Contoh Itinerary Malaysia 5 Hari 4 Malam, Puas Wisata di Negeri Jiran

Traveling ke Malaysia bisa jadi pilihan tepat bagi masyarakat Indonesia. Selain lokasinya dekat, akses ke Malaysia juga terbilang mudah. Cocok bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman jalan-jalan ke luar negeri namun belum siap melancong terlalu jauh. Yuk, simak dulu contoh itinerary Malaysia 5 hari 4 malam berikut agar perjalananmu di sana semakin menyenangkan!

Itinerary Jalan-Jalan di Malaysia

Malaysia menawarkan banyak pilihan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun karena waktu traveling yang terbatas, penting sekali untuk membuat perencanaan yang matang saat jalan-jalan ke sana. Berikut ini akan dibahas satu per satu contoh itinerary Malaysia yang bisa kamu jadikan sebagai referensi. 

 

  • Hari Pertama

 

Sesampainya di Malaysia, kamu bisa langsung mengeksplorasi negara ini. Lebih disarankan untuk mengambil jadwal penerbangan pagi jadi kamu punya waktu untuk segera jalan-jalan. Lebih baik lagi jika kamu bisa terbang di malam hari lalu paginya siap eksplorasi sejak pagi. 

Destinasi pertama yang bisa kamu kunjungi di Malaysia adalah Batu Caves. Objek wisata yang satu ini berupa gua dan di sana ada patung emas berukuran sangat besar. Siapkan dana sekitar 5-10 ringgit untuk memasuki lokasi gua-gua yang ada di Batu Caves ini. 

Lanjut dari Batu Caves kamu bisa langsung menuju KLCC. Setelah itu jalan kaki saja selama 2 menit dan sampailah kamu di menara Petronas. Menara ini menjadi bangunan ikonik dari Malaysia khususnya Kuala Lumpur. Jadi pastikan kamu berhenti di sana dan mengambil foto di depan menara kembar tersebut. 

Di dekat menara Petronas ada sebuah taman yang dikenal sebagai taman KLCC. Kamu bisa menghabiskan sisa harimu di taman tersebut. Pemandangannya indah dan ukuran taman juga cukup luas. Banyak tanaman di sana dan ada air mancur yang bisa menari.

 

  • Hari Kedua

 

Merdeka Square
Merdeka Square

Memasuki hari kedua kamu bisa mengeksplorasi lebih banyak lagi objek wisata di Malaysia. Destinasi pertama adalah Dataran Merdeka di Kuala Lumpur. Tempat ini disebut juga Merdeka Square dan menjadi salah satu kawasan tertua di Kuala Lumpur. Tempat ini bisa kamu kunjungi tanpa biaya alias gratis. 

Destinasi berikutnya adalah Perdana Botanical Gardens. Tempat ini bisa jadi pilihan tepat jika ingin menikmati pemandangan yang hijau-hijau dan menyejukkan mata. Objek ini juga gratis untuk dikunjungi dan di sana kamu bisa menyambangi beberapa spot seperti National Monument dan KL Butterfly Park. 

Lanjut jalan-jalan ke tempat yang menyejukkan, kamu bisa mengunjungi KL Forest Eco Park. Taman ini adalah salah satu hutan cagar alam tertua yang ada di Malaysia. Biasanya tempat ini jadi destinasi bagi para turis asing karena di sana mereka bisa menikmati pemandangan dan melakukan pendakian. 

Malam harinya kamu bisa menikmati kuliner di Petaling Street. Ada banyak sekali pedagang street food di sana. Tempat ini bisa jadi pilihan destinasi menarik untuk menikmati berbagai jenis kuliner ala Malaysia. Harga makanannya bervariasi mulai dari 5-10 RM. 

 

  • Hari Ketiga

 

Sunway Lagoon
Sunway Lagoon

Masuk hari ketiga kamu bisa jalan-jalan ke Sunway Lagoon. Ini merupakan taman hiburan yang menawarkan banyak wahana seru untuk dicoba. Harga tiket masuknya kurang lebih RM 100. Banyak hiburan menarik yang bisa ditemui di sana dan cocok jadi objek wisata jika kamu berkunjung dengan keluarga atau teman-teman. 

Menjelajah Sunway Lagoon bisa menghabiskan waktu lama, biasanya kamu akan keluar menjelang sore. Nah, langsung saja menuju Bukit Bintang. Tempat ini jadi salah satu spot menarik bagi para turis dan cocok dikunjungi di sore atau malam hari. Di sana ada banyak toko dan aneka jenis kuliner. 

Dari Bukit Bintang, kamu bisa langsung ke pasar malam yang biasanya digelar di Jalan Alor. Pasar malam ini juga sangat populer di sana dan sering dijadikan destinasi para turis asing. Banyak street food yang bisa kamu temui di sana jadi kamu bisa jajan enak sambil jalan-jalan. 

 

  • Hari Keempat

 

Di hari keempat kamu bisa mengunjungi Menara Kuala Lumpur. Ini merupakan menara tertinggi ke-6 di dunia dengan tinggi 421 meter. Ada banyak spot foto menarik di sana dan amu bisa masuk ke observation deck dan menikmati Malaysia dari ketinggian. Harga tiketnya berkisar antara RM 49 sampai RM 99. 

Dari Menara Kuala Lumpur langsung saja menuju Jamek Mosque. Masjid Jamek adalah lokasi masjid tertua yang ada di Kuala Lumpur. Masjid ini sangat indah dan mengusung gaya arsitektur yang memukau. Banyak turis mengunjungi lokasi masjid ini karena memang dibuka untuk umum dengan syarat pengunjung harus berpakaian sopan atau tertutup. 

Untuk mengakhiri perjalanan di hari keempat, kamu bisa mengunjungi Little India. Tempat ini menawarkan banyak sekali keindahan khas India. Di sana juga banyak penjual yang menyediakan aneka jenis aksesori ala India yang bisa kamu jadikan oleh-oleh. 

 

  • Hari Kelima

 

Masuk hari kelima waktunya kamu pulang. Sebelum pulang, kamu bisa berburu oleh-oleh dulu di Central Market. Tempat ini memang jadi destinasi favorit para turis untuk berburu oleh-oleh. Banyak pilihan aksesori dan suvenir yang disediakan di sana.

Selanjutnya kamu bisa langsung siap-siap untuk check out hotel dan menuju bandara. Pastikan semua barang sudah dikemas rapi dan praktis agar mudah dibawa saat naik pesawat. Perhatikan jadwal penerbanganmu dan jangan sampai terlambat. 

Contoh itinerary Malaysia ini bisa jadi inspirasi dalam menjelajahi negeri jiran. Pastikan kamu juga menyediakan fasilitas internet yang stabil selama jalan-jalan di sana ya. Travel wifi dari Javamifi bisa jadi pilihan tepat agar kamu tetap punya koneksi internet lancar dan bisa diandalkan selama traveling. 

Itinerary

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *