Itinerary Nepal, Menikmati Alam, Budaya, dan Petualangan 10 Hari

Nepal adalah sebuah negara dengan keindahan alam, budaya, sejarah, dan lain lain, sehingga itinerary Nepal diperlukan bagi orang yang liburan. Sebab banyak hal-hal menarik di sana dan jarang dijumpai juga.

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Nepal, artikel ini mengandung banyak informasi tentang itinerary atau rencana perjalanan ke sana. Lengkap dengan rincian biaya serta tips-tips agar tidak terjadi masalah kedepannya.

Sebelum ke Itinerary Nepal, Mengapa Memilih Nepal?

Banyak tujuan liburan manca negara yang bisa dipilih, tapi kenapa harus memilih negara ‘seribu kuil’? Jelas karena ada banyak hal menarik yang buatnya cocok sebagai tujuan wisata bagi banyak orang.

1. Keindahan alam natural memukau, terkenal dengan pemandangan langsung dari pegunungan Himalaya yang spektakuler, termasuk gunung tertinggi di Dunia. Menjadikannya impian bagi banyak pendaki di seluruh dunia.

Selain itu ada juga banyak wisata alternatif, danau, air terjun, dan bahkan hutan hujan tropis. Semuanya akan menjadi pilihan yang bagus untuk Anda pergunakan saat sedang liburan melakukan relaksasi keluarga.

2. Warisan budaya bahkan sampai dijuluki seribu kuil, memang sesuai kenyataannya. Ada banyak tempat bersejarah bahkan sampai sekarang dianggap suci seperti kuil dan biara serta situs arkeolog kuno dapat mudah ditemukan.

3. Aktivitas petualangan super menantang, jadi dengan menawarkan berbagai macam aktivitas petualangan seperti pendakian gunung, tracking, rafting, bahkan berselancar di atas awan dapat pengunjung rasakan.

4. Keramahan penduduk lokal sama seperti di Indonesia, jadi mungkin tujuan banyak orang mencari itinerary Nepal tidak lepas dari itu. Keramahan menjadi daya tarik kenapa mau berkunjung karena pasti keamanan terjamin.

5. Biaya terjangkau dan tentu sangat worth it dengan apa yang ditawarkan. Terkenal sebagai tujuan liburan pilihan banyak orang, tapi memberikan biaya terjangkau sehingga cocok sekali dipilih sebagai pilihan utama orang-orang.

Itinerary Nepal selama 10 Hari Penuh

Berlanjut pada pembahasan mengenai rencana perjalanan yang dicari-cari. Kami berikan detail lengkap selama 10 hari penuh dari saat tiba sampai akan pergi kembali ke Indonesia, ini dia penjelasan lebih lengkapnya.

1. Hari 1-3: Kathmandu

Saat tiba di Ibu Kota Nepal, cari tempat penginapan yang sesuai dengan budget. Pilih home stay bila biaya mepet, tapi jika ada biaya lebih boleh memilih hotel atau bahkan vila.

Kathmandu adalah ibu kota Nepal dan merupakan tempat ideal untuk memulai perjalanan Anda. Kunjungi Durbar Square, Patan Durbar Square, dan Bhaktapur Durbar Square yang memiliki arsitektur kuno paling memukau sendiri.

Selain itu, jangan lewatkan mengunjungi Stupa Boudhanath dan Swayambhunath yang merupakan tempat suci umat Buddha. Hari 1 sampai 3 penuh dengan kunjungan ke daerah-daerah budaya.

2. Hari 4-6: Tracking di Pokhara

Pokhara terkenal sebagai tempat trekking dan pemandangan alam natural super menakjubkan. Kunjungi Danau Phewa dan Nikita Buddha, serta melihat pemandangan pegunungan Himalaya dari Sarangkot.

Cocok sekali untuk rehat badan sambil menyejukkan pikiran, mata serta pikiran pasti akan langsung terprogram ulang dengan keindahannya. Sembari juga mencicil kesiapan dalam melakukan perjalanan akhir di hari 9-10 nanti.

3. Hari 7-8: Taman Nasional Chitwan

Itinerary Nepal selanjutnya dengan mengunjungi Taman Nasional Chitwan yang merupakan habitat asli bagi gajah, harimau, badak, dan banyak lagi. Anda dapat melakukan safari di taman nasional ini, layaknya safari Bogor.

Sehingga Anda dapat melihat satwa liar di alam bebas khas lokal dari Nepal. Pasti akan ada banyak binatang yang tidak ditemukan di negara Indonesia. Memberikan tambahan wawasan serta pengetahuan darinya.

4. Hari 9-10: Everest Flight Tour

Tujuan utama dari banyak pelancong yang bepergian ke Nepal, tentu adalah itinerary Nepal everest flight tour. Bisa pergi menuju gunung tertinggi di Dunia dan pastinya pemandangannya tidak ada duanya disana.

Bisa melakukan tracking atau langsung naik pesawat ke sana. Nikmati dan jangan lupa abadikan momen langka berkunjung ke sana. Tapi harus diingat bahwa pasti udara dingin menyelimuti hampir semua lokasi.

Waktu Tepat untuk Liburan di Nepal

Sebenarnya sepanjang tahun merupakan momen terbaik bagi pelancong, tapi semua tergantung dari preferensi dan minat pelancong sendiri. Secara umum waktu terbaik pada bulan Maret hingga Mei serta September hingga November.

Bulan Maret hingga Mei adalah musim semi, sehingga akan lebih hangat dan cocok untuk itinerary Nepal fokus pada perjalanan tracking. Sementara itu pada bulan April ada festival budaya Bisket Jatra.

Sementara pada September Hingga November merupakan musim gugur di sana. Suhu udara dingin serta kering, menjadi waktu ideal jika Anda betah dengan cuaca tersebut. Banyak pilihan aktivitas outdoor yang tersedia.

Selain itu ada festival besar lain Dashain dan Tihar, terbilang paling penting serta meriah di Nepal. Semua tergantung dari preferensi dari pelancong, tapi biaya pada pilihan di atas terbilang tinggi.

Jika ingin menghindari biaya tinggi, disarankan untuk memilih itinerary Nepal selain bulan-bulan tersebut. Meskipun akan ada konsekuensi berupa udara lebih dingin dan pasti membuat banyak pelancong harus lebih siap fisik.

Rincian Biaya Itinerary Nepal secara Umum

Semua informasi penting menyangkut rencana perjalanan sudah disampaikan, tapi ada informasi penting lain yang belum. Tidak lain adalah rincian biaya untuk bisa berkunjung lebih efektif dan efisien untuk para pelancong.

Kurang lebih itinerary Nepal selama 10 hari berdasarkan kondisi sekarang sekitar 1000-1500 USD, tergantung dari bagaimana pilihan akomodasi, transportasi, makanan, dan lain lain. Adapun ini acuan yang bisa Anda pergunakan.

1. Akomodasi untuk penginapan di hotel sekitar 20-50 USD per malam, sementara untuk hostel atau penginapan BNB bisa lebih murah 10-15 USD per malam.

2. Transportasi ada dua jenis yakni naik pesawat tergantung dari daerah, kurang lebih 20-50 USD di Indonesia, sementara tiket bus 5-10 USD, bisa tambah jika sewa mobil.

3. Makanan tergantung dari Anda sendiri, bisa membawa makanan instan akan lebih hemat, tapi rata-rata per makanan di sana 3-7 USD.

4. Aktivitas dalam liburan tergantung pilihan, tapi disarankan membawa kurang lebih 50 USD untuk berjaga-jaga.

Sebagai pelancong di negeri orang, tidak boleh menganggap tempat sama seperti Indonesia. Tetap disarankan bersikap seperti orang di sana, kenali budaya serta selalu bersikap sopan agar mendapatkan sikap serupa pastinya.

Berpakaian seperti orang sekitar juga saran yang bagus, serta jangan lupa selalu cek kesehatan sebelum melakukan aktivitas. Sebab bagaimanapun kondisi cuaca jauh berbeda dengan Indonesia, jauh-jauh hari berolahraga akan lebih baik.

Sementara urusan obat-obatan pribadi harap untuk membawa sendiri, sebab tidak selalu apotik di sana menyediakan obat sama. Hindari minum juga dari air keran sebab kehigienisan masih belum terjamin untuk konsumsi.

Cek juga cuaca apakah bagus untuk dijadikan aktivitas outdoor, rasakan sendiri apakah tubuh mendukung akan itu. Sebab banyak sekali kasus pelancong harus ditandu karena kekelahan.

Banyak aktivitas menarik yang bisa dijajal di negara seribu kuil ini, Kami harap dengan itinerary Nepal 10 hari ini, semua keseruan dalam liburan ala Nepal bisa menjadi kenangan tidak terlupakan.

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *