Ternyata Ada Aturan Untuk Memberi Angpao Saat Imlek

Tahukah Globers, aturan memberi angpao saat Imlek menjadi salah satu topik yang kerap dicari menjelang perayaan Tahun Baru China. Perayaan Imlek 2020 akan segera tiba dan tradisi pemberian angpao pun menjadi rangkaian acara yang ditunggu.

Simak yuk aturan memberi angpao saat Imlek berikut ini.

aturan memberi angpao saat imlek 1

 

Pemberian Angpao

Dalam pemberiannya, angpao memiliki aturan tersendiri. Angpao selalu diberikan dari orang tua kepada orang yang lebih muda dan tidak pernah sebaliknya. Pekerja atau staf biasanya mendapatkan angpao dari bos atau majikan. Bagi yang telah menikah memberikan angpao kepada yang belum menikah.

Bagaimana jika sudah memasuki kepala empat tetapi juga belum menikah ? Jika memang bersedia memberikan angpao kepada sanak saudara yang lebih muda, maka pemberian angpao pun akan disesuaikan dengan hasil pendapatannya.

 

Makna Angpao

Pemberian angpao pada perayaan Imlek dimaksudkan sebagai bentuk harapan, keberuntungan serta untuk mengusir arwah jahat untuk satu tahun kedepan. Angpao menjadi simbolis kepedulian sesama manusia dan bentuk saling mengasihi.

 

Tulisan Pada Angpao

Ucapan atau tulisan pada angpao sebaiknya berhubungan dengan kebahagiaan, kemakmuran dan keberuntungan. Diharapkan ucapan tersebut bisa menjadi doa yang baik di Tahun Baru.

Tidak hanya makna yang baik, tetapi juga kalimat ucapan yang memiliki makna menarik keberuntungan dan harapan yang baik.

 

Jumlah Nominal Angpao

Ada baiknya kamu perhatikan dulu beberapa hal tentang jumlah uang dalam angpao. Menurut tradisi China, uang angpao tidak boleh mengandung angka 4, misalnya Rp 40.000 atau Rp 400.000 dan seterusnya.

Dan untuk anak-anak jumlah angpao berkisar USD 2 atau sekitar Rp 17.000. Untuk teman dekat jumlahnya berkisar USD 10-USD 20 atau sekitar Rp 250.000. Sedangkan untuk pegawai ataupun asisten rumah tangga sebaiknya diberikan dnegan jumlah satu bulan gajinya.

Nah itulah beberapa aturan memberi angpao saat Imlek ya globers. Jadi tahu kan kalian aturannya dan siapkah untuk menyambut perayaan tahun baru Imlek ?

Jika kalian ingin traveling ke China dan merasakan sensasi perayaan Imlek disana jangan lupa untuk bawa wifi sendiri. Seperti bawa JavaMifi, karena hanya JavaMifi yang sudah terintegrasi dengan secure VPN dan kamu bebas melakukan aktivitas internet tanpa rasa khawatir.

JavaMifi memiliki keunggulan, kamu tidak perlu lagi menggunakan VPN saat di China untuk mengakses media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter dan lain-lain. Pasalnya, peraturan internet di China sangat ketat. Jadinya, bila tidak membawa JavaMifi bisa terbentur tidak bisa mengakses banyak platform digital yang memang tidak diizinkan di akses di China.

Untuk informasi lebih lengkap dan pemesanan, bisa dibuka di situs JavaMifi dan membaca ulasan menarik lainnya di blog JavaMifi ya.

Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya ya. Have a safe flight Globers!

News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *