Minim Budget, Tips Hemat Liburan Backpacker ke Korea

Liburan ke Negeri Ginseng merupakan destinasi populer belakangan ini bagi para wisatawan. Bagaimana tidak, mungkin kalian ingin kesana karena mau bertemu oppa atau terinspirasi dari drama korea untuk melihat lokasi syutingnya. Bagi kamu yang baru pertama kali ke Korea Selatan dan belum punya cukup budget, tenang kita akan kasih tips backpacker ke Korea.

Yuk simak tips backpacker ke Korea dengan mudah.

 

Cari Tiket Murah

Untuk mencari tiket promo kamu harus rajin cek informasi tentang travel fair yang menawarkan promo atau potongan harga cukup besar dan  promo yang ditawarkan maskapai penerbangan untuk terbang ke luar negeri.  

 

Tempat Penginapan

Mulailah cari tempat penginapan yang ekonomis dan dekat dengan tempat wisata yang ingin dikunjungi. Jangan khawair walaupun murah tapi tidak murahan karena semua guesthouse di korea nyaman dan bersih. Selain itu, kamu juga bisa bertambah teman baru, mengenal turis dari seluruh dunia.

 

Susun Itinerary

Sebelum liburan ke Korea ada baiknya kamu susun Itinerary terlebih dahulu dan juga tidak harus tentang objek wisatanya, kamu juga bisa merencanakan bagaimana transportasi di Korea. Di Korea bisa menggunakan Bus atau Subway untuk mengunjungi tempat- tempat wisata, juga membeli T-Money atau kartu transportasi yang bisa digunakan untuk para turis.

Di Korea Selatan banyak tempat wisata gratis yang bisa dikunjungi. Seperti Hanok Village (kawasan rumah kawasan Hanok), Gwanghwamun Square, Sungai Han yang menjadi Ikon khas korea karena sungai Han sering jadi latar untuk video klip maupun tempat syuting K-Drama.

 

Baca Juga:

Fakta Unik dan Menarik Tentang Swiss

Tips Travel Photography Untuk Foto Estetik

Oleh-oleh Khas Singapura yang Banyak Diburu Wisatawan

 

Kuliner di Korea

Untuk makanan sehari-hari di Korea, usahakan masak sendiri dan jangan selalu pergi ke restoran supaya hemat. Kamu bisa juga beli bahan makanan di Supermarket terdekat atau mampir ke warung yang terkenal dengan nama Kimbap Cheonguk, warung ini menjual makanan khas korea dengan harga yang murah dengan porsi besar. 

 

Travel Wifi

Jangan lupa membawa JavaMifi agar bisa langsung update kegiatan liburan liburan ke Korea. Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Nah itulah beberapa tips backpacker ke Korea dengan mudah dan hemat ya globers.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *