3 Rekomendasi Kafe Unik Bertema Anime di Jepang

Banyak hal yang bisa kamu lakukan dan kunjungi di Jepang. Namun bagi kamu yang merasa penyuka anime-anime Jepang, rasanya liburan ke Jepang tidak mendatangi kafe anime yang tersebar di Jepang. Selain memiliki tema yang unik, pastinya makanan yang disajikan juga nikmat.

Perlu diketahui, Anime adalah animasi dari Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer. Belakangan, perkemangan anime makin pesat sehingga penontonnya bukan hanya warga Jepang, tetapi juga warga mancanegara.

Biasanya saat liburan ke Jepang, warga mancanegara yang menyukai anime cenderung mencari kafe bertema anime. Pasalnya, kafe ini membuat kamu memiliki pengalaman yang tidak bisa diperoleh di negara lain. Karena itu, redaksi JavaMifi ingin merekomendasikan 3 kafe bertema anime saat liburan ke Jepang.

Baca Juga:

Milford Sound, Destinasi Wisata Paling Terkenal di Selandia Baru

7 Oleh-oleh Khas Jepang Unik Sebagai Buah Tangan

Bahaya, Jangan Sembarang Upload Boarding Pass di Medsos!

Ghibli Museum Café

Hasil gambar untuk ghibli museum cafe

Ghibli adalah pentolan produsen anime di Jepang. Anime-anime legendaris seperti Grave of the Fireflies, Spirited Away, Ponyo sampai my neighbor Totoro adalah buatan dari rumah produksi ini. Tidak heran dengan nama besar ini, Ghibli Museum Café jadi salah satu kafe anime favorit di Jepang.

Berlokasi di Mitaka, Tokyo, kamu hanya perlu menaiki Japan Rail untuk menyambangi tempat ini. Uniknya, Ghibli Museum Café menyajikan makanan dan minuman yang diformulasikan sedemikian mungkin agar pengunjung bisa mendapatkan referensi dari film-film anime besutan Ghibli.

Gundam Café

Terletak di Akihabara, Tokyo, Gundam Café sangat mudah disambangi. Karena, café bertema anime Gundam ini berlokasi tidak jauh dari stasiun Japan Rail Akihabara. Keseruan yang bisa kamu dapatkan di Gundam Café ini ada banyak sekali, Globers.

Selain bisa melihat bermacam-macam robot Gundam, kamu juga akan dilayani oleh pelayan yang berpakaian pilot Gundam. Selain itu, kafe yang terkenal dengan kopinya ini juga memiliki latte art yang unik. Jika biasanya latte art dibentuk menjadi seperti bentuk hati atau bunga, di sini latte art yang disajikan berbentuk kepala robot Gundam.

Berhubung Gundam adalah mainan yang sifatnya bisa dikoleksi. Pihak kafe juga menyediakan toko merchandise yang bisa dibeli. Jadi, kamu bisa menambah koleksi Gundam kamu sekalian mencari oleh-oleh untuk mereka yang menunggu kamu di tanah air.

Pokemon Café

Hasil gambar untuk pokemon cafe

Gotta Catch ‘em All, siapa yang tidak tahu dengan salah satu seri anime populer yang juga ada di layar kaca Indonesia, yaitu Pokemon. Di Jepang, tepatnya di department store Nihonbashi Takashiyama dibuka Pokemon Café yang bisa memanjakan penggemar anime.

Pastry-pastry yang dijual Pokemon Café berbentuk lucu dan menggemaskan. Misal saja ada burger dengan wajah Eevee sebagai bun rotinya. Bukan hanya itu saja, bun roti ini juga ditambahkan dengan bahan makanan lain yang dibentuk menyerupai telinga eevee yang panjang.

Selain Eevee, serangkaian Pokemon juga disulap menjadi makanan dan minuman, sebut saja Vaporeon, Flareon, Jolteon, bahkan sampai ikon dari Pokemon, yaitu Pikachu. Untuk kamu penyuka petualangan Ash dan kawan-kawan, rasanya ada yang kurang bila berlibur ke Jepang tidak menyambangi Pokemon Café ini.

Internet JavaMifi Selama di Jepang

Hasil gambar untuk javamifi jepang

Jangan lupa membawa JavaMifi agar bisa langsung update kegiatan liburan liburan ke Jepang. Dengan membawa JavaMifi, kamu bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara.

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers

Itinerary, Jepang, Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *