Destinasi Negara Terbaik untuk Para Solo Traveler

JavaMifi – Liburan ke luar negeri dan melakukan perjalanan solo memang seru, ada beberapa destinasi terbaik solo traveler. Beberapa tahun kebelakangan ini, solo traveling memang sedang digandrungi para traveler. Menurut Hostelworld, antara 2015 dan 2017 ada peningkatan 42 persen dalam pemesanan solo traveler.

Jika kalian ingin bepergian ke luar negeri, sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu mengenai destinasi yang akan dikunjungi. Berikut ini rangkuman negara-negara yang aman bagi untuk solo traveling.

Thailand

Thailand bisa menjadi pertimbangan jika mencari negara yang terjangkau, ramah lingkungan, dan mudah untuk bepergian. Thailand terkenal dengan wisata kuliner kaki limanya atau street food yang lezat dan murah sehingga sangat cocok untuk para solo traveler. Selain itu, bisa juga menikmati keindahan alam, budaya, dan sejarah Thailand di berbagai tempat seperti Bangkok, Chiang Mai, Phuket, dan lainnya. Thailand disebut sebagai destinasi yang ramah wisatawan, termasuk bagi para solo traveler pemula.

City Escape – Korsel

Korea Selatan merupakan negara yang modern dan berkembang, tetapi juga memiliki warisan budaya dan sejarah yang kaya. Banyak destinasi yang bisa dieksplor ketika melakukan solo traveling di negara ini, mulai dari kota metropolitan seperti Seoul, Busan, dan Incheon, hingga pedesaan yang indah seperti Jeju, Gangwon, dan Gyeongju. Juga tersedia banyak kuliner lezat yang bisa dicicipi, seperti kimchi, bibimbap, samgyeopsal, dan tteokbokki. Korea Selatan memberikan pengalaman yang menarik ketika kita berkunjung. Mulai dari budaya, makanan, hingga K-pop dan K-dramanya. Negara ini cocok  untuk solo traveling, apalagi bagi perempuan

 

Baca Juga:

5 Rekomendasi Hotel Paling Unik di Eropa

Hemat Biaya, Umrah Backpacker Cuma 8 Jutaan

Destinasi Wisata Paling Rekomended di Singapura

 

Jepang

Jepang adalah salah satu negara terbaik yang harus dikunjungi. Ada pertunjukan bunga sakura yang menjadi atraksi wisata paling ditunggu bagi solo traveler, dan yang paling seru lagi adalah berendam di Onsen.

Nepal 

Nepal juga bisa menjadi destinasi yang menarik untuk solo traveling. Negara yang terletak di pegunungan Himalaya ini memiliki banyak pilihan trekking dan hiking untuk para petualang. Nepal juga memiliki budaya dan sejarah yang kaya, yang bisa dilihat di kuil-kuil, stupa-stupa, dan kota-kota kuno. Nepal sangat terkenal dengan keramahan dan kerendahan hati penduduknya, yang akan membuat para traveler merasa nyaman dan dihargai.

 India

Selain Nepa, negara tetangganya yaitu India juga bisa menjadi pilihan yang menarik untuk solo traveling. India adalah negara yang sangat beragam dan kaya akan budaya, sejarah, dan keindahan alam. Terdapat monumen-monumen megah seperti Taj Mahal, Kuil Khajuraho, atau Benteng Merah yang bisa dijadikan destinasi di negara ini. Selain itu, juga bisa merasakan suasana spiritual di Varanasi, Rishikesh, atau Dharamshala, dan menikmati keindahan alam di Kerala, Himachal Pradesh, atau Ladakh. Namun, India juga memiliki tantangan tersendiri bagi para solo traveler, terutama wanita. Mulai dari keamanan, kebersihan, dan perhatian yang tidak diinginkan dari pria.

Malaysia

Liburan ke Malaysia adalah salah satu trip termudah dan termurah yang bisa didapatkan. Di sini juga akan mendapatkan kenyamanan seperti di negara sendiri dan menjadi alasan negara ini cocok untuk solo traveler.

Italia

Selain memiliki panorama yang indah, tentunya Italia memiliki makanan yang lezat yang sudah diakui dunia. Untuk aktivitas yang dilakukan ketika solo traveling, bisa mengunjungi kota-kota terkenal seperti Roma, Venesia, Florence, Milan, dan Napoli. Juga mengeksplorasi pedesaan yang ada di Italia yang memberikan pemandangan alam memesona.

Islandia

Untuk yang suka bertualang dan melihat pemandangan luar biasa, bisa mencoba mendatangi negara Islandia. Islandia merupakan salah satu negara paling damai di dunia, sehingga untuk menjelajahi tempat yang indah ini, tidak akan merasa takut dam kerepotan. Mengunjungi negara Islandia bisa melihat banyak fenomena alam seperti gletser, air terjun, gunung berapi, dan aurora borealis. Selain itu, bisa juga bisa merasakan budaya dan gaya hidup Islandia yang unik dan ramah.

 

Nah itulah beberapa destinasi terbaik solo traveler yang patut kamu coba ya globers. Jangan lupa untuk bawa travel wifi sendiri seperti bawa JavaMifi.

Dengan membawa JavaMifi, kamu juga bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. 

Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di bandara, kantor cabang JavaMifi,  dan 21.000 minimarket lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. Selain itu, JavaMifi menjadi satu-satunya travel wifi tanpa deposit di Indonesia.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers !

 

Tips & Trick

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *