Mau Tahu ? Ini Jenis Permen Populer Di Dunia

Memamg ada ya permen populer di dunia ? Permen dengan rasa manis biasanya dijadikan camilan oleh para pencinta makanan manis. Harga permen yang terjangkau dan rasanya yang enak menjadikan permen banyak disukai orang, termasuk kalangan anak-anak.

Tapi jangan salah, permen tidak selalu dibanderol dengan harga murah karena ada permen-permen yang dibanderol dengan harga super tinggi. Berikut permen populer di dunia yang harus kamu tahu.

 

Lollipop

Jenis permen lollipop diciptakan karena terinspirasi dari cara manusia purba mengonsumsi madu dengan menggunakan tongkat. Kemudian, pada masa kebudayaan Cina, Arab, dan Mesir Kuno, ada lollipop modern yang terbuat dari campuran madu dengan kacang-kacangan atau buah-buahan dan dihidangkan dengan cara ditusuk menggunakan tangkai.

 

Turkish delight

Turkish delight sangat digemari banyak orang karena memiliki tekstur yang kenyal layaknya jelly. Tak heran, jika permen ini masih bertahan sejak abad ke-15 hingga saat ini dan mampu merambah kancah Internasional.

Permen yang memiliki nama asli Lokum atau Cyprus delight ini merupakan campuran dari tepung atau gula bubuk dengan air mawar atau lemon. Selain itu, ditambahkan pula dengan potongan-potongan kecil dari walnut, almond, atau kenari.

 

Brigadeiro

Permen ini terbuat dari susu dan bubuk kokoa. Nama ‘Brigadeiro’ sendiri diambil dari nama seorang Jenderal Angkatan Udara Brazil pada tahun 1940-an yaitu Brigadier Eduardo Gomez atas jasanya yang berhasil membasmi kawanan pemberontak.

Di Brazil, sudah menjadi tradisi untuk menyediakan Brigadeiro ketika melaksanakan perayaan ulang tahun. Biasanya, permen ini digunakan sebagai hiasan kue dan es krim.

 

Nougat

Jenis permen ini menggunakan madu atau gula sebagai bahan utama. Kemudian bahan tersebut dicampur dengan buah kering dan kacang-kacangan. Dari segi tekstur, nougat cenderung keras atau lunak tergantung dari campuran bahan yang digunakanPermen ini juga terbagi menjadi dua macam; nougat cokelat dan nougat putihNougat cokelat biasanya terbuat dari karamel, sedangkan nougat putih terbuat dari putih telur yang dikocok hingga halus.

Dengan membawa JavaMifi, kamu juga bisa mendapat akses internet yang bisa diandalkan. Selain itu, JavaMifi juga sudah mencakup lebih dari 160 negara. Kamu bisa mengambil dan mengembalikan JavaMifi di 10 bandara, 7 kantor cabang JavaMifi,  20.000 minimart lebih. Kamu juga bisa mengambil dan mengembalikan melalui layanan pengantaran. 

Nah itulah beberapa permen populer di dunia. Jangan lupa, untuk terus mengecek blog JavaMifi untuk aneka informasi seru seputar traveling lainnya dan untuk informasi lebih lanjut soal JavaMifi, bisa dibuka di situs JavaMifi. Have a safe flight Globers !

 

Cullinary, News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *