Liburan ke Gotham di Dunia Nyata, Tidak Kalah Kacau dari Film Joker

JavaMifi – Sudah nonton film Joker? Pasti kamu langsung familiar dengan kata Gotham. Pasalnya, Gotham ini adalah nama kota dengan kekacauan yang luar biasa. Lebih kacau lagi, ternyata kamu bisa lho liburan ke Gotham.

Telisik demi telisik, ternyata Gotham memang terinspirasi dari sebuah kota. Banyak yang curiga kalau kota ini sebenarnya berada di New York. Walaupun tidak sepenuhnya salah, tetapi Gotham ternyata nama kota yang benar-benar ada di Inggris. Liburan ke Gotham bisa kamu lakukan dengan mengunjungi negara yang disebut Black Country ini.

Penulis dari DC Comics, Bill Finger mengakui kalau Gotham dalam serial DC memang terinspirasi dari hingar bingar New York. Namun untuk penamaannya, nama Gotham didapatkan ketika m elihat-lihat buku telepon dan mendapati nama Gotham Jewelers. Banyak prediksi, Gotham disukai namanya karena mengandung kata “Goth” dalam Gothic yang berarti sesuatu yang hitam dan kental dengan nuansa depresi.

Meskipun begitu, liburan ke Gotham di dunia nyata tidak akan ‘segelap’ itu, Globers. Karena, Gotham yang asli ini mungkin lebih tepat disebut sebagai kawasan pedesaan. Lokasi Gotham berada di desa Nottinghamshire, Inggris. Pada sensus penduduk yang dilakukan tahun 2011 silam, populasi Gotham ini tak sampai 1.600 orang.

Jadi, liburan ke Gotham yang akan kamu dapatkan adalah nuansa pedesaan Inggris yang damai, bersih, dan masih jauh dari nuansa metropolis ala Gotham yang tersaji pada film Joker. Namun, sebenarnya Gotham di dunia nyata ini sendiri memiliki sejarah kegilaan mereka sendiri.

Dikisahkan Raja John, yang juga jadi antagonis dalam kisah Robin Hood, berencana melewati Gotham dalam perjalanan menuju Nottingham. Salah satu alasan dari rencana sang raja ini adalah adanya pembangunan jalan “Royal Highway” yang menembus Gotham. Para penduduk lokal rupanya tak sepakat dan mereka pun berkomplot untuk pura-pura sinting. Bukan gila biasa tapi gila yang bisa menular.

Karena kegilaan ini, banyak orang yang takut untuk melintasi Gotham, karena beredar cerita bagi siapapun yang melewati kota ini bisa gila. Walaupun hanya akal-akalan, rupanya berhasil mengurungkan niat Raja John untuk membangun jalan Royal Highway di Gotham.

Jadi, kamu mau tidak Globers liburan ke Gotham? Jangan lupa membawa JavaMifi agar bisa langsung update kegiatan liburan ke Gotham. Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *