Ini 4 Makanan Korea dan Jepang Yang Tampak Mirip

Selain terkenal dengan industri hiburannya juga terkenal dengan berbagai makanan Korea dan Jepang yang lezat. Para pecinta kuliner pasti tidak asing dengan makanan Korea dan Jepang. Namun bagi orang awam sulit membedakan mana makanan yang berasal dari Negeri Sakura atau makanan yang berasal dari Negeri Ginseng.

Jika kamu perhatikan kedua negara ini memiliki makanan yang tampak mirip tapi ternyata berbeda. Yuk simak Lihat ulasannya bberikut 4 makanan Korea dan Jepang yang memiliki rupa yang sama namun berbeda

 

Ramen & Ramyeon

Ramen memiliki cita rasa yang sangat gurih dan pedas karena kuahnya berbahan dasar miso. Sedangkan ramyeon memiliki cita rasa pedas, asam dan manis karena di dalamnya kuahnya terdapat campuran kimchi.

 

Sushi & Kimbap

Sushi jelas berasal dari Jepang, sementara Kimbap dari Korea. Keduanya memliki tampilan yang sama karena memang keduanya sama-sama nasi yang digulung dengan menggunakan rumput laut. Namun yang membedakannya ialah isian dari kedua makanan tersebut.

Sushi biasanya diisi dengan ikan laut atau aneka seafood yang cenderung mahal seperti salmon yang disajikan dalam keadaan matang maupun mentah. Sementara Kimbap diisi dengan telur goreng, daging tumis, dan aneka sayuran seperti mentimun, wortel, bayam, acar lobak, dan kimchi. 

 

Bungeoppang & Taiyaki

Jepang dan Korea Selatan sama-sama memiliki kue yan berbentuk ikan. Keduanya juga sama-sama dipanggang. Kedua kue ini memang sama-sama dipanggang dalam cetakan berbentuk ikan namun keduanya memiliki perbedaan yaitu taiyaki memiliki isian yang beragam seperti kacang merah, bacon, cokelat. Sedangkan bungeoppang hanya diisi dengan kacang merah.

 

Gyoza & Mandu

Di Jepang kemudian disebut Gyoza, sedangkan di Korea menjadi Mandu. Perbedaan Gyoza dan Mandu terletak pada isinya. Gyoza berisi bawang putih yang lebih banyak, lalu bumbu yang dipakai hanya garam dan saus kedelai. Sedangkan Mandu, memiliki isi yang lebih beragam. Tapi persamaannya, keduanya bisa digoreng maupun dijadikan isian sup.

Nah saat kalian akan merencanakan liburan ke Korea atau Jepang, jangan lupa untuk membawa JavaMifi.

Dengan membawa JavaMifi, kamu juga bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. 

Nah itulah 5 hal saat traveling yang wajib dibawa. Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers!

Cullinary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *