4 Tips Solo Backpacker Ala JavaMifi, Hemat dan Bebas

JavaMifi – Lelah dengan pekerjaan atau rutinitas harian yang bikin kepala mau pecah dan emosi membludak? Atau ingin kabur dari kepenatan ibu kota yang bikin kamu rasanya mumet? Maka kamu adalah orang yang pas untuk mengikuti tips solo backpacker ala javaMifi ini, Globers.

Dari definisinya, solo backpacker berarti kamu melakukan traveling ke luar negeri secara sendiri dan membawa backpack atau ransel. Gaya traveling ini kerap menjadi pilihan karena kamu tidak perlu bergantung pada agen travel dan juga kamu bebas menentukan biaya yang jatuhnya bisa lebih hemat. Agar lebih optimal, ada baiknya kamu ikuti 4 tips solo backpacker ala JavaMifi ini.

Riset

Hasil gambar untuk travel riset

Sebelum menentukan mau ke negara atau daerah yang jadi tujuan wisata terlebih dulu riset tempatnya. Dari mulai harga tiket menuju tempat traveling, akomodasi di sana, tiket tempat wisata, makanannya cocok tidak dengan lidah dan perutmu, budaya orang-orangnya, jam operasional transportasi umum, dan lain-lain.

Hal termudah untuk mendapatkan informasi ini adalah dengan membuka blog-blog traveler agar menambah info untukmu. Misalnya saja blog Trinity Traveler yang sudah melanglang buana hampir separuh dunia. Kamu juga bisa gabung ke forum backpacker di facebook atau forum microsite lainnya. Jangan malu bertanya, karena kalau malu bisa sesat di jalan.

Buat Itinerary dan Budgeting

Hasil gambar untuk itinerary solo travel

Membuat itinerary itu penting. Walau mungkin nantinya bisa saja berganti mendadak atau banyak improvisasi, kamu butuh guidelines untuk perjalanan kamu. Jangan lupa juga buat rincian hendak naik apa untuk berpindah dari satu destinasi wisata ke destinasi wisata lain. Apalagi kalau untuk menuju destinasi lain harus naik pesawat atau kereta yang hanya bisa dibeli online.

Kamu juga harus membuat budgeting, berapa uang cash yang harus dibawa, berap tiket masuk wisata yang harus dibayar, hostel/hotel/rumah singgah yang kamu inapi nanti. Jangan sampai kurang uang saat traveling terutama kalau di negara orang.

Pilihlah Hostel

Hasil gambar untuk hostel dorm

Berencana travelling sendirian? Pilih penginapan jenis hostel yang menyediakan dorm (asrama) berdasarkan jenis kelamin atau campur. Ini akan memudahkan kamu juga mencari teman yang sama-sama traveler, jadi kamu bisa pergi bareng dan tidak perlu merasa sendirian.

Biasanya hostel dilengkapi dengan ruang komunal seperti dapur, ruang rekreasi seperti kolam renang mini, lobby luas, atau kadang ada tempat membaca juga. Di hostel kemungkinan mendapatkan teman sesama solo traveler lebih terbuka, siapa tahu bertemu sahabat baru yang bisa dijadikan new travel mate selama perjaanan traveling.

Internet dari JavaMifi

Hasil gambar untuk javamifi

Karena kamu di negara orang, pastinya kamu membutuhkan banyak-banyak informasi agar bisa mengakali segala sesuatunya dengan tips solo backpacker seperti yang JavaMifi sebutkan ini. Untuk itu, kamu pastinya membutuhkan internet yang bisa diandalkan, yaitu yang stabil dan kencang.

Karena itu, ada baiknya kamu memakai internet dari JavaMifi. Pasalnya, dengan internet dari JavaMifi kamu tidak perlu lagi roaming yang bisa menguras budget kamu. Selain itu, JavaMifi sudah mencakup lebih dari 160 negara sehingga kamu lebih luwes dan fleksibel dalam menentukan destinasi yang ingin kamu tuju.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *