Menikmati Makanan Autentik Italia yang Halal

Jika Anda ingin menikmati makanan autentik Italia, tentu saran terbaik adalah pergi ke sana langsung. Sebab keautentikan sesuatu akan lebih bisa dirasakan ketika pergi ke tempat asalnya.

Memang Anda masih bisa merasakan makanan atau santapan tiruan di negara Indonesia, tapi Kami berani jamin bahwa rasa akan berbeda dan bahkan sudah disesuaikan sedemikian rupa.

Makanya, bagi Anda yang benar-benar ingin menikmati santapan original dari negara Italia, melakukan perjalanan ke sana merupakan pilihan yang harus dipilih, sekalian liburan pastinya.

Menikmati Makanan Autentik Italia Ditemani Wisata Menakjubkan

Harus Anda akui bahwa negara yang telah memenangkan banyak piala dunia ini, memang menyimpan banyak keindahan di dalamnya. Bukan hanya soal alam tetapi juga budaya serta kotanya.

Banyak kota megah yang berdiri di semua wilayahnya, semua memberikan ciri khas tersendiri yang pasti pantas untuk Anda kunjungi bersama keluarga, teman, atau pacar ke depannya.

Wisata-wisata menakjubkan menanti seperti budaya di Roma, penuh dengan Colosseum Romawi, Pantheon, dan masih banyak lagi. Selain itu ada kanal indah Venetian Grandeur di Venice.

Tidak lupa dengan wisata seni di Florence sebagai salah satu pusat seni Renaissance, dan ditambah dengan kepulauan indah di Sisilia dengan sejuta keindahan baik pegunungan serta pantai.

Selain Sisilia, ada juga pemandangan indah di Tuscany, Kepulauan Cinque Terre, dan Pantai Amalfi Coast. Plus satu lagi wisata Alpen di Utara di mana bisa untuk hiking serta kegiatan luar.

Bahkan ketika Anda ingin menikmati makanan autentik Italia, sekaligus bisa untuk mengunjungi Kota Milan. Sebuah Kota glamor dengan banyak pilihan baju celana sepatu dunia.

Bisa Anda jadikan tempat untuk membeli oleh-oleh dari Italia ke kampung halaman, tapi fokus utama Kita akan kembali lagi ke makanan atau kuliner dari negara populer dari Eropa ini.

Wisata Kuliner Italia yang Lezat dan Halal

Kuliner di negara ini memang sudah terkenal akan kelezatan rasanya, jadi jika Anda ingin berkunjung ke sana serta menikmati versi originalnya, tentu saja akan mendapati rasa berbeda.

Tidak sama seperti yang ada di Indonesia, sebab proses pembuatannya juga berbeda. Maka dari itu lebih baik untuk memastikan mana saja pilihan yang benar-benar halal agar bisa aman.

Mungkin sebagian rekomendasinya sudah tidak asing lagi bagi Anda. Tapi tidak masalah jika menelisik lebih dalam mengenainya, agar setidaknya tambah wawasan akan makanan tersebut. Di bawah ini beberapa daftar makanan di Italia halal dan mudah untuk ditemukan oleh para wisatawan yang wajib untuk dicoba.

1.      Caesar Salad

Salah satu makanan sehat dari Italia yang memiliki rasa berbeda dan Kami rasa cocok untuk semua kalangan. Tidak heran Caesar salah menjadi pilihan utama masyarakat sana untuk menu sehari-hari.

Terdiri dari romaine lettuce yang ditabur bersama parmesan, lemon, mayonnaise, dan ayam panggang. Memberikan kelezatan menyatu apalagi ada potongan roti renyah di dalamnya per sajian.

Jika Anda ingin memulai eksplorasi makanan autentik Italia, sangat disarankan untuk memakan Caesar salah sebagai pembuka, sebab ringan untuk menjadi pembuka atau sarapan pagi.

2.      Aglio Olio

Bisa Kami katakan ini adalah pasta versi lite, cocok bagi Anda penggemar mie tapi tidak ingin makan terlalu berat. Meski terkesan simpel untuk disajikan, tapi butuh teknik memasak yang proper.

Langkah untuk memasak dengan menumis pasta lalu menaburkan chili flakse, daun parsley, dan parmesan atau pecorino. Extra bawang serta protein biasanya juga ditambahkan dengan udang.

Tapi semua tergantung dari restoran tempat Anda makan, semakin proper serta profesional biasanya akan menyediakan pilihan makanan autentik Italia. Jadi bisa request sesuai dengan selera serta kesukaan pribadi.

3.      Pesto & Chicken

Ini sebenarnya hanya ayam panggang biasa, tapi disajikan dengan saus spesial bernama Pesto. Penggemar kuliner negara dari banyak pemain bola top dunia ini memang terkenal dengan Pesto.

Sama seperti Indonesia yang sudah terkenal dengan sambalnya, untuk bahan dari Pesto terdiri dari bawang putih, kacang pine nuts, garam, daun basil, keju parmigiana, dan juga minyak zaitun.

Sensasi daging ayam yang dipanggang dengan saus Pesto super menyegarkan, membuat siapa saja pasti tambah jika makan hidangan tersebut, bahkan untuk orang yang belum terbiasa dengannya.

4.      Pasta Bolognese

Makanan autentik Italia berikutnya tidak lupa adalah pasta dengan saus terkenalnya, saus ini bernama Bolognese. Semua restoran di negara ini menyediakan pilihan tersebut sebagai menu utama.

Semua jenis pasta menyatu dengan saus ini, tapi untuk mendapatkan rasa autentik alias original. Anda tidak bisa sembarangan datang ke restoran pada Kota-kota di sana, melainkan ke Frescoristo.

Kota tersebut merupakan asal dari saus Bolognese yang jelas akan memberikan rasa original sesuai resep awalnya. Gambaran mengenai rasa adalah daging sapi cincang dengan kaya rasa tomat.

5.      Risotto

Jika harus Kami analogikan, ini adalah nasi goreng dari Italia, namun dengan tekstur yang berbeda dari Indonesia. Terbuat dari nasi gandum, kaldu ayam, daging, dan tambahan sayuran sayuran.

Masakan langsung dimasak jadi satu pada wajan penggorengan, dan ketika sudah mengental serta matang. Ada tambahan keju, rempah, dan seafood di atasnya, ingin mencoba makanan autentik Italia Risotto?

6.      Pizza

Siapa yang tidak tahu dengan makanan ini, hampir semua orang di seluruh pelosok negeri pasti tahu Pizza. Masakan ini juga sudah lazim di Indonesia dan semua orang pasti sudah pernah mencicipinya.

Topping pilihan original tentu bisa Anda rasakan ketika berkunjung ke negara tersebut, seperti ada keju, daging asap, bakso, sosis, dan mungkin topping spesial yang hanya ada pada Italia.

7.      Tortellini

Mirip dengan pasta tapi ukurannya lebih kecil, makanan autentik Italia ini berukuran lebih pipih dan sama-sama disajikan dengan isian keju serta daging. Biasanya pada daging sapi dan ayam.

Tapi tergantung request juga, sebab pada sebagian restoran juga menyediakan topping dengan daging babi, tapi ini tetap masih menjadikannya makanan halal karena tidak pasti dengan babi.

8.      Tiramisu

Jika Anda sering makan kue Tiramisu pada cafe kekinian, mungkin rasanya sudah banyak dimodifikasi dengan mencocokkan dengan lidah asli kebanyakan orang Indonesia, tapi versi original berbeda.

Memiliki rasa pahit ketika dimakan dan menjadikannya makanan penutup terbaik. Sebab ada campuran gula, keju, dan cokelat di dalamnya. Jadi tidak sepenuhnya pahit karena ada kedua campuran.

9.      Gnocchi

Makanan autentik Italia ini berukuran kecil seperti Tortellini, namun sedikit lebih bantet. Biasanya dicampur oleh masyarakat Italia dengan mentega dan sage. Untuk bahan dasarnya gandum dengan kentang tumbuk.

10.  Lasagna

Sudah selevel kepopulerannya dengan Pizza, dan hampir semua masyarakat Indonesia khususnya perkotaan tahu akan eksistensinya. Dilapisi dengan pasta, keju, dan daging serta saus, tentu menarik untuk dicoba.

11.  Ravioli

Berbeda dari pasta pada umumnya, Ravioli berbentuk bundar atau bahkan persegi. Makanan autentik Italia ini berisi campuran ricotta, tomat, mozarella, dan bumbu sekaligus telur juga.

Lalu isian tersebut dimasukan ke dalam pasta dan direbus air, sehingga pasta hanya menjadi kulit luar saja. Mirip dengan makanan daerah di Indonesia yang ngehits di jalanan seperti sekarang ini.

12.  Spaghetti Carbonara

Termasuk dalam masakan khas Italia yang sudah sangat populer di Indonesia. Dalam bentuk originalnya terbuat dari telur, parmesan, dan kuah lada hitam. Rasa berbeda mungkin bisa didapatkan di sana.

Menggunakan Tour Guide atau Translator Saat ke Italia

Jika Anda benar-benar ingin merasakan sensasi makanan autentik Italia secara aman serta lebih banyak menjelajah sudut Kota, pastikan untuk memesan tour guide agar bisa leluasa ke sana kemari.

Pasalnya jika tidak paham bagaimana bahasa Italia secara lancar, mungkin akan sedikit sulit karena rata-rata orang sana tidak mau memakai bahasa Inggris kecuali memang dalam keadaan terdesak.

Sehingga lebih aman untuk memesan tour guide agar bisa memandu perjalanan serta budaya setempat. Apalagi Anda juga tidak tahu kebiasaan serta norma norma di tempat tersebut bukan.

Di mana tanah dipijak disitu langit dijunjung, maksudnya ketika Anda datang ke tempat lain tanpa tahu apa apa soal tempat tersebut, mungkin miss komunikasi akan terjadi dan menimbulkan masalah.

Tapi, jika memang keperluan hanya ingin memakan makanan autentik Italia tanpa eksplor lebih dalam, bisa memakai translator yang ada di Hp. Sekarang zaman sudah semakin memudahkan Anda.

Tinggal tap tap pada layar lalu foto atau rekam apa yang diomongkan oleh lawan bicara, terjemahan sesuai bahasa pilihan akan selalu tersedia. Tentu saja bahasa Indonesia tersedia di sana.

Banyak pilihannya dan Anda bebas mau memakai yang mana saja. Tapi, Kami ingatkan bahwa semua itu butuh kuota data yang banyak. Apalagi jika harus tinggal dalam jangka waktu mingguan bulanan.

Berkunjung ke Italia untuk Menikmati Kulinernya dengan Javamifi

Kuota data di dalam negeri dan luar negeri itu berbeda, jauh lebih mahal di luar negeri karena harus menggunakan banyak kerja sama dengan provider penyedia di negara negara tujuan Anda.

Jadi tentu tidak bijak menggunakan pilihan kurang tepat untuk menemani perjalanan kuliner serta wisata Anda ke Italia. Sebagai rekomendasi Kami menyarankan untuk gunakan Javamifi sebagai pilihan.

Tersedia dua produk andalan yang dimiliki javamifi yakni WiFi dan eSIM. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk keperluan wisata secara praktis. Agar tetap bisa terhubung ke internet di mana saja Anda berada.

1.      WiFi

–          JavaMifi WiFi dapat digunakan oleh solo traveler atau kelompok, dengan kemampuan menghubungkan hingga 5 perangkat secara bersamaan.

–          Dengan layanan “True Unlimited” dan koneksi di lebih dari 200 negara, pelanggan dapat menjelajahi internet tanpa batasan kuota data dan tetap terhubung selama perjalanan.

–          Selain itu, dukungan pelanggan 24 jam dan optimasi jaringan memastikan pengalaman yang mulus. Sehingga bisa berbagi pengalaman menikmati makanan autentik Italia kapan saja.

2.      eSIM

Sementara itu, eSIM dari JavaMifi adalah solusi yang ideal untuk solo traveler. Ini memungkinkan pengguna untuk langsung terhubung dengan mengganti kartu fisik dengan scan QR code.

Dengan layanan “Unlimited” dan kemampuan tethering, pelanggan dapat tetap terhubung dengan mudah. Dukungan pelanggan 24 jam dan optimasi jaringan juga tersedia.

Kedua produk ini memungkinkan pelancong menikmati makanan autentik Italia dengan koneksi internet yang andal, praktis, dan tanpa repot ganti kartu fisik.

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *