dilakukan baik perjalanan sendiri maupun bersama travel agency. Tujuannya supaya membantu perjalanan agar semakin mulus. Walau dalam itinerary Eropa Barat berkunjung pada berbagai negara, tetap lancar.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *